Peluang liburan Nataru di Subang, Bisa Camping sambil menikmati air terjun - WisataHits
Jawa Barat

Peluang liburan Nataru di Subang, Bisa Camping sambil menikmati air terjun

subang

Masih bingung mengisi liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023? Tidak ada salahnya memilih liburan camping di Legok Gintung, Desa Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Suasana sejuk dan nyaman di tempat wisata alam Legok Gintung membuat pengunjung terpesona dengan keindahan alamnya. Selain suasana alam yang asri, pengunjung juga bisa bermain di air terjun yang berwarna biru.

Wisata bumi perkemahan Legok Gintung ini baru dibuka sekitar lima bulan yang lalu. Namun, wisata alam ini dijamin cocok untuk liburan full weekend bersama keluarga. Selain itu di wisata ini pengunjung dapat menginap di tenda yang terletak tepat di tepi sungai Indung dan Cinyawar. Tempat pertemuan dua sungai atau muara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Suasananya cukup sejuk karena berada di ketinggian lebih dari 1000 mdpl. Pengunjung diperbolehkan membawa tenda sendiri atau menggunakan tenda yang disediakan pengelola.

Bumi perkemahan Legok Gintung ini telah menyediakan beberapa fasilitas seperti mushola dan kamar mandi untuk memudahkan pengunjung ketika ingin sholat atau mandi.

Bumi perkemahan Legok Gintung tidak hanya di tepi sungai saja, tetapi juga bisa bermain di Air Terjun Pangadegan yang jaraknya hanya sekitar 100 meter saja. Air terjun berwarna biru menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berswafoto. Bahkan jika sedang musim kemarau, warna biru air terjun akan terlihat lebih jelas.

Menurut seorang pengunjung dari Karawang, Tias Selvia, kami berkemah di Legok Gintung untuk kedua kalinya. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari tempat parkir dan masih alami menjadi keunggulan tempat ini. Menurutnya, fasilitas bumi perkemahan Legok Gintung cukup lengkap dan bersih serta pengelolanya sangat ramah terhadap pengunjung.

“Fasilitasnya lengkap, bersih, pengelolaannya juga bagus, siapa saja yang ingin berobat dengan harga terjangkau ada di sini, anak-anak juga bisa bermain di air terjun,” kata Tias detikJabar akhir-akhir ini.

Selain bisa menikmati keindahan alam Legok Gintung, Ciater dan Subang, cukup banyak wisatawan yang sengaja bermalam di tenda. Suara air yang mengalir dan pemandangan yang indah membuat wisatawan mengaku terpesona.

Seperti yang dialami Choirul Rizki asal Garut, Jawa Barat yang sengaja bermalam di bumi perkemahan Legok Gintung sebagai tempat wisata alam. Ia mengaku mengetahui tentang wisata alam melalui media sosial.

“Tempat wisata ini sangat indah, semua fasilitas atau sungainya benar-benar bersih, jadi nyaman. Tadi masih mencari tempat untuk berlibur, ketika saya melihat di media sosial muncul wisata alam Legok Gintung, Saya tertarik datang ke sini,” kata Choirul. .

“Menurut saya, saat bangun pagi saat keluar tenda, saya langsung disuguhkan sungai yang sangat bersih dan suara aliran sungai yang mengalir membuat saya nyaman,” imbuhnya.

Sementara menurut pengelola perkemahan Legok Gintung Rohmat, wisata Hidayatullah di lokasinya cukup terjangkau. Manajer juga dapat menyiapkan sistem suara untuk acara grup.

“Di jamin lebih nyaman untuk camping keluarga, harga tiket masuk hanya Rp 10.000 per orang, untuk camping dengan perlengkapan sendiri hanya Rp 15.000 per orang plus parkir, Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil,” ujar Rohmat .

Rohmat menjelaskan, selain membawa tenda sendiri, kelompoknya juga menyiapkan dua paket tenda. Paket pertama seharga Rp 125.000 per orang dengan gratis parkir, tiket camping, air terjun, tenda matras, kasur tidur, api ungu, colokan listrik dan sarapan.

“Kemudian paket kedua yaitu paket VIP seharga Rp650.000 untuk 4 orang. Keuntungannya tenda lebih besar, menggunakan kasur, bantal, selimut, alat masak dan sarapan pagi untuk 4 orang,” jelasnya.

Saksikan liburan Nataru, GT Pasteur melihat lonjakan video kendaraan
[Gambas:Video 20detik]
(direktori/direktori)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button