Pelita Air meluncurkan aplikasi seluler untuk mengoptimalkan kenyamanan dan kemudahan servis - WisataHits
Yogyakarta

Pelita Air meluncurkan aplikasi seluler untuk mengoptimalkan kenyamanan dan kemudahan servis

JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Pelita Air Service (Pelita Air – kode penerbangan IP) berkomitmen untuk semakin meningkatkan pelayanan bagi calon penumpang yang menggunakan penerbangan berjadwal Pelita Air.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah inovasi berupa aplikasi mobile untuk mempermudah layanan dan komunikasi antara Pelita Air dengan pelanggan pada Kamis (20/10/2022).

Baca juga:
Meningkatkan kepatuhan masyarakat Jasa Raharja Karawang membayar PKB dan SWDKLLJ serta mensosialisasikan pelayanan Samsat

Peluncuran aplikasi mobile berbasis Android dan iOS tersebut dilakukan Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan bersama Direktur SDM PT Pertamina (Persero) Erry Sugiharto dan Komisaris PT Pertamina (Persero) Iggi H. Achsien pada Kamis, 20 Oktober. , 2022 di Jakarta. Pelita Air ingin menghadirkan inovasi layanan yang memudahkan pelanggan dalam merencanakan perjalanannya bersama maskapai anak perusahaan Pertamina tersebut.

“Peluncuran aplikasi mobile ini merupakan bentuk transformasi digital Pelita Air, sejalan dengan komitmen kami untuk mengutamakan kepuasan pelanggan. Kami berharap dengan hadirnya aplikasi mobile ini dapat memberikan kemudahan dan keuntungan lebih kepada pelanggan dalam merencanakan dan mengoperasikan penerbangan Pelita Air,” ujar Dendy Kurniawan, Presiden Direktur Pelita Air.

Baca juga:
Dinas Perhubungan Kota Bekasi terbitkan Survei Kepuasan Kota terhadap Pelayanan Publik

Inovasi ini, lanjut Dendy, juga merupakan bentuk komitmen Pelita Air untuk aktif merespon perubahan perilaku pelanggan, khususnya di sektor transportasi dan pariwisata yang telah beralih ke layanan digital.

Aplikasi mobile Pelita Air sarat dengan berbagai fitur untuk memudahkan pelanggan, antara lain pembelian tiket pesawat, pembelian jatah bagasi tambahan, pemilihan kursi, kemudahan pembayaran melalui virtual account, mobile check-in dan koneksi langsung dengan customer service representative. Starla” terhubung ke perangkat hiburan dalam penerbangan nirkabel “Starlight” dan informasi produk Pelita Air.

Baca juga:
Samsat Bandung II Kawaluyaan luncurkan MPP di Kota Bandung dan turut serta memberikan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor

Mobile check-in melalui aplikasi mobile Pelita Air dapat dilakukan dari 24 jam sebelum jadwal keberangkatan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan. Bersamaan dengan peluncuran aplikasi mobile ini, diinformasikan pula bahwa layanan kios check-in Pelita Air saat ini telah tersedia di area check-in counter Terminal Bandara Soekarno-Hatta, Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali dan Yogyakarta International. Bandara. Waktu check-in melalui kios check-in Pelita Air buka 8 jam sebelum jadwal penerbangan dan tutup hingga 1 jam sebelum jadwal penerbangan.

Untuk mempromosikan aplikasi mobile ini, Pelita Air juga menggagas kampanye #MakinNyamanTerbang untuk menunjukkan kemudahan menerbangkan Pelita Air dengan berbagai kemudahan aplikasi mobile Pelita Air.

Kampanye ini akan dilanjutkan dengan serangkaian kegiatan yang akan berlangsung selama satu bulan ke depan, seperti pelanggan.

Selain memulai aktivitas dengan pelanggan, roadshow office-to-office juga akan diadakan di Jakarta untuk memperkenalkan aplikasi mobile Pelita Air, dimana berbagai penawaran menarik bagi pelanggan juga akan diberikan pada roadshow tersebut.

Selain itu, Pelita Air bekerjasama dengan BNI memberikan promosi khusus peluncuran aplikasi mobile Pelita Air, dimana pelanggan yang membeli tiket pesawat rute Jakarta-Bali dan Jakarta-Yogyakarta melalui aplikasi mobile Pelita Air akan mendapatkan harga Spesial yaitu 10 cashback persen untuk minimal transaksi Rp 1 juta. Periode promo berlaku mulai 20 Oktober sd 20 November 2022 dengan periode check-out hingga 31 Desember 2022. Promo berlaku untuk semua transaksi dengan semua jenis kartu kredit BNI, kecuali kartu kredit korporasi dan Syariah.

“Kami mengajak semua orang untuk mendownload aplikasi mobile Pelita Air dari Playstore dan App Store serta mendapatkan gimmick menarik dengan mendaftar di aplikasi mobile Pelita Air,” tutup Dendy. (ahmad)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button