Walikota Sutiaji sambut Presiden PKS Gowes Gowes bersama di kota Malang - WisataHits
Jawa Timur

Walikota Sutiaji sambut Presiden PKS Gowes Gowes bersama di kota Malang

WAKTU JATIM – Walikota Malang Sutiaji menyambut baik kedatangan Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu dan Wakil Ketua Dewan Syuro PKS-DPP Ahmad Heryawan beserta perlengkapannya dengan bersepeda bersama atau bersepeda keliling Kota Malang.

Tokoh terkait Pemerintah Kota (Pemkot) Malang ini mengatakan pihaknya mengapresiasi kehadiran pengurus DPP PKS di Kota Malang. Menjelang tumpangan bersama, pihaknya menerima kehadiran petinggi DPP PKS di rumah dinas Wali Kota Malang Jalan Besar Ijen No 2. Menurutnya, itu merupakan perilaku yang baik sebagai tamu.

Baca juga: Hasil Verifikasi Faktual Parpol Peserta Pilkada 2024 Tunggu Pengumuman KPU Pusat

“Pak Syaikhu dan Kang Aher saat ini sedang berkunjung ke Malang maka terima kasih telah berkunjung ke tempat kami. Itu etika yang sangat baik. Tugas saya melayani tamu kehormatan ini dengan baik,” kata Sutiaji dalam keterangan yang diperoleh JatimTIMES.com, Minggu (13/11/2022).

Diskusi.

Dalam pertemuan itu pula, Sutiaji mengaku banyak berdiskusi dan belajar dari Kang Aher – sapaan akrab Ahmad Heryawan – yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat selama dua periode.

“Saya baru menjabat satu periode (sebagai Walikota Malang) sedangkan Pak Aher menjabat dua periode sebagai Gubernur Jawa Barat, saya masih harus banyak belajar,” kata Sutiaji.

Di sela-sela pertemuan dan diskusi tersebut, Sutiaji juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang bekerja keras untuk mengembangkan pendidikan karakter bagi anak-anak di kota Malang. Menurutnya, sikap kekanak-kanakan sudah menjadi hal yang langka saat ini.

“Makanya di kelas satu dan dua SD, fokusnya bukan pada calisteung (membaca, menulis dan berhitung), tapi pada pembentukan karakter,” jelas Sutiaji.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa Pemkot Malang saat ini sedang mengembangkan kawasan cagar budaya di Kota Malang yang nantinya dapat menjadi objek wisata sejarah dan edukasi di Kota Malang. Karena itu pihaknya juga meminta dukungan berupa pengawasan oleh PKS. “Kami juga meminta teman-teman (PKS) untuk mengawal pekerjaan kami,” tambah Sutiaji.

Foto bersama.

Sementara itu, Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu mengapresiasi keramahan Walikota Malang Sutiaji yang telah menerima dan menjamu pengurus DPP PKS beserta perangkatnya di kota Malang.

Baca Juga: Mantan Dirut Pertamina Ari Soemarno Meninggal Dunia

Syaikhu mengatakan pertemuan dengan Wali Kota Malang Sutiaji merupakan momentum untuk lebih mempererat kerjasama dan kerjasama.

“Sahabat PKS di daerah berkomitmen membangun daerahnya. Ini sesuai dengan harapan pemerintah daerah, tujuannya sama,” kata Syaikhu.

Selain itu, Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKS Ahmad Heryawan yang kerap disapa Kang Aher juga mengapresiasi kiprah Wali Kota Malang Sutiaji. Kemudian, Kang Aher juga mengutip pendapat para ulama bahwa negara harus hadir dan menegakkan kesejahteraan.

“Negara juga harus menanamkan rasa aman dan tentram. Bagaimanapun, negara harus mengabdi kepada Allah Subhanahu wa ta’ala,” kata Kang Aher.

Terakhir, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan secara khusus menyatakan bahwa jajaran DPW PKS Jatim siap mendukung kemajuan kabupaten dan kota Jatim. “Insya Allah kami bersedia menjadi mitra untuk bersama-sama membangun kabupaten dan kota yang lebih baik,” kata Irwan.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button