Pelantikan Ketua Dekranasda Kota Jogja membawa semangat baru bagi para pelaku industri kerajinan - WisataHits
Yogyakarta

Pelantikan Ketua Dekranasda Kota Jogja membawa semangat baru bagi para pelaku industri kerajinan

JOGJA—Usaha di bidang kerajinan tangan di kota Jogja, mulai dari usaha mikro, kecil hingga menengah, merupakan bidang usaha yang sangat berperan dalam menjaga ekonomi keluarga dan menjadi daya tarik wisata yang luar biasa. Usaha kerajinan ini banyak yang berawal dari usaha rumah tangga, yang kemudian berkembang menjadi industri. Jenis kerajinan yang dihasilkan sangat bervariasi tergantung dari potensi bahan baku dan keterampilan masyarakat setempat.

Pada Kamis, 17 November 2022, dilakukan pelantikan Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Daerah) Kota Yogyakarta untuk istri Pj Walikota Suni Fatmah. Peresmian dilakukan oleh Wakil Ketua Dekranasda DIY Syahbenol Hasibuan di ballroom Burza Hotel Jogja.

Acara peresmian juga dihadiri oleh Pj. Walikota Jogja diwakili oleh Panel Pakar Pemerintahan dan Kesejahteraan Wirawan Hario Yudho dan beberapa perwakilan pejabat OPD, BUMD dan Dekranasda di kota Jogja

Dalam sambutannya, Syahbenol Hasibuan menyampaikan pesan bahwa dengan dilantiknya Ketua Dekranasda Kota Yogyakarta yang baru dapat meningkatkan kinerjanya dalam koordinasi, sinergi dan integrasi dengan seluruh komponen dan stakeholder sehingga pengembangan kerajinan menjadi gerakan perubahan. dan Pembaharuan menjadi lebih baik, bertujuan mewujudkan cita-cita Jogja untuk Indonesia dan dunia.

Kepala Dinas Koperasi Industri UKM Kota Jogja, Tri Karyadi Riyanto mengatakan, sebagai mitra Dekranasda tentu akan terus berupaya mendukung program Dekranasda di Kota Yogyakarta, sekaligus mendorong, memfasilitasi dan mempromosikan pelaku kerajinan memajukan kota. Jogja untuk terus berinovasi, meningkatkan daya saing dan mengembangkan usahanya dengan tujuan akhir meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kota Yogyakarta.

Pelantikan ini dilanjutkan dengan Musda dan pengukuhan Pengurus Dekranasda yang baru. Agenda direncanakan awal Desember 2022.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button