Sah! Inilah Prosesi Pernikahan Massal 12 Pengantin Baru di Masjid Agung Klaten - Solopos.com - WisataHits
Jawa Barat

Sah! Inilah Prosesi Pernikahan Massal 12 Pengantin Baru di Masjid Agung Klaten – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kedua mempelai digiring menggunakan becak dari Gedung Sunan Pandanaran/RSPD Klaten menuju Masjid Agung Klaten pada Senin (12/9/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

SOLOPOS.COM – Pengantin memasuki area Masjid Agung Klaten pada Senin (12/9/2022) untuk memenuhi akad nikah massal yang digelar Baznas Klaten. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

SOLOPOS.COM – Bupati Klaten, Sri Mulyani menyaksikan pelaksanaan akad nikah salah satu calon pengantin baru dalam acara pernikahan massal yang digelar Baznas Klaten di aula Masjid Agung Klaten, Senin (9/12/2022). . (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

SOLOPOS.COM – Salah satu pasangan pengantin tertua, Wardoyo-Wartini, melangsungkan akad nikah pada Senin (9 Desember 2022) di Masjid Agung Klaten. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, Klaten — Puluhan calon pengantin menandatangani akad nikah di aula Masjid Agung Klaten, Senin (12/9/2022) saat akad nikah massal yang digelar Baznas Klaten. kegiatan berjudul Mantu Bazna Ada 12 pasangan calon pengantin yang mengikuti nikah massal. Prosesi pernikahan dilaksanakan menurut adat Jawa.

Promo Dukung BUMN Binaan UMKM Go Online, Tokopedia Registrasi 2.000 NIB

Prosesi akad nikah dimulai dengan belasan calon pengantin yang dipandu oleh becak dari kompleks gedung Sunan Pandanaran di Klaten/RSPD Klaten menuju Masjid Agung Klaten, tempat berlangsungnya akad dan resepsi pernikahan. Setiap pasangan akan mendapatkan mahar berupa seperangkat alat sholat senilai Rp 300.000 dan uang tunai Rp 500.000.

Di antara pasangan yang mengikuti nikah massal, pasangan Ranto Wardoyo-Wartini menjadi pasangan tertua. Ranto 84 tahun dan Wartini 57 warga Kabupaten Tulung. Pasangan termuda adalah Andhika Dwi Setyawan, 24, dan Emil Putri Ramadani, 19, warga Kecamatan Yatinom.

Bupati Klaten Sri Mulyani menyaksikan pelaksanaan akad nikah bagi salah satu calon mempelai dalam akad nikah massal yang digelar Baznas Klaten, Senin (9/12/2022) di aula Masjid Agung Klaten. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Salah satu pasangan pengantin tertua, Wardoyo-Wartini, menggelar akad nikah di Masjid Agung Klaten, Senin (12/9/2022). (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button