Pelajari betapa mudahnya melakukan perjalanan jarak jauh dengan kereta api - WisataHits
Yogyakarta

Pelajari betapa mudahnya melakukan perjalanan jarak jauh dengan kereta api

Pelajari betapa mudahnya melakukan perjalanan jarak jauh dengan kereta api

JOGJA—Melakukan perjalanan jauh membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih banyak, maka tentunya Anda juga memilih alat transportasi yang praktis dan juga nyaman untuk dibawa bepergian. Kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang tepat untuk perjalanan jarak jauh.

Bepergian dengan kereta api kini lebih mudah dengan memesan tiket secara online on line. Anda bisa membeli tiket kereta melalui Traveloka yang tentunya lebih cepat dan nyaman. Namun, Anda harus tahu di bawah ini apa saja kemudahan bepergian jauh dengan kereta api.

Perjalanan jarak jauh yang mudah dengan kereta api

Untuk perjalanan jarak jauh, penumpang perlu lebih memperhatikan transportasi seperti apa yang aman dan nyaman. Pasalnya, penumpang biasanya lebih merasa lelah, bosan dan terkadang mengkhawatirkan keselamatan kendaraan.

Kereta api menjadi solusi bagi Anda yang melakukan perjalanan jauh. Berikut adalah fasilitas yang Anda dapatkan saat naik kereta.

1. Armada yang nyaman

Kemudahan pertama adalah armada yang nyaman. Apakah Anda memilih kelas ekonomi, bisnis atau eksekutif, kereta sekarang memiliki armada yang mumpuni. Berbeda dengan jaman dahulu, saat armada kereta api tidak terawat.

Kini kereta api menawarkan fasilitas yang lengkap, nyaman dan juga dapat menunjang kebutuhan penumpangnya. Mulai dari AC, stopkontak, toilet, restoran dan lain sebagainya.

Setiap kelas tentunya memiliki manfaat yang berbeda pula. Anda tinggal memilih kelas kereta yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Tidak ada kemacetan lalu lintas

Salah satu keuntungan bepergian dengan kereta api adalah tidak adanya kemacetan lalu lintas. Sebaliknya, jika Anda menggunakan transportasi umum seperti mobil, bus, atau elf, Anda biasanya lebih rentan mengalami kemacetan.

Kereta sudah memiliki jalurnya sendiri sehingga tidak terjebak kemacetan. Selain itu jadwal keberangkatan tepat waktu dan waktu kedatangan juga tepat waktu. Tidak hanya itu, jika Anda naik kereta, Anda tidak akan cepat bosan.

Karena jika naik kereta api, Anda akan menempuh jalur yang lebih variatif yang dapat menyejukkan mata. Anda bisa melihat pemandangan lebih luas melalui lembah, pegunungan dan juga persawahan.

3. Hemat lebih banyak

Selain itu, lebih ekonomis. Anda dapat menghemat waktu, tenaga, dan uang. Ya, harga tiket bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Namun, itu tergantung pada tingkat kenyamanan yang bisa Anda dapatkan.

Perjalanan kereta juga menghemat waktu, karena waktu keberangkatan dan kedatangan jelas dan tepat waktu. Tidak seperti transportasi umum yang tiba lebih lambat karena kemacetan lalu lintas atau pembatasan perjalanan lainnya.

Selain itu, Anda juga lebih hemat energi tanpa harus keluar masuk kendaraan. Anda akan fokus pada perjalanan dan tetap merasa bebas.

4. Persyaratan perjalanan yang praktis

Berikutnya adalah persyaratan perjalanan praktis. Indonesia sudah beberapa lama menetapkan peraturan perjalanan yang disesuaikan dengan kondisi Covid19. Oleh karena itu, banyak sistem angkutan umum mengubah persyaratan perjalanan bagi penumpang mereka.

Kereta awalnya membutuhkan persyaratan yang agak rumit. Namun, persyaratannya kini lebih praktis yakni cukup dengan KTP dan melampirkan hasil tes GeNose.

Di tahun 2022 akan lebih mudah lagi dengan hanya melampirkan identitas Anda. Namun, pastikan Anda divaksinasi dan dalam keadaan sehat.

5. Pesan tiket secara online

Kini Anda tidak perlu capek-capek mengantri di loket untuk mendapatkan tiket kereta api. Karena Anda bisa memesan tiket kereta api secara online on line. Pesan tiket secara online on line tentunya lebih mudah, cepat dan praktis.

Anda dapat melakukan pre-order tiket sebelum hari H keberangkatan dan mengatur jadwal kepulangan bersamaan dengan pemesanan tiket keberangkatan. Dengan cara ini Anda tidak perlu lagi khawatir apakah Anda perlu memesan tiket pulang pergi.

pemesanan tiket on line Ini juga memudahkan Anda untuk membayar. Karena ada banyak metode pembayaran yang bagus Uang tunai atau tanpa uang tunai. Bahkan, Anda bisa mendapatkan keuntungan dari promosi yang sedang berlangsung.

Pesan tiket kereta api dari Traveloka

Nah, setelah mengetahui informasi di atas, Anda bisa dengan mudah memesan tiket kereta api melalui aplikasi Traveloka. Traveloka memungkinkan Anda memesan tiket kereta jauh-jauh hari sebelum hari-H keberangkatan.

Anda dapat mengatur jadwal keberangkatan, kelas perjalanan, tempat duduk, dll. Tentu saja Anda bisa menerapkan promo yang sedang berlangsung di Traveloka.

Anda memiliki kesempatan untuk mendapatkan diskon, uang kembali, atau penawaran khusus lainnya. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan yang menentukan bagi Anda sebagai pemesan tiket kereta api on line di Traveloka.

Jadi tunggu apa lagi? Segera buka aplikasi Traveloka dan dapatkan tiket kereta api dengan harga terbaik! (***)

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button