3 wisatawan di pantai Trikora tersapu ombak, 1 hilang - WisataHits
Yogyakarta

3 wisatawan di pantai Trikora tersapu ombak, 1 hilang

TEMPO.CO, Batam – Tiga wisatawan hanyut diterjang ombak di Pantai Trikora 4, Malang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau. Dua orang selamat, dan pencarian satu orang lagi akan dilanjutkan hingga 27 Desember 2022.

Kejadian bermula saat turis ini sedang berenang bersama keluarganya di pantai Trikora 4 pada Senin, 26 Desember 2022. Mereka berangkat dari Tanjung Pinang pukul 13.00 WIB menuju Trikora Bintan.

“Ternyata dari keterangan para penyintas, mereka mulai berenang sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Kepala Divisi Operasi dan Kesiapsiagaan SAR Tanjungpinang Ahmad Effendi Purban, Selasa, 27 Desember 2022.

Sore itu, menurut salah seorang penyintas, cuaca memang sedang berombak dan berangin kencang. Tepat pukul 17.30 WIB mereka tidak sadar telah berenang terlalu jauh ke tengah laut. Ketiga turis itu bernama Jeri, Takesi, dan Kyoko, kata Ahmad.

Sayangnya, Jeri dan dua saudaranya yang lain terseret ke laut oleh ombak. Jeri dan Takesi selamat. “Sementara itu, Kyoto masih digeledah oleh tim kami,” kata Ahmad.

Korban selamat dibawa ke Puskesmas Kawal, Kabupaten Bintan. Saat ini tim SAR masih melakukan pencarian di sepanjang pantai karena gelombang laut masih tinggi.

“Keluarga dan warga sekitar juga sedang mencarinya,” kata Ahmad.

Sebelumnya, Kepala Basarna Tanjungpinang Slamet Riyadi mengimbau wisatawan berhati-hati di pantai saat berlibur. Karena menurut BMKG, bisa terjadi gelombang setinggi dua meter di Kepulauan Riau pada akhir tahun.

“Masyarakat yang mengunjungi properti wisata pantai harus memperhatikan keselamatan,” kata Slamet kepada Tempo.co, Kamis, 22 Desember 2022.

Slamet juga meminta pengelola destinasi wisata memastikan keamanan wisatawan dengan menyediakan perlengkapan keselamatan seperti life jacket, life jacket, dan lifeguard.

Baca juga: Wisatawan Yogyakarta diminta mewaspadai longsor di tiga kawasan tersebut

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terkini dan berita unggulan dari Tempo.co di kanal Telegram Tempo.co Update. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button