Obelix Village Jogja: Wahana, Tiket Masuk & Fasilitas - Review Lengkap - WisataHits
wisatahits

Obelix Village Jogja: Wahana, Tiket Masuk & Fasilitas – Review Lengkap

Desa Obelix – Mau tahu apa saja yang ada di Obelix Village Jogja? Berikut ulasan lengkapnya mulai dari wahana, harga tiket masuk, fasilitas, spot foto kekinian, aktivitas seru, jam operasional, lokasi/alamat, hingga rute menuju kesana. Suasana asri, khas pedesaan, kondusif untuk “meremajakan” liburan bersama keluarga, anak, orang tersayang, sahabat.

Setelah sukses dengan Obelix Hills yang menyuguhkan panorama alam di atas bukit, kini pengelola membuka destinasi lain yang menarik yaitu Desa Obelix. Tempat wisata baru di Jogja ini mengusung konsep “back to nature” dimana wahana yang bersentuhan dengan alam, seperti mini-farm, kebun binatang kecil dan taman bunga.

Fasilitas pendukung di sana juga sangat lengkap lho, ada restoran dan toko oleh-oleh, yang memudahkan wisatawan ketika lapar atau berbelanja oleh-oleh. Nah, seperti apa sih isi Obelix Village Jogja? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Obelix-Desa-JogjaIlustrasi Desa Obelix Jogja (Foto: instagram @obelixvillage)

Review Obelix Village Jogja

Wahana menarik dan seru di Obelix Village Jogja

Sebagai destinasi wisata baru anak-anak di Jogja, Obelix Village menawarkan wahana yang sangat menarik untuk anak-anak dan keluarga. Area seluas 4 hektar ini menawarkan atraksi berupa Little Zoo, Flower Garden, Mini Farm dan wahana Secret River Deck.

kebun binatang kecil

Wahana Little Zoo berisi berbagai macam hewan unik mulai dari reptil, unggas, kuda, domba, sapi, burung, kelinci, hingga ikan. Koleksi satwanya memang tidak selengkap Gembira Loka Zoo Jogja, tapi keseruannya patut dicoba. Pasalnya, pengunjung tidak hanya melihat hewan, tapi juga bisa berinteraksi dengan mereka.

Pengunjung bisa berfoto dan memberi makan satwa di sini. Ada juga horse ride, di mana Anda bisa berkeliling objek wisata sambil menunggang kuda. Anak-anak pasti senang, apalagi suasana pedesaan yang asri. Jika ingin bersantai, ada kolam ikan untuk terapi.

pertanian mini

Mini-farm dapat dijadikan wahana edukasi bagi anak-anak karena memiliki taman yang luas dan dipenuhi sayuran. Mereka bisa belajar berkultivasi dengan baik dan benar.

Taman bunga

Seperti namanya, wahana Flower Garden merupakan taman bunga warna-warni yang begitu indah dan menawan. Selain menikmati aneka tanaman berbunga, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang hamparan bunga berwarna-warni yang indah.

Jembatan Sungai Rahasia

Secret River Deck adalah tempat bersantai atau semacam jembatan kecil di tepi sungai. Dari atas teras ini Anda bisa menikmati jernihnya aliran air sungai di antara bebatuan. Pas banget jadi spot foto kekinian untuk mengisi feed Instagram.

Resto & Shift Shop

Tidak hanya mengusung tema “back to nature”, Obelix Village Jogja juga menerapkan konsep “one stop tourism destination” yang didalamnya terdapat fasilitas penunjang liburan yang super lengkap antara lain restoran dan toko oleh-oleh.

Ada 2 restoran yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai dan menyegarkan diri setelah seharian berada di kawasan wisata, yaitu Resto Pulen Kopi Ponti dan Petite Paris Boulangerie.

Resto Pulen Kopi Ponti menyajikan menu la carte atau prasmanan kopi dan masakan Indonesia. Sedangkan Petite Paris Boulangerie menawarkan hidangan western berupa dessert dan ice cream (es krim). Tidak hanya makanan/minumannya yang enak, tempatnya juga nyaman dan instagramable untuk berfoto.

Plus, ada Ghift Shop yang menawarkan pernak-pernik untuk oleh-oleh sesampainya di rumah. Ternyata, ada juga salah satu gerai bakpia terpopuler di Jogja, yaitu Bakpia Juwara Satoe.

Harga Tiket Masuk Obelix Village Jogja, Tarif Naik dan Jam Buka

Untuk memasuki tempat wisata populer di Sleman ini, Anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rs 15.000 pada hari biasa dan Rs 20.000 pada akhir pekan atau hari libur. Sementara itu, jika ingin menikmati wahana, beberapa wahana dikenakan biaya tambahan.

Di bawah ini adalah daftar harga tiket masuk dan wahana di Obelix Village Jogja dengan jam buka mulai pukul 10.00 hingga 22.00 WIB. Harga tiket yang ditampilkan dapat berubah sewaktu-waktu!

Tiket masuk dan wahana Harga / Tarif
Hari dalam seminggu
Tiket masuk Rp.15.000,-
Tiket untuk kebun binatang kecil dan jembatan sungai Rp.15.000,-
Tiket bundel (tiket masuk + kebun binatang kecil + jembatan sungai) Rp25.000,-
Mengendarai kuda Rp.50.000,-
Akhir Pekan / Hari Libur
Tiket masuk Rp 20.000,-
Tiket untuk kebun binatang kecil dan jembatan sungai Rp.15.000,-
Tiket bundel (tiket masuk + kebun binatang kecil + jembatan sungai) Rp 30.000,-
Mengendarai kuda Rp.50.000,-

Tabel harga tiket masuk dan wahana Obelix Village

Fasilitas yang tersedia di Obelix Village Jogja

Seperti destinasi wisata keluarga lainnya, fasilitas pendamping di Obelix Village sangat lengkap. Selain wahana, spot foto, taman bunga, restoran dan toko suvenir, juga terdapat mushola, area parkir, ruang pertemuan, pemandu dan toilet.

Lokasi/Alamat dan Arah Menuju Obelix Village Jogja

Lokasi / Alamat Desa Obelix terletak di Jl. Souvenir, Krandon, Pandowoharjo, Kec. Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jaraknya cukup dekat dengan Tugu Jogja, sekitar 30 menit perjalanan darat. Untuk petunjuk arah menuju kesana, kamu bisa mengikuti gambar peta lokasi Google Maps di bawah ini:

Tips Berkunjung ke Obelix Jogja Village

Berkunjung ke destinasi wisata seperti Desa Obelix memang sangat menyenangkan, apalagi datang bersama rombongan keluarga pasti akan seru. Nah, agar waktu senggang Anda berjalan lancar dan nyaman, berikut beberapa tips sederhana yang perlu diperhatikan saat Anda pergi ke sana:

  • Datanglah saat cuaca bagus. Desa Obélix adalah tempat wisata terbuka, di mana tidak banyak tempat berteduh. Oleh karena itu, berkunjung saat cuaca cerah akan sangat berguna untuk menjelajahi setiap sudutnya.
  • Hormati peraturan yang berlaku di sana, seperti tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas, menghormati protokol kesehatan, menjaga jarak dan tidak membawa makanan/minuman dari luar.
  • Bawalah kamera terbaik Anda karena ada banyak spot foto keren yang sayang untuk dilewatkan.
  • Kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman.
  • Gunakan tabir surya/sunscreen untuk melindungi kulit dari panasnya sinar matahari, karena lokasi Desa Obelix berada di area terbuka yang cukup hangat. Pohon-pohon di sana belum tumbuh karena masih dalam tahap penanaman.
  • Bawa topi, kacamata hitam, dan payung. Jika Anda datang saat musim hujan, Anda bisa menyiapkan jas hujan dan jaket.
  • Temani anak-anak saat mereka mencoba wahana.
  • Jaga jarak aman saat berinteraksi dengan hewan. Pastikan Anda memiliki panduan dengan Anda.

Nah, itulah sekilas informasi tentang Obelix Village Jogja yang sedang hits dan viral saat ini. Bagi kamu yang pernah ke sana, kamu bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Membawa anak-anak, keluarga atau teman tentunya akan menjadi pilihan yang tepat selama Anda berlibur di Obelix Village. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

Source: www.anekawisata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button