Keberhasilan pelaksanaan dan pencapaiannya – suarapubliknews.net - WisataHits
Jawa Timur

Keberhasilan pelaksanaan dan pencapaiannya – suarapubliknews.net

SURABAYA (Suarapublicnews) – Gubernur Jawa Timur (Jawa Timur) Khofifah Indar Parawansa resmi membubarkan Kontingen Jatim untuk XIII. Pekan Olahraga Wartawan Nasional 2022 (Porwanas). Khofifah berharap Jatim tidak hanya sukses berorganisasi, tapi juga meraih kesuksesan.

Acara perpisahan kontingen Jatim berlangsung pada Sabtu sore (19/11) di Gedung Negara Grhadi. Dalam sambutannya, Khofifah berharap Jawa Timur menjadi tuan rumah yang baik. Yang menawarkan layanan terbaik untuk kontingen lainnya.

“Selain Jatim juga mengirimkan kontingen, kami berharap pelaksanaannya berjalan dengan baik, seluruh proses Porwanas berjalan dengan baik dan kami berharap mendapatkan hasil yang terbaik. Jatim juara umum,” kata Khofifah yang disambut tepuk tangan para pelatih dan ofisial kontingen Jatim.

Porwanas XIII 2022 akan mempertandingkan sepuluh cabang olahraga. Mulai dari sepak bola, futsal, e-sport, atletik, catur, bridge, badminton, tenis lapangan, tenis meja, billiard, karya jurnalistik. Serta lomba pameran IKWI.

“Semoga semuanya berjalan lancar dan sukses. Serta memberikan yang terbaik untuk Jawa Timur dan Indonesia. Mari kita lepaskan kontingen Jatim bersama Basmalah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PWI Jatim Lutfil Hakim mengatakan Porwanas XIII 2022 akan diikuti oleh 2.200 atlet dan ofisial se-Indonesia. Itu belum termasuk rombongan pendamping yang diperkirakan mencapai ribuan orang.

Lutfil menambahkan, Porwanas XIII 2022 bukan sekadar ajang olahraga bagi jurnalis. Sekaligus sebagai ajang promosi pariwisata di Jawa Timur. Sebab selama acara Porwanas XIII 2022 digelar mulai 21 hingga 27 November 2022, pameran juga akan digelar di Batu dan Malang.

Akan ada tempat karaoke terbuka. Serta sejumlah kios yang menjajakan berbagai oleh-oleh khas Malang dan Jawa Timur. Yang nantinya bisa ditanggulangi oleh kontingen dari daerah lain. Selain itu, ada juga stand yang menawarkan paket wisata.

“Kebanyakan adalah paket wisata. Pasalnya, Malang Raya memiliki produk domestik bruto (BRDP) sekitar seperempat persen dari kontribusinya ke provinsi tersebut. Ini didukung oleh pariwisata dan agrowisata,” jelas Lutfil.

“Kemudian ada paket investasi pariwisata. Sehingga peristiwa ini membawa berkah bagi perputaran ekonomi. Tidak hanya di masa sekarang, tapi juga di masa depan,” lanjutnya. (q cox)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button