Di Pinggir Sholawat Wonosobo Bupati Sampaikan Program Pembangunan - WisataHits
Jawa Tengah

Di Pinggir Sholawat Wonosobo Bupati Sampaikan Program Pembangunan

WONSOBO (SUARABARU.ID)– Di sela-sela keikutsertaan dalam acara Malam Tahun Baru 2023, Bupati Afif Nurhidayat “Bersholawat Tahun Baru Wonosobo” menyampaikan beberapa program pembangunan yang dilaksanakan pada tahun 2022.

Afif mengatakan di masa pandemi global Covid-19 perekonomian Indonesia lumpuh dan berimbas pada melemahnya pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah termasuk Wonosobo.

“Pada saat ekonomi dunia akan bangkit dan pulih, terjadilah perang Rusia-Ukraina. Perang berdampak pada resesi ekonomi yang berujung pada kasus inflasi. Kita berharap tahun 2023 berjalan dengan baik,” harapnya.

Pada tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah memulai pembangunan infrastruktur jalan yang rusak tersebut. Kini beberapa ruas jalan antar kecamatan dan desa telah terbangun dengan cukup baik dan lancar.

“Hanya jalan Sapuran-Kepil yang masih rusak parah. Karena merupakan jalan provinsi, pemerintah Kabupaten Wonosobo tidak bisa melakukan revitalisasi. Mudah-mudahan jalan yang rusak segera diperbaiki,” janjinya.

Ia mengatakan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranovo melihat lokasi jalan yang rusak. Diharapkan pembangunan jalan Kertek-Kalikajar-Sapuran-Kepil pada tahun 2023 dapat segera selesai.

“Pada tahun 2023, Wonosobo juga bersyukur mendapat program dana alokasi khusus (DAK) tematik dari pemerintah pusat untuk pembangunan infrastruktur jalan akses ke tempat wisata dan sumber ketahanan pangan,” ujarnya.

Performa atletik

spasiHabib Mushin Al Hamid dari Jember Jawa Timur berdoa agar Wonosobo selamat dari bencana. Foto: SB/Muharno Zarka

Bupati juga mengatakan, tim PSIW saat ini sudah lolos ke Liga Nasional 3 meski sebelumnya tidak memiliki stadion. Fase 1 stadion saat ini sedang dibangun dan akan dilanjutkan dengan Fase II pada tahun 2023.

“Pusat renang Mangli juga diresmikan kemarin. Bahkan, fasilitas ini merupakan yang terbaik di Jawa Tengah. Masyarakat, khususnya mahasiswa, bisa memanfaatkan fasilitas kolam renang tersebut,” ujarnya.

Dia berharap Wonosobo bisa lebih baik lagi di tahun 2023. Menjadi tahun harapan untuk kemajuan daerah. Masyarakat selalu dalam keadaan sehat, aman dan tenteram. Jauh dari segala bencana dan bencana lainnya.

“Alhamdulillah Wonosobo masih aman. Berbeda dengan Cianjur, Jawa Barat yang baru-baru ini dilanda bencana alam tanah longsor. Semarang juga dilanda banjir parah hari ini. Mudah-mudahan daerah kita terhindar dari bencana alam,” ujarnya.

Dikatakan ketika konser musik dan pesta kembang api diadakan di daerah lain pada malam tahun baru. Acara doa bersama berlangsung di Wonosobo. Dengan harapan tentunya Wonosobo mendapat syafaat dan keberkahan melalui doa.

“Alhamdulillah lancar dan aman jelang konser musik festival 2022. Jika ada kasus pencopetan, pelakunya bisa langsung ditangkap polisi. Ternyata pelaku berasal dari luar daerah,” jelasnya.

Habib Mushin Al Hamid berdoa bersama di akhir Sholawat agar Indonesia dan Wonosobo selalu aman, maju dan penuh keberkahan tanpa bencana di kemudian hari.

Muharno Zarka

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button