PDAM Tirtamata Beri Bonus Rp 25 Juta ke Tim Sepak Bola Kota Yogyakarta di Porda XVI DIY - WisataHits
Yogyakarta

PDAM Tirtamata Beri Bonus Rp 25 Juta ke Tim Sepak Bola Kota Yogyakarta di Porda XVI DIY

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Tim Sepak Bola Putra Kota Yogyakarta mendapat bonus Rp 25 juta dari Perumda PDAM Tirtamarta usai meraih medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI DIY 2022.

Penyerahan bonus tersebut disaksikan langsung oleh Pj Walikota Yogyakarta, Sumadi, di kawasan Jalan Margo Utomo, Yogyakarta, Sabtu (17/9/2022).

Pj Walikota Yogyakarta Sumadi mengucapkan selamat kepada tim putra yang berhasil meraih medali emas pada Porda terakhir.

Baca Juga: Potensi Desa Wisata Gedongkiwo Kota Yogyakarta Dari Batik Hingga Jemparingan

“Terima kasih sekali lagi untuk kalian semua, terutama ofisial, pelatih dan asisten. Saya salut dengan pencapaian yang luar biasa ini,” kata Sumadi.

Dalam beberapa pertandingan di Porda, Sumadi sering melihat kota Yogyakarta muncul melalui saluran streaming. Pasalnya, peristiwa tersebut tidak bisa diamati secara langsung karena ada masalah lain.

“Saya melihat di video itu luar biasa. Saya diberitahu bahwa antusiasme kami luar biasa dan ini harus dipertahankan untuk Porda berikutnya, ”jelasnya.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Yogyakarta, Susanto Dwi Antoro mengaku sangat bangga dengan keberhasilan tim sepak bola putra Yogya meraih medali emas di Porda.

“Momen kemarin sangat membanggakan bagi kami karena setelah pertandingan kami bisa pulang dari Stadion Maguwoharjo ke Kota Yogyakarta dengan kepala tegak, menjadi kebanggaan warga Yogyakarta,” katanya.

Susanto Dwi Antoro menyampaikan terima kasih kepada Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta Majiya dan Pj Walikota Yogyakarta Sumadi yang terlibat dalam mempersiapkan tim untuk Porda.

“Selama tahun persiapan ini kami menimbulkan banyak masalah, untuk itu kami mohon maaf dan terima kasih banyak. Pengalaman ini akan menjadi portfolio yang berharga bagi kami untuk menciptakan skuat-skuat pesepakbola muda handal di kota Yogyakarta ke depannya,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda PDAM Tirtamarta Majiya mengatakan, pencapaian tim Kota Yogyakarta ini diraih berkat kekompakan, soliditas dan komitmen bersama yang didukung semua pihak.

Baca juga: Hewan Ternak di Klaten Dipasang Ear Tag Untuk Memudahkan Pemantauan Kesehatan

“Ini termasuk dukungan penuh dari Wali Kota Yogyakarta yang sedang menjabat,” katanya.

Menurut Majiya, prestasi di Porda XVI DIY 2022 kemarin bisa menjadi kemenangan yang kuat bagi kota Yogyakarta untuk meraih kemenangan tidak hanya di sepakbola putra ke depan atau di Porda ke-17 dan seterusnya. Namun juara umum dalam sepak bola secara keseluruhan, baik juara di kelompok sepak bola putra maupun putri.

“Jadi harapan kami, jika nanti di Porda ke-17, misalnya jika Pemkot dan KONI Yogyakarta masih menaruh kepercayaan di Yogyakarta, bersama-sama mendampingi pesepakbola terbaik di Kota Yogyakarta, kami siap memberikan motivasi. untuk khawatir. Semoga kedepannya Porda bisa melangkah lebih jauh dan menjadi juara baik putra maupun putri,” pungkasnya. (tf)

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button