Pantai di Labuan Bajo Dibersihkan Ditengah Kekhawatiran Sampah Sampah | Sindonews - WisataHits
Yogyakarta

Pantai di Labuan Bajo Dibersihkan Ditengah Kekhawatiran Sampah Sampah | Sindonews

Pantai-pantai di Labuan Bajo dibersihkan di tengah kekhawatiran membuang sampah sembarangan Sindonews bukanlah berita biasa.

Karena khawatir dengan sampah yang berserakan di Pantai Wae Rana, mereka menggelar bersih-bersih pantai bertajuk Clean Bajo. Karena khawatir…

berjudul Bersih Bajo. Kegiatan yang berlangsung pada Senin 19 Desember 2022 ini dipimpin oleh organisasi nirlaba Divers Clean Action dan bermitra dengan Kole Project dan Trash Hero Komodo, Mburak, Nanga Nae. Selain itu, ratusan relawan dari berbagai komunitas dan organisasi lingkungan di Labuan Bajo ikut berpartisipasi, antara lain Labuan Bajo Bisa, Komodo Water, Bintari Foundation, eLBajo Commodus Polytechnic dan WWF Indonesia.

Direktur Eksekutif Divers Clean Action Swietenia Puspa Lestari mengatakan, kegiatan Clean Action bertujuan menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan di Labuan Bajo untuk bekerja sama lebih efektif dan mengambil langkah nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan di Labuan Bajo.

Lanjut membaca:
berita SINDO »

Hadapi COVID-19 di China, Shanghai Tingkatkan Pengeluaran Narkoba – ANTARA News

ANTARA – Wabah COVID-19 terus melanda banyak wilayah di China dan membutuhkan penanganan yang serius. Karena itu, sejumlah perusahaan pengiriman produk… Read More>>

Menjelang Natal, Marriott International dan LH Community sedang membersihkan Pantai Labuan BajoKegiatan Clean Bajo ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan di Labuan Bajo untuk bekerja sama secara lebih efektif.

6 Rekomendasi Wisata Candi dan Pantai di Yogyakarta yang Cocok Dikunjungi Saat Libur Natal dan Tahun Baru 2023 – Mind-Rakyat.comEnam rekomendasi destinasi wisata candi dan pantai di Yogyakarta, mulai dari Candi Prambanan hingga Pantai Ngondo.

Situasi Covid-19 di China mengkhawatirkan para kepala WHOKepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan dia sangat prihatin dengan lonjakan kasus Covid-19 yang belum pernah terjadi sebelumnya di China.

WHO prihatin dengan situasi Covid-19 di China |Republika OnlineAngka resmi kasus Covid-19 di China sulit ditentukan.

Para pemimpin WHO prihatin dengan situasi COVID-19 di TiongkokChina saat ini sedang bergulat dengan lonjakan kasus COVID-19. Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus mengatakan dia sangat prihatin dengan situasi COVID-19 di China.

Setiap kali mengumpulkan 1 ton sampah, pemda mendapat insentif Rp 500.000Dana insentif yang diterima pemerintah daerah dari hasil pengumpulan sampah ini akan dimasukkan ke dalam APBD. Sehingga dapat dimanfaatkan untuk sarana dan prasarana sistem pengelolaan sampah.

pantai bertajuk Bersih Bajo.Liputan6.PIKIRAN ORANG – Tak sedikit orang yang menikmati liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan mengunjungi tempat wisata bersama keluarga.

Kegiatan yang berlangsung pada Senin 19 Desember 2022 ini dipimpin oleh organisasi nirlaba Divers Clean Action dan bermitra dengan Kole Project dan Trash Hero Komodo, Mburak, Nanga Nae. Selain itu, ratusan relawan dari berbagai komunitas dan organisasi lingkungan di Labuan Bajo ikut berpartisipasi, antara lain Labuan Bajo Bisa, Komodo Water, Bintari Foundation, eLBajo Commodus Polytechnic dan WWF Indonesia. Kegiatan sukses ini dilaksanakan pada Senin (19/12/2022), dikelola oleh organisasi nirlaba Divers Clean Action bekerja sama dengan Kole Project dan Trash Hero Komodo, Mburak, Nanga Nae dan dihadiri oleh ratusan relawan dari berbagai komunitas dan organisasi lingkungan di Labuan Bajo, antara lain Labuan Bajo Bisa, Komodo Water, Yayasan Bintari, Politeknik eLBajo Commodus dan WWF Indonesia. Direktur Eksekutif Divers Clean Action Swietenia Puspa Lestari mengatakan, kegiatan Clean Action bertujuan menjadi wadah bagi para pemangku kepentingan di Labuan Bajo untuk bekerja sama lebih efektif dan mengambil langkah nyata untuk menjaga kebersihan lingkungan di Labuan Bajo. Jika Anda sedang berlibur di kawasan DI Yogyakarta, tidak ada salahnya mengunjungi sejumlah tempat wisata di Kota Gudeg. “Kita bisa mulai dari diri kita sendiri, dengan rumah kita sendiri, dengan lingkungan kerja kita sendiri, dengan mengurangi sampah hingga memilah, dan kita bisa memastikan bahwa sampah didaur ulang agar tidak berakhir di lautan kita,” ujarnya. kata Swietenia. “Kita bisa mulai dari diri kita sendiri, dengan rumah kita sendiri, dengan lingkungan kerja kita sendiri, mengurangi sampah hingga memilah dan memastikan bahwa sampah didaur ulang sehingga tidak berakhir di lautan kita,” kata Swietenia. Baca juga: 7 Wisata Pantai di Semarang, Unik Nomor 5 Tak Ada Pasir Marriott International Ivan Widarmana Vice President Hotel Development Asia Pacific mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berpartisipasi aktif dalam penerapan pengelolaan sampah yang baik dan berkelanjutan. Baca: Covid-19 China Dikhawatirkan Tak Terkendali dan Video Beredar Mayat Menumpuk di Rumah Sakit Sementara itu, Direktur Kedaruratan WHO Michael Ryan menekankan perlunya lebih banyak vaksinasi.

“Kegiatan Clean Bajo ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan kesadaran terhadap ekosistem pengelolaan sampah di Labuan Bajo. “Kegiatan Clean Bajo ini merupakan upaya kami untuk meningkatkan kesadaran terhadap ekosistem pengelolaan sampah di Labuan Bajo. Selain itu, fasilitas yang tersedia di sejumlah tempat wisata alam di Yogyakarta juga sebagian besar sudah sesuai untuk menjamin kenyamanan para pengunjung. Penting untuk mengedukasi semua pihak secara berkelanjutan dan bersama-sama menjaga keindahan dan kenyamanan berwisata di Labuan Bajo bagi wisatawan domestik dan mancanegara”, jelas Ivan. Labuan Bajo, Founder Kole Project Putra Hawan mengatakan bahwa permasalahan sampah di Labuan Bajo berasal dari individu Dalam kegiatan focus group discussion (FGD) yang bertujuan mensinergikan masyarakat lingkungan di Labuan Bajo sehari sebelumnya, ujar Putra Hawan, pendiri Kole -Project bahwa masalah sampah di Labuan Bajo dimulai dari individu, dimana tantangannya adalah bagaimana kita semua menjadi lebih pintar k bagaimana menangani sampah dari produk yang kita konsumsi sehari-hari Dimana tantangannya adalah mengurangi sampah dari produk yang dikonsumsi setiap hari “Tantangan selanjutnya adalah mengelola pengolahan sampah dari sumbernya, mis Dan bagaimana kita berinovasi, misalnya di proyek Kole kita memperkenalkan model ekonomi sirkular serta cara-cara untuk mengambil nilai ekonomi dari pengolahan sampah,” ujarnya. kata Putra. Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana meningkatkan kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Super Prioritas di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Lihat juga:.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Liburan yang Manjakan Mata di Sumut Sementara itu, pegiat lingkungan dari komunitas Bajo Bisa dan penerima Arkatama Awards 2022 dari acara Kick Andy, Kennedy Diaz, mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk berkontribusi pada lingkungan yang bersih untuk mendapatkan Labuan Bajo . Khususnya dengan mengolah sampah dari rumah kita sendiri. Yayasan N Pundi Amal Peduli Kasih. “Saya berharap Labuan Bajo bisa lebih baik lagi dengan adanya kegiatan Clean Bajo ke depannya. Kami berharap kegiatan ini berkelanjutan dan Marriott International dapat menjadi leader, resort pertama yang memperhatikan lingkungan khususnya di pesisir Labuan Bajo”, tutup Kennedy. Kepedulian kami adalah harapan mereka. Lihat juga: .

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button