Megawati Ulang Tahun, Milenial PDIP Surabaya memasak untuk warga menggunakan resep warisan Bung Karno - WisataHits
Jawa Timur

Megawati Ulang Tahun, Milenial PDIP Surabaya memasak untuk warga menggunakan resep warisan Bung Karno

Megawati Ulang Tahun, Milenial PDIP Surabaya memasak untuk warga menggunakan resep warisan Bung Karno

SURABAYA, barometer Jawa Timur – Tidak mau kalah dengan atasannya. Kader Milenial PDI Perjuangan di Surabaya, Senin (21/1/202013) juga merayakan ulang tahun (ultah) ke-76 Ketua Umum PDIP Magawati Soekarnoputri.

Milenial dengan latar belakang mahasiswa, mahasiswa, pekerja muda, organisasi kepemudaan, aktivis sosial dan profesional muda, yang diselenggarakan oleh Taruan Merah Putih (TMP) – wadah anak muda di bawah PDIP – membuka dapur umum.

Mereka bergotong royong, berbelanja bahan makanan bersama, dan memasak bersama warga Kalikepiting di Balai RW 05, Desa Pacar Kembang, Tambaksari.

“Selamat Ulang Tahun ke-76 Ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden PDI-P. Semoga Pak Ketua Umum selalu dikaruniai umur panjang, kesehatan dan kekuatan, serta hikmat dalam mengabdi di Indonesia Raya,” ujar Aryo Seno Bagaskoro, Ketua TMP Surabaya.

“Pesan Bu Megawati yang melekat di benak kita adalah salah satu silaturahmi. Dengan kata lain, kesatuan rasa dan kehendak, kesatuan pemikiran dan tindakan. Dengan memasak, kami berbagi makanan sehat dengan warga,” kata mahasiswa Ilmu Politik, FISIP, Universitas Airlangga (Universitas Airlangga. Airlangga).

Para pemuda bertemu dengan anggota komunitas, memasak bersama dan mengedukasi ibu hamil tentang hidup sehat dan konsumsi sehat. Serta merawat anak kecil yang sehat dan mencegah keterlambatan pertumbuhan.

“Hal ini menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pola makan seimbang untuk pertumbuhan generasi mendatang yang lebih baik dan maksimal,” ujar Seno.

Turut serta dalam kegiatan memasak tersebut adalah mahasiswa Jurusan Gizi Universitas Airlangga, Annisa Firdaus yang memberikan nasehat gizi, dan Chef Ghea Novianti selaku real cooking teacher.

“Sajian sehat sengaja kami pilih dari buku resep Mustika Rasa yang disusun oleh Presiden Soekarno (Bung Karno), termasuk soto sehat yang kami siapkan bersama,” kata Ghea Novianti yang terpilih sebagai Duta Wisata Cak & Ning Surabaya.

Dapur dibagikan kepada warga

Hasil memasak bersama dikemas dalam belasan kotak, lalu dibagikan kepada lansia, ibu hamil, anak kecil dan mereka yang sedang sakit. Juga dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Mereka berbondong-bondong mengenakan seragam PDIP, keluar masuk desa, dan membagikan boks makanan sehat kepada warga yang terdaftar.

Setiawan, Sekretaris TMP Surabaya, mengungkapkan rasa terima kasihnya saat membagikan sembako kepada warga.

“Kerja sama gotong royong ini sebagai bentuk rasa syukur kita atas bertambahnya usia Ketua Umum PDIP Ibu Megawati. Bagi kami beliau adalah guru bangsa yang telah memberikan banyak teladan bagi generasi muda,” ujarnya.

Lulusan Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya (UNESA) ini juga berharap hasil sembako dan ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga semuanya selalu diberikan kesehatan,” ujarnya.

Ira, salah seorang warga yang hadir, berharap agar kegiatan bermanfaat ini bisa dilakukan semaksimal mungkin di tengah pemukiman warga.

“Terima kasih PDIP, terima kasih Taruna Merah Putih. Semoga PDIP terus dekat dengan rakyat. Selamat untuk Ibu Megawati. Doa kami, panjang umur dan sehat selalu. Merdeka!” katanya. {*}

» Baca berita PDIP Surabaya. Baca tulisan terukur Rofiq Kurdi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button