Dukung Wisata Medis, Morula Indonesia Hadir di IWHTE Bali 2022 - WisataHits
Yogyakarta

Dukung Wisata Medis, Morula Indonesia Hadir di IWHTE Bali 2022

balitribune.co.id | Denpasar – Morula IVF Indonesia mendukung program pemerintah untuk mengembangkan pariwisata kesehatan dan kebugaran Indonesia dan kembali hadir pada IWHTE Bali 2022 ke-2 yang akan diselenggarakan pada tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022.

Dalam kegiatan ini Morula IVF Indonesia hadir dengan membuka booth dan mengadakan talkshow edukasi yang dikenal dengan Morula Fertility Talk Show bersama Dr. DR.I Gede Deni Surasandi, SpOG, Subsp. FER sebagai dokter kandungan Morula IVF Indonesia.

Memiliki anak merupakan dambaan sebagian besar pasangan suami istri. Namun ada keadaan tak terduga yang terjadi di dalam tubuh, seperti: B. Gangguan pada sistem reproduksi yang dapat mempengaruhi kesuburan, sering disebut dengan infertilitas. Bisa dikatakan kondisi ini tidak jarang terjadi, karena sebenarnya ada sekitar 10-15% pasangan suami istri di dunia yang mengalami infertilitas.

“Secara umum, infertilitas adalah kondisi gangguan kesuburan yang terjadi tidak hanya pada wanita tetapi juga pada pria. Dalam data PERFITRI terbaru, 40 persen penyebab kemandulan dapat ditelusuri kembali ke wanita atau pria. Sekarang 10 persen disebabkan oleh keduanya dan 10 persen sisanya belum diketahui penyebabnya,” jelas dr. Dr. I Gede Deni Surasandi, SpOG. subsp. FER.

Penyebab kondisi ini tentu saja berbeda pada wanita, seperti: B. Infeksi saluran reproduksi, saluran tuba tersumbat, kelainan struktur rahim, periode menstruasi tidak teratur, efek penuaan, masalah berat badan, PCOS (polycystic ovary syndrome) dan gaya hidup yang tidak sehat.

Selama infertilitas pria itu tergantung atau dinilai dari kualitas dan kuantitas sperma yang dihasilkan. Penyebabnya adalah kadar hormon tiroid yang rendah, kadar hormon prolaktin yang tinggi, infeksi menular seksual dan gaya hidup tidak sehat yang sering mengkonsumsi rokok atau alkohol.

“Bisa juga karena pola makan yang tidak dianjurkan oleh ahli gizi, bekerja di lingkungan yang tidak baik, salah satunya kotor atau suhu yang terlalu tinggi. Di lingkungan yang panas, kualitas sperma menurun.” Dr. I Gede Deni Surasandi, SpOG. subsp. FER.

Berbagai faktor dapat mempengaruhi jalannya kehamilan, mulai dari pelepasan sel telur saat ovulasi, pembuahan oleh sperma, hingga menempelnya sel telur yang telah dibuahi ke dinding rahim. Infertilitas sendiri dapat terjadi ketika salah satu proses kehamilan terganggu.

“Usia juga merupakan faktor kunci dalam kesuburan. Oleh karena itu, pemeriksaan keadaan sperma atau rahim harus dilakukan di bawah pengawasan dokter. Bagi pasangan yang menikah berusia 35 tahun ke bawah, perlu ke dokter jika belum hamil selama setahun. Sedangkan pasangan usia 35 tahun harus memeriksakan diri jika sudah enam bulan belum hamil, jika sudah menikah 40 tahun harus segera diperiksakan,” pungkas Dr. Dr. Ich Gede Deni Surasandi, SpOG.subsp. .FER.

Program bayi tabung atau In Vitro Fertilization (IVF) masih menjadi salah satu solusi medis yang dapat membantu pasangan suami istri untuk segera memiliki momongan, sebagai alternatif layanan teknologi reproduksi berbantuan (TRB).

Morula IVF Indonesia melakukan total 125.000 prosedur IVF pada tahun 2022 dan memiliki tingkat keberhasilan bulanan rata-rata 53%. Pada tahun 2020 dan mencapai tingkat keberhasilan bulanan tertinggi sebesar 72% dengan prognosis yang baik pada wanita di bawah usia 35 tahun.

Selain edukasi, Morula IVF Indonesia juga menghadirkan pameran dengan memberikan kemudahan bagi pasangan suami istri yang ingin mengikuti program IVF serta melakukan perjalanan wisata dengan penawaran khusus melalui tiga program:

Promo Merdeka

Di bulan Agustus ada penawaran khusus berupa program tabungan hingga Rp 8.000.000 dengan tambahan susu untuk menunjang kehamilan. Hanya berlaku di Morula IVF Surabaya dengan masa berlaku hingga 31 Agustus 2022.

Perjalanan Cinta Surabaya (Surabaya – Mojokerto – Bromo)

Dengan biaya komitmen Rp 5.000.000, Anda dapat mengikuti program bayi tabung yang meliputi analisis sperma, 3 kali konsultasi dokter, USG transvaginal, suntikan stimulasi, pengambilan oosit (OPU), selang waktu & ICSI dan penyimpanan embrio selama 1 tahun dengan pembekuan. Berlaku di Morula IVF Surabaya dengan batas waktu maksimal promosi Ovum Pick Up 30 November 2022.

Paket Tour di Surabaya, Mojokerto dan Bromo dengan 13 malam akomodasi di hotel bintang lima, makan malam romantis, pijat santai untuk pasangan dan 1 sesi foto.

Paket Tirta Yatra Bayi Tabung & Ziarah

Dengan biaya komitmen Rp 5.000.000, Anda dapat mengikuti program IVF (IVF) dan wisata religi ke Pura Jagatnata dan Pura Segara Wukir, dengan fasilitas selama 12 malam di hotel bintang empat, city tour 4 hari dengan 1 sesi fotografer, 1x makan malam romantis, 1x spa, dan 1x yoga. Berlaku hanya di Morula IVF Yogyakarta dengan batas waktu promosi Ovum Pick Up dengan OPU maksimal 30 November 2022.

Untuk saran atau tindakan yang tepat, terutama bagi pejuang anak, Anda dapat mengunjungi www.morulaivf.co.id, yang dipercaya oleh dokter profesional dan ahli di bidangnya, atau hubungi Morula IVF Assistant (MIA) 150-IVF atau 150-483 pada hari Senin belok sampai Jumat Sabtu 07.00 – 20.00 WIB.

Source: balitribune.co.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button