PASAR SENI UBUD Belanja souvenir terlengkap - WisataHits
wisatahits

PASAR SENI UBUD Belanja souvenir terlengkap

Harga Tiket Masuk Pasar Seni Ubud: Gratis. Jam buka: 10 pagi – 5 sore Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Raya Ubud No.35, Ubud, Ubud, Gianyar, Bali, Indonesia, 80571.

Pasar Seni Ubud adalah pasar tradisional yang menawarkan berbagai produk seni Bali. Di kawasan ini, wisatawan bisa mendapatkan berbagai kerajinan tangan hingga benda seni berkualitas. Harganya yang relatif murah menjadi nilai plus tersendiri.

Pasar tradisional ini didominasi oleh wisatawan mancanegara karena Ubud merupakan salah satu destinasi favorit. Pasar seni merupakan objek wisata yang selalu ramai pengunjung.

Biaya masuk

Tidak ada biaya tiket tetap untuk berbelanja di pasar oleh-oleh ini.

Biaya masuk
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: Tiket Masuk GAJAH GOA Tour Ubud dan Ragam Keunikannya

Jam Buka Pasar Seni Ubud

Waktu operasional Jam buka
Senin minggu mengemas. 10.00 – 17.00 WITA

Kegiatan Wisata di Pasar Seni Ubud

Peningkatan hunian hunian di kawasan Ubud berimplikasi pada peningkatan kunjungan wisatawan ke pasar Ubud. Sejak dini hari, sejumlah wisatawan sudah terlihat mengunjungi kawasan pasar Ubud. Lalu lintas wisatawan akan meningkat dari tengah hari hingga sore hari.

Baca: Pasar Seni Sukawati Tempat Belanja Souvenir Terlengkap

Suasana ornamen khas Bali menuju Pasar Seni Ubud

Pasar seni Ubud dengan berbagai ornamen khas BaliSamping kiri kanan jalan menuju pasar seni kental dengan suasana khas wisata Ubud – Foto: Instagram/andreasgrahana

Saat berkunjung ke Pasar Seni Ubud, wisatawan disarankan untuk memarkir kendaraannya di tempat parkir. Area pasar ini tidak menawarkan banyak ruang untuk parkir kendaraan roda empat. Terkadang bahu jalan juga dijadikan lahan untuk tempat parkir.

Jarak ke pusat parkir mobil sekitar 750 meter dari pasar seni. Perjalanan menuju Pasar Seni dilanjutkan dengan berjalan kaki. Sambil jalan-jalan, wisatawan bisa menikmati suasana khas Pulau Dewata.

Di sisi kanan dan kiri jalan, bangunan dan sekitarnya sangat kental dengan nuansa khas Ubud. Di sepanjang jalan ini, wisatawan bisa menemukan kafe yang berjejer. Wisatawan juga bisa mampir ke sini sejenak untuk menikmati pilihan sajian menu dan olahan yang tersedia.

Baca: Istana Puri Saren Agung di Ubud Dulu

Belanja kerajinan khas Bali

Aneka kerajinan dan produk seni khas BaliAneka kerajinan dan produk seni khas Bali

Pasar Seni Ubud adalah surga bagi wisatawan yang ingin mencari pernak-pernik khas Bali. Aneka produk seni dan kerajinan ini banyak dicari wisatawan sebagai oleh-oleh. Pasar ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Di sini, wisatawan bisa membeli berbagai pilihan kerajinan khas Bali. Seperti tas anyaman rotan, kaos Bali, baju adat Bali, patung dan lukisan. Pernak-pernik rumah tangga seperti mangkok kayu hingga alat musik tradisional juga tersedia sebagai oleh-oleh melawan arus.

Kualitas pernak-pernik di sini tidak kalah dengan produk tempat mewah. Meski begitu, wisatawan bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan membelinya di pusat oleh-oleh.

Baca: Ayunan Alas Harum Bali Sangat Sulit

Mencicipi kuliner yang nikmat

Pasar Seni Ubud memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan pasar seni lainnya. Pasar ini juga menawarkan berbagai macam kebutuhan pokok seperti buah-buahan dan sayuran.

Wisatawan juga bisa mencicipi aneka jajanan pasar yang dijual di tempat ini. Aneka jajanan, jajanan dan menu tradisional khas daerah bisa menjadi pilihan.

Untuk mencoba jajanan tradisional di sini, disarankan untuk datang pada pagi hari. Karena pada siang hari kawasan ini biasanya lebih ramai dengan rombongan wisata.

Baca: Tiket Masuk Bali Pulina dan Beragam Aktivitas Menariknya

Jelajahi area pasar

"wisatawan

Pasar Seni Ubud terletak di area yang relatif luas. Untuk mendapatkan harga terbaik dan produk terbaik, wisatawan harus memasuki area pasar.

Menjelajahi pasar merupakan kegiatan yang sangat eye catching, terutama bagi pecinta seni. Setiap sudut pasar ini menghadirkan produk-produk bernilai seni tinggi khas pulau dewata. Turis tampak menikmati pameran seni di sepanjang jalan.

Di sepanjang area pasar, wisatawan juga bisa naik ke lantai atas. Sebagian besar turis melihat-lihat dan membeli barang di depan pasar. Namun dengan menjelajah terlebih dahulu, wisatawan bisa melihat lebih banyak pilihan produk yang ditawarkan.

Baca: Dtukad River Club Cool Riverside Resto

Selfie di lokasi syuting

"Selfie

Pasar Seni Ubud terletak di pusat wisata Ubud, tepatnya di pertigaan Jalan Monkey Forest. Berada persis di seberang Puri Agung Saren Ubud, lokasinya sangat strategis.

Pasar dulunya adalah sebuah tempat pembuatan film film “Makan, berdoa, cinta” dengan Julia Roberts. Hal ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata ini menjadi semakin populer di kalangan wisatawan.

Setiap sudut pasar kental dengan gaya khas Bali. Bahkan di sepanjang jalur pasar pun menjadi latar belakang yang menarik untuk berswafoto. Para wisatawan juga antusias dengan ide mengabadikan momen kunjungan mereka dengan latar belakang produk yang dipamerkan.

Baca: 10 Tempat Wisata Menarik di Ubud

Lokasi Pasar Seni Ubud

Pasar wisata ini terletak di bagian tenggara Catus Pata Ubud, Gianyar, Bali 80571. Lokasinya sangat strategis, persis di seberang Puri Agung Saren Ubud.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button