Pasar Seni Kumbasari, tempat berburu souvenir favorit di Bali - WisataHits
wisatahits

Pasar Seni Kumbasari, tempat berburu souvenir favorit di Bali

Pasar Seni Kumbasari, tempat berburu souvenir favorit di Bali
Harga tiket: -, Jam operasional: 09.00–17.00 WITA, Alamat: Jl.Gajah Mada, Pemecutan, Kec. Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Pasar Seni Kumbasari adalah tempat wisata belanja di Denpasar, Bali. Banyak oleh-oleh dan kerajinan tangan dengan harga terjangkau di sini!

Bali tidak hanya memiliki berbagai jenis tujuan wisata, tetapi pulau ini juga memiliki tempat belanja yang bagus! Pasar Seni Kumbasari Bali merupakan tempat berkumpulnya para pedagang dan seniman berbagai produk atau karya seni.

Tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi pasar ini setelah mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bali. Destinasi belanja ini terletak di pusat kota Denpasar. Letaknya yang strategis memungkinkan untuk dikunjungi dari berbagai penjuru Bali.

Tempat ini memang kondusif untuk dikunjungi untuk membeli berbagai oleh-oleh khas Bali. Misalnya tas, sandal, baju, pernak-pernik, kerajinan tangan, batik, patung, dll. Penasaran dengan wisata belanja di Bali ini? Konsultasikan informasi lengkap pasar Kumbasari segera!

Daya Tarik Pasar Seni Kumbasari

Atraksi Pasar Seni Kumbasari BaliKredit gambar: Google Maps Muhammad Reizadkha Surya Utama

Hampir setiap hari, pasar kerajinan ini selalu ramai oleh penduduk lokal, turis lokal maupun turis mancanegara. Memang pasar Kumbasari sebagai tempat jual beli memiliki keunikan dan data menarik tersendiri!

1. Penjualan aneka kerajinan khas Bali

Daya tarik utama tempat belanja ini adalah penjualan berbagai jenis kerajinan khas Bali. Berbagai kerajinan tangan ini bisa dijadikan oleh-oleh untuk keluarga atau teman saat pulang dari liburan di Bali.

Uniknya, harga aneka kerajinan di pasar ini bisa ditawar. Wisatawan bisa membeli barang kerajinan dengan harga yang disepakati dengan pedagang, sehingga menguntungkan keduanya.

Apa yang dijual Pasar Seni Kumbasari? Jika penasaran, berikut beberapa jenis kerajinan yang bisa Anda beli dan bawa pulang, yaitu:

  • Tas
  • Gantungan kunci
  • Pakaian
  • Patung
  • Ornamen
  • Lukisan
  • Patung
  • Aneka aksesoris
  • Sandal
  • Selendang
  • Batik

Masing-masing kerajinan ini dijual dalam berbagai ukuran. Selain itu, banyak juga pilihan warna dan motif dari kerajinan khas Bali yang bisa dijadikan oleh-oleh. Harga kerajinan tangan di pasar seni juga cukup terjangkau.

2. Keindahan Pasar Seni Kumbasari

Sebagai destinasi wisatawan lokal maupun mancanegara, Pasar Kumbasari memiliki keindahan tersendiri. Deretan toko yang menjual berbagai kerajinan tangan sangat cantik dan menarik.

Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan kawasan di sekitar pasar seni Bali ini. Salah satu pemandangan terbaik yang bisa dinikmati adalah keindahan Tukad Badung. Sungai panjang ini memiliki keindahan tersendiri karena dijadikan objek wisata khas di Bali.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pasar Seni Kumbasari BaliKredit gambar: Google Maps Erna Siahaan

Alamat Pasar Seni Kumbasari adalah Jalan Gajah Mada, Pemecutan, Kecamatan Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali. Pasar seni ini memiliki lokasi yang strategis karena berada tepat di pusat kota Denpasar.

Rute perjalanan dari bandara Ngurah Rai menuju pasar Kumbasari dapat ditempuh dalam waktu 25 atau sekitar 25 menit perjalanan. Rute ini mengarah ke utara melalui Jalan Bandara Ngurah Rai, Jalan Bypass Ngurah Rai, Jalan Sunset Road, Jalan Imam Bonjol dan Jalan Gajah Mada.

Sedangkan jalan Kota Denpasar dapat ditempuh hanya dalam waktu 10 menit karena jaraknya 4 km. Rute perjalanan yang akan ditempuh mengarah ke utara melalui Jalan Diponegoro hingga Jalan Ps Kumbasari.

Lokasi pasar ini sangat dekat dengan pasar Badung yang juga terkenal di Bali. Kedua pasar ini dipisahkan oleh sungai panjang bernama Tukad Badung yang juga dijadikan objek wisata khas Bali.

Wisatawan dapat mengunjungi Pasar Kumbasari setiap hari mulai pukul 09:00 WITA. Jam berapa Pasar Seni Kumbasari tutup? Setiap hari, pasar seni ini tidak beroperasi lagi atau tutup mulai pukul 17.00 WITA.

Jika ingin mengunjungi pasar seni ini, sebaiknya menggunakan angkutan umum atau memesan taksi online. Hal ini dikarenakan lahan parkir pasar cukup terbatas dan pengunjung harus berjalan kaki agak jauh antara tempat parkir dan bangunan pasar.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pasar Seni Kumbasari

Kegiatan Pasar Seni Kumbasari BaliKredit Gambar: Facebook Shaggy Sigit Sarwanto

Pasar di Denpasar ini memiliki daya tarik tersendiri. Oleh karena itu, banyak juga aktivitas yang bisa dilakukan selama berada di sini. Jika penasaran, berikut beberapa pilihan aktivitas seru yang bisa dilakukan di Pasar Kumbasari, yaitu:

1. Beli aneka oleh-oleh khas Bali

Aktivitas yang paling menarik untuk dilakukan di sini adalah membeli berbagai oleh-oleh khas Bali. Wisatawan dapat leluasa menelusuri setiap deretan kios penjual untuk mencari oleh-oleh khas Bali yang diinginkan.

Wisatawan pasti mendapatkan oleh-oleh yang mereka inginkan karena Pasar Seni Kumbasari merupakan pasar tradisional terbesar dan terlengkap di pulau Bali. Bangunan pasar seni ini terdiri dari empat lantai dan setiap lantainya menjual berbagai kerajinan unik.

Jika ingin membeli bahan makanan untuk kebutuhan sehari-hari, penduduk lokal atau turis bisa membelinya di lantai dasar. Sedangkan lantai dua Pasar Kumbasari menjual berbagai macam kerajinan tradisional dari seniman lokal dan berbagai macam pakaian.

Di lantai tiga, terdapat pedagang dan seniman yang menjual berbagai jenis patung, lukisan, dan cetakan. Ada juga pedagang yang menjual sepatu, sandal, tas, dan berbagai produk lainnya.

Kerajinan tangan dan pernak-pernik yang cocok untuk oleh-oleh atau kenang-kenangan bisa dibeli saat wisatawan berkunjung ke lantai empat pasar di Denpasar ini.

2. Berburu Foto Instagrammable

Pasar Seni Kumbasari cukup luas dengan luas sekitar 6.230 meter persegi. Pasar Kumbasari bukan sekedar pasar tradisional biasa, melainkan pasar seni yang sangat indah dan menarik!

Ornamen Bali terlihat jelas di sepanjang jalur pasar. Tak heran jika banyak wisatawan yang sengaja datang ke pasar ini tidak hanya untuk berbelanja, tapi juga untuk mencari foto yang instagramable.

Deretan kios pasar yang menjajakan aneka kerajinan khas Bali bisa dijadikan backdrop foto yang menarik. Selain untuk hunting foto pribadi, lokasi pasar juga cocok dijadikan objek atau background foto bertema humanisme, seni, kota, fotografi jalanan, dll.

Selain pasar Kumbasari, hunting foto juga bisa dilakukan di sekitar lokasi pasar. Misalnya hunting foto di sungai atau Tukad Badung.

Jangan lupa siapkan kamera Anda untuk mengabadikan setiap momen selama menjelajahi area pasar yang unik ini!

Fasilitas yang tersedia di area pasar

Fasilitas Pasar Seni Kumbasari BaliKredit gambar: Google Maps Marc Kloosterman

Pasar Seni Kumbasari yang banyak dikunjungi masyarakat dan wisatawan ini memiliki berbagai fasilitas penunjang. Beberapa fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola pasar yaitu toilet, tempat makan atau rumah makan, tempat parkir, mushola, kafe, toko souvenir dan lain-lain.

Di beberapa tempat juga terdapat tempat sampah yang memudahkan pengunjung untuk menjaga kebersihan di sekitar area pasar ini.

Semua fasilitas yang disediakan pengelola pasar terpelihara dengan baik, sehingga bersih dan berfungsi dengan baik. Tujuannya agar para pedagang dan pengunjung yang datang ke sini selalu merasa nyaman berkeliling dan berbelanja di Pasar Kumbasari.

Pasar Seni Kumbasari merupakan pasar seni yang wajib dikunjungi saat berlibur di Bali. Wisatawan dapat membeli berbagai kerajinan tangan yang dapat dijadikan oleh-oleh atau kenang-kenangan. Selain itu, hunting foto di sini bisa menjadi pilihan aktivitas seru lainnya!

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button