Kota Malang akan memiliki 4 bus Macito baru - WisataHits
Jawa Timur

Kota Malang akan memiliki 4 bus Macito baru

Tugumalang.id – Minat wisatawan menikmati bus Malang City Tour (Macito) dinilai cukup tinggi. Untuk itu, Pemkot Malang berencana menambah jumlah bus Macito. Bus wisata di kota yang saat ini hanya memiliki satu bus itu akan bergabung dengan empat bus baru.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan rencana penambahan empat bus Macito baru akan dianggarkan dari APBD Kota Malang dan CSR akan dimanfaatkan oleh pelaku usaha Malang. “Kami mendonasikan hingga dua bus melalui CSR Skipper 99. Tambahan dua unit dari kami (APBD Kota Malang),” kata Sutiaji.

Sutaiji mengatakan pertama-tama dia akan menggunakan bus Macito hijau tua, yang tidak beroperasi. Namun, biaya modifikasi agar bisa beroperasi kembali dinilai cukup mahal, hampir seharga bus baru. Jadi Sutiaji memutuskan untuk membeli bus baru.

“Bukannya kami alergi dengan program lama. Tapi informasinya ganti Macito (lama) harganya Rp 800 juta, padahal baru beli Rp 1,2 miliar,” jelasnya.

Karena itu, Pemkot Malang akan merogoh kocek sebesar Rp 2,4 miliar untuk pengadaan dua bus Macito baru tersebut.

“Jadi ke depan akan ada total lima bus Macito. Ada empat bus tambahan dan satu unit saat ini tersedia,” katanya.

Bus Macito adalah bus wisata gratis milik Pemerintah Kota Malang. Bus ini disediakan untuk warga kota Malang dan wisatawan dari luar kota.

Bus yang berkapasitas sekitar 22 penumpang ini biasanya melintasi berbagai titik mulai dari kawasan Kayutangan Heritage hingga Idjen Boulevard dengan start di Jalan Majapahit.

Reporter: M Sholeh

Editor: Lizya Kristanti

Source: tugumalang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button