Pasar Besar Kota Batu senilai Rp 152,721 miliar dijadwalkan selesai pada pertengahan 2023 - WisataHits
Jawa Timur

Pasar Besar Kota Batu senilai Rp 152,721 miliar dijadwalkan selesai pada pertengahan 2023

Pasar Besar Kota Batu senilai Rp 152,721 miliar dijadwalkan selesai pada pertengahan 2023

Bisnis.comKOTA BATU – Pembangunan Pasar Besar Kota Batu yang berlokasi di Jalan Dewi Sartika, Kota Batu, Jawa Timur dijadwalkan selesai sesuai target yang diperkirakan selesai pada pertengahan tahun 2023.

Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai di Kota Batu, Jawa Timur mengatakan, Senin (23/01/2023), pembangunan Pasar Besar Kota Batu yang dimulai Februari 2022 kini sudah terealisasi 85,63 persen. .

“Saya sangat senang karena pembangunan berjalan seperti yang diharapkan,” kata Aries.

Aries menjelaskan, dari target 509 hari kerja, tersisa 122 hari untuk membangun kota Pasar Besar di Batu. Ia berharap proses pembangunan dapat berjalan sesuai rencana.

Menurutnya, Pemkot Batu telah meninjau beberapa fasilitas yang ada di pasar induk kota Batu, seperti: B. ketersediaan hidran dan air untuk sistem kelistrikan yang digunakan dealer.

“Semuanya harus kita cek, termasuk hidran, air, dan listrik, agar semuanya clear saat diler masuk,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Aries juga meninjau langsung seluruh zona pembangunan Pasar Besar Kota Batu. Pengecekan didasarkan pada kualitas bangunan, kamar mandi, tempat ibadah, hidran, serta ketersediaan listrik dan air.

Ia mengatakan, peninjauan pembangunan di Kota Pasar Besar di Batu merupakan bagian dari amanat Gubernur Jatim untuk memastikan Proyek Strategis Nasional di Kota Wisata Batu berjalan sesuai rencana.

“Sesuai amanah yang saya emban, salah satunya memastikan proyek nasional di Kota Batu berjalan sesuai target. Termasuk pembangunan pasar sentral, menjadi perhatian untuk selalu melaporkan perkembangannya.”Pelaksanaannya setiap minggu,” ujarnya.

Pembangunan Pasar Besar Kota Batu dimulai pada Februari 2022 dan dijadwalkan selesai pada pertengahan 2023. Pembangunan Pasar Besar Kota Batu dilakukan dengan kontrak selama 509 hari kerja.

Pasar Besar Kota Batu dibangun di atas lahan seluas 39.548 meter persegi dengan total luas bangunan 35.077 meter persegi. Pasar ini dibangun dalam tiga lantai, dengan lantai pertama zona basah, lantai kedua zona kering, dan lantai ketiga zona makanan dan kuliner.

Jumlah kios yang dibangun di Pasar Besar Kota Batu mencapai 1.733 unit dan kios sebanyak 1.033 unit. Pembangunan Pasar Besar Kota Batu dikerjakan oleh PT Sasmito dengan anggaran Rp 152,721 miliar.

Pembangunan Pasar Besar Kota Batu diharapkan mampu menampung 3.306 pedagang dari pasar lama maupun pedagang yang sebelumnya berjualan di luar kawasan pasar. Sebelumnya, Alter Markt hanya menampung 2.210 pedagang.

Kemudian, pada gerai baru dengan konsep green building diharapkan dapat meningkatkan penjualan dealer hingga 5 persen sejalan dengan target pertumbuhan ekonomi nasional.

Untuk lebih banyak berita dan artikel, lihat Berita Google

Tonton video yang direkomendasikan di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button