Semua Sekolah Muhammadiyah Pasti Ditutup Saat Muktamar di Solo - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Semua Sekolah Muhammadiyah Pasti Ditutup Saat Muktamar di Solo – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta. (pdpai.ums.ac.id)

Solopos.com, SOLO – Telah dipastikan seluruh sekolah binaan Muhammadiyah yang ada di kota Solo libur atau tidak melaksanakan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 pada 18-20 November.

Sekolah Muhammadiyah akan menjadi tempat transit para pemandu sorak dari berbagai daerah di Indonesia. Pembukaan konvensi berlangsung pada 19 November di Stadion Manahan, Solo.

Daihatsu Rocky Promotion, Harga Mobil Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000

Sedangkan kegiatan Kongres dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS). Sidang Tanwir Muhammadiyah dilaksanakan di Gedung Auditorium Mohammad Djasman. Sementara sidang Tanwir Aisyiyah berlangsung di gedung induk Siti Walidah.

Para pendukung Muktamar Muhammadiyah yang bernilai jutaan dolar itu diperkirakan akan datang ke Solo secara bergiliran pada 16-17 November. Mereka langsung menuju titik transit yang disiapkan oleh Panitia Penerimaan Kongres.

Semua sekolah Muhammadiyah telah berubah fungsi sebagai tempat transit para pemandu sorak. “Semua sekolah Muhammadiyah digunakan sebagai titik transit untuk pemandu sorak,” kata Sekretaris Panitia Musyawarah Muhammadiyah Bambang Sukoco dalam sebuah wawancara Solopos.comSenin (31/10/2022).

Baca Juga: 2.500 Staf Gabungan Siap Amankan Solo Saat Muktamar Muhammadiyah

Bambang mengatakan beberapa sekolah akan diliburkan sama sekali mulai 16 November, atau dua hari sebelum konvensi. Ada juga sekolah yang bersiap untuk tutup pada 14 November.

Selain Sekolah Muhammadiyah, panitia juga menyiapkan gedung Muhammadiyah Charity Business (AUM), masjid dan playpen untuk para pemandu sorak. Bahkan, panitia berencana meminjam sementara gedung sekolah umum di sekitar Stadion Manahan.

EMS 2 minggu gratis

Bambang mengatakan, kegiatan perkuliahan di kampus UMS dihentikan seminggu sebelum dan sesudah Muktamar Muhammadiyah di Solo. Kampus UMS menjadi tempat utama untuk sesi Tanwir Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Baca Juga: Pengurus Gereja Katolik Sepihak Bantu Sukseskan Muktamar Muhammadiyah

“Panitia mulai mempersiapkan sidang Tanwir di kampus UMS seminggu sebelum Kongres. Kemudian, seminggu setelah konvensi, digunakan untuk menata ulang ruangan-ruangan di kampus,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Seksi Semangat Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Nurul Khawari mengatakan, sudah ada seratusan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Soloraya yang mengumumkan diri sebagai peserta Solo Great Sale ( MSGS) Kongres akan mendaftar.

Acara ini dijadwalkan selama dua minggu, yaitu satu minggu sebelum dan satu minggu setelah kongres, dari tanggal 18 hingga 20 November 2022. Acara tersebut diadakan untuk memberikan informasi dan rekomendasi restoran halal dengan harga yang wajar.

Baca Juga: Kongres Solo Great Sale, Upaya Panitia Stop Exciters Beli Makanan Non-Halal

Selain itu, Musyawarah Besar Solo merupakan bagian dari kontribusi peningkatan sektor UMKM. “Tujuan utamanya adalah toko kelontong, toko suvenir, toko pakaian dan wisata belanja lainnya. Hingga akhir Oktober, ratusan pelaku UMKM telah terdaftar sebagai peserta MSGS,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button