Tanah Lot, perpaduan sempurna antara adat dan alam - WisataHits
wisatahits

Tanah Lot, perpaduan sempurna antara adat dan alam

Ingat Bali, ingat Tanah Lot, tempat wisata bertema tradisional yang sangat populer di Bali. Tempat ini tidak hanya memiliki keindahan alam, tetapi juga nuansa budaya yang masih sangat kental

Jam buka: 07.00–19.00 WITA
Harga tiket: 10.000 rupee anak-anak | Rp 20.000 Dewasa
Kontak: (0361) 880361
Alamat: Beraban, Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali 82121
Fasilitas umum: Toilet, hotel, toko suvenir, tempat parkir yang luas, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Tanah Lot BaliPura Tanah Lot

Tanah Lot Bali

Pulau Dewata merupakan kawasan yang paling menyenangkan untuk dijadikan tempat berlibur dan relaksasi. Apalagi Bali dikenal memiliki pemandangan alam yang indah, tidak hanya di tingkat nasional. Namun, teman perjalanan asing juga mengakuinya.

Jika berkunjung ke Bali, rasanya kurang enak jika tidak datang ke pura yang menjadi identitas wajib kawasan ini. Nah, di kawasan ini terdapat perpaduan sempurna antara pura dan pantai. Namanya sudah cukup terkenal di kalangan sesama traveler.

[artikel number=3 tag=”bali,wisata-budaya”]

Tempat wisatanya adalah Tanah Lot. Dimana, sesama traveller bisa menikmati sejuknya air laut, pura religi serta karang-karang yang besar dan indah. Kawasan ini tiada tara, menjadi tempat yang paling wajib dikunjungi jika Anda berada di Bali.

Sekilas tentang Tanah Lot

Pesona kawasan ini sudah mapan. Seperti lukisan yang digambar oleh tangan-tangan terkenal. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak rekan traveler yang berbondong-bondong datang ke kawasan ini.

Daya tarik dari objek wisata ini adalah salah satu pura yang berfungsi sebagai tempat peribadatan umat Hindu. Pura Tanah Lot yang agung terletak di pulau karang. Rekan-rekan traveler yang ingin berkunjung dan melihat kemegahannya bisa jalan kaki, saat air surut

Nah, jika airnya tinggi, Anda hanya bisa menikmatinya dari jauh. dan daerah ini telah berubah menjadi pulau tersendiri. Pura ini dipersembahkan untuk persembahyangan kepada Tuhan dan juga dewa laut, agar selalu mendapat keamanan, berkah dunia.

Terdapat juga pura di atas tebing, pura ini digunakan oleh masyarakat sekitar untuk upacara melasti, serta berbagai upacara adat lainnya. Teman perjalanan juga bisa menghadiri upacara ini jika bertepatan dengan upacara

Baca Juga: Makanan Khas Bali yang Wajib Kamu Coba

Jangan lewatkan juga sunset yang indah. Dimana, langit akan berubah menjadi jingga. Semua mata akan terpukau dengan pemandangan alam yang ditawarkan pulau dewata ini. Inilah yang biasa disebut sebagai sisi romantis Tanah Lot.

Gua Ular Suci

Tanah Lot sendiri ternyata tak hanya dengan pulau karang, pura dan juga pantai. Namun, ada juga gua kecil yang disebut Gua Ular Suci. Nah, goa ini konon dihuni oleh beberapa ular yang menjaga kesucian dan kesucian pura.

Mengunjungi kawasan ini harus ditemani oleh pawang ular yang hanya akan dikenakan harga yang sama. Di sini ada mata air yang berasal dari air laut, mata air ini dianggap keramat. Teman perjalanan juga bisa meminumnya.

Ajaibnya, rasa air ini benar-benar nikmat dan tidak ada rasa asin. Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan meminum air suci ini. salah satunya adalah untuk menyembuhkan berbagai penyakit dan untuk kesuburan pasangan suami istri.

Alamat rute dan lokasi

Alamat untuk kawasan ini adalah Jalan Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Jaraknya sekitar 13 km dari kota Tabanan. Jika dari bandara Ngurah Rai akan memakan waktu sekitar 1 jam 20 menit.

Untuk mencapai kawasan ini sangat mudah. Karena sudah banyak tanda-tanda yang akan memandu teman perjalanan Anda ke Tanah Lot. Jika Anda masih bingung, Anda juga bisa menggunakan aplikasi peta di smartphone Anda.

Biaya masuk

Untuk menikmati kawasan ini, teman seperjalanan harus membayar tiket masuk sebesar Rs 20.000 untuk orang dewasa. Dan, 10 ribu rupiah untuk anak-anak. Bagi yang membawa kendaraan, Anda juga harus membayar harga parkir.

Untuk mobil, akan dikenakan biaya sebesar 5.000 rupee. Untuk pendamping perjalanan yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya sebesar Rs 2.000. harga parkir yang cukup murah bagi sesama pelancong untuk menikmati objek wisata top di Bali ini.

Baca Juga: Daftar Lengkap 102 Tempat Wisata Di Bali

Galeri Foto Tanah Lot

Keindahan alam yang tercipta sangat indah merupakan anugerah dari Yang Maha Kuasa. Tanah Lot merupakan salah satu tanda kebesaran Tuhan yang tidak dapat dihindari dalam kehidupan manusia.

Tanah Lot adalah tempat paling besok di Indonesia. Menawarkan segala keindahan tanpa batas sedikit pun. Dolan yok di kawasan ini, rasakan pengalaman berwisata sambil menikmati upacara budaya di suatu wilayah.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button