Saloka menjadi tempat wisata populer di Semarang dengan 25 wahana. Berikut adalah harga tiket dan lokasi Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Saloka menjadi tempat wisata populer di Semarang dengan 25 wahana. Berikut adalah harga tiket dan lokasi Semarang

LUAR NEGERI – Selain Semilir, Jawa Tengah juga memiliki tempat wisata modern yang sangat populer yaitu Saloka Theme Park.

Saloka merupakan tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan pada akhir pekan, karena menawarkan berbagai wahana menarik.

Dikutip dari situs resminya, ada 25 wahana bertema yang bisa dinikmati saat berwisata melalui tempat wisata seluas 12 hektar ini.

Tempat wisata modern ini terletak di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang. Lokasinya berada di dekat Rawa Pening, sebuah danau yang terkenal dengan legenda Baru Klinting.

Karena letaknya yang berada di pinggir jalur utama Solo-Semarang, tempat ini sangat mudah ditemukan. Selain itu, wisatawan dapat menggunakan aplikasi peta di ponsel mereka untuk menemukannya.

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung dengan kendaraan pribadi, baik dari Semarang maupun Solo, akses melalui jalan tol lebih mudah. Kemudian Anda bisa keluar melalui Gerbang Tol Bawen.

Setelah keluar, Anda bisa belok kiri dan melewati jalur utama Semarang-Solo. Nanti taman hiburan Saloka berada di sisi kanan jalan.

Biaya masuk taman hiburan Saloka

Dikutip dari akun Instagram @salokapark, pengelola menerapkan sistem tiket terusan untuk masuk ke tempat wisata ini. Artinya dengan pembelian tiket Anda bisa mencoba semua wahana sesuai usia.

Sayangnya mereka hanya berlaku untuk satu pass. Bagi orang tua yang hanya ingin membawa serta anaknya dan tidak mencoba wahana, mereka juga harus membayar tiket dengan harga yang sama.

Namun, pengunjung khusus berusia 55 tahun ke atas tetap mendapatkan potongan harga.

  • Harga tiket tengah minggu (Senin-Kamis: Rp 120.000)
  • Harga Tiket Weekend (Weekend dan Hari Libur: Rp 150.000)
  • Harga tiket untuk manula (lansia berusia 55 tahun ke atas: diskon 50 persen)

jenis wahana

Dikutip dari situs resminya, Saloka merupakan taman rekreasi keluarga bertema di Jawa Tengah yang mengusung konsep kearifan lokal. Saloka memiliki luas 12 hektar dan memiliki 25 wahana untuk Anda coba.

Pengelola telah membagi beberapa zona hiburan dengan tema tertentu. Ayo pelajari tentang berbagai wahana yang ada di luar sana.

  1. zona pesisir

Di zona pantai ini, Saloka Amusement Park mengajak pengunjung untuk merasakan seperti berada di pantai. Mereka telah mengatur berbagai dekorasi, bangunan dan interior untuk memberikan imajinasi pengunjung.

Beberapa wahana yang tersedia antara lain Cakrawala, Galileo Science Barn, Jejogedan Arena dan Jenju Ship dan Jenju Cafe.

  1. Zona Balalantara

Seperti namanya, di zona ini Anda akan diajak seperti di hutan.

Wahana dan fasilitas yang ada di zona ini antara lain Layang Kumbang, Angon Ingon, Boy Safari dan Fighting Nyali.

  1. Zona Kamayayi

Zona ini adalah yang paling diinginkan di kalangan anak-anak. Di zona ini mereka bisa mencoba berbagai permainan seperti Tata-titi, Child Patterns, Seahorse Comedy dan Spray Spray.

  1. Zona Ararya

Zona ini cocok untuk wisatawan yang menyukai tantangan dan sensasi ekstrim. Tentu saja, zona ini akan memompa adrenalin Anda.

Wahana dan fasilitas yang tersedia antara lain Twists and Turns, Earth Nails, Bends, Drugs, Senggal-senggol dan Jungle Cafe.

Source: aboutsemarang.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button