Pantai Ulee Lheue, pantai indah dengan panorama sunset yang mempesona di Aceh - WisataHits
wisatahits

Pantai Ulee Lheue, pantai indah dengan panorama sunset yang mempesona di Aceh

Harga tiket: untuk membebaskan, Jam operasional: 06.00–18.00 WIB, Alamat: Banda Aceh, Ulee Lheue, Kec. Meuraxa, Kota Banda Aceh, Aceh; Kasus: Verifikasi lokasi

Untuk menenangkan pikiran, pergi berlibur adalah cara alternatif yang bisa dilakukan. Di Indonesia sendiri, ada banyak tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi. Salah satu objek wisata tersebut adalah Pantai Ulee Lheue. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Banda Aceh.

Karena panoramanya yang begitu indah, wajar jika banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat tersebut. Kondisi sekitar yang begitu tenang sangat cocok untuk menyegarkan diri dari penatnya aktivitas sehari-hari. Banda Aceh, ibu kota provinsi Aceh, terkenal dengan banyak pantainya yang indah.

Dan pantai ini merupakan salah satu pantai terbaik di Banda Aceh. Bagi anda yang berencana untuk mengunjungi pantai, berikut ini akan diberikan informasi objek wisata, fasilitas, harga tiket dan hal-hal lain yang ada di pantai.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Ulee Lheue

Objek Wisata Pantai Ulee LheueKredit gambar: Google Maps Shafara Shafa

1. Panorama yang indah

Ada banyak atraksi di pantai ini, termasuk panorama yang luar biasa. Pantai Ulee Lheue memang berbeda dengan pantai-pantai lain di Aceh.

Pantai ini berbatasan dengan Samudera Hindia dan memiliki ombak yang cukup tenang. Akan cukup sulit bagi Anda untuk menemukan ombak besar saat berada di pantai. Hal ini disebabkan adanya tumpukan batu karang yang menjadi pemecah gelombang.

2. Temukan Selfie

Daya tarik berikutnya yang juga membuat banyak pengunjung betah di pantai ini adalah banyaknya spot foto selfie yang menarik di sini. Pemandangan alam pantai yang luar biasa tentunya tidak bisa diabaikan begitu saja. Banyak orang yang sengaja datang ke tempat ini hanya untuk berfoto.

Spot foto yang tersedia sangat instagramable, sehingga mampu membuat halaman Instagram Anda semakin menarik. Kawasan sepanjang pantai merupakan spot foto terbaik yang bisa Anda gunakan saat ingin berfoto. Setiap sudut akan menghadirkan backdrop yang berbeda, namun dengan hasil cantik yang sama.

3. Matahari terbenam yang menakjubkan

Mayoritas wisatawan sengaja datang ke tempat ini pada sore hari. Hal ini dikarenakan pantai Ulee Lheue memiliki keindahan sunset yang begitu menakjubkan. Sambil menikmati pemandangan sunset, wisatawan juga sering menyantap jagung bakar.

4. Wahana bebek air

Di pantai belakangan ini Anda juga bisa menemukan wahana bebek air. Wahananya ada di area renang.

Tentunya saat Anda berlibur ke tempat ini bersama keluarga atau pasangan, menunggangi bebek air menjadi hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Namun, perlu dicatat bahwa becak air hanya dapat membawa 2 orang.

5. Aneka Sajian Kuliner

Di sekitar pantai terdapat bar atau warung yang berjejer. Anda yang memang doyan makan aneka kuliner, dengan mengunjungi pantai ini hobi Anda bisa tersalurkan. Makanan khas daerah Aceh menjadi menu yang ada di stand tersebut. Selain itu tentunya Anda juga akan menemukan berbagai menu seafood.

6. Pasir yang bermanfaat

Pantai ini berada di kawasan sepanjang pelabuhan Ulee Lheue yang sering dijadikan titik penyeberangan menuju pulau tersebut. Di sepanjang jalan dibangun pembatas antara pantai dan jalan, jadi tidak perlu khawatir terjatuh karena sudah aman dengan pembatas ini.

Yang lebih menarik dari pantai ini adalah pasirnya yang berwarna hitam. Pasir di pantai ini dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai jenis penyakit.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Wisata Pantai Ulee LheueKredit gambar: Google Maps Suparma Jaya

Pantai Ulee Lheue secara geografis terletak di Desa Ulee Lheue, Kota Banda Aceh. Letak pantai ini memang dekat dengan pusat kota sehingga menjadi tempat wisata yang sangat strategis. Cukup menempuh jarak 3 km untuk mencapai pantai ini dari pusat kota Banda Aceh.

Untuk menuju tempat ini, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum atau menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. Akses jalan sangat baik. Jika masih kurang paham dengan rutenya, Anda bisa menggunakan bantuan Google Maps.

Untuk mengunjungi tempat ini, waktu terbaik adalah sore hari. Karena saat itu tentu saja tidak panas. Anda akan menemukan banyak turis di sore hari di tempat ini. Angin sejuk berhembus dengan ombak kecil akan membuat Anda merasa begitu tenang saat berada di sana.

Untuk dapat menikmati keindahan pemandangan Pantai Ulee Lheue, Anda tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Pantai ini memang gratis bagi siapa saja yang ingin mengunjunginya. Namun hati-hati, pantai akan ditutup saat senja. Hal itu bertujuan untuk menghindari kegiatan asusila di tempat ini.

Aktivitas Seru Di Pantai Ulee Lheue

Kegiatan Wisata Pantai Ulee LheueKredit gambar: Google Maps Djamal Sharief

1. Nikmati pemandangan dari pantai

Saat anda berkunjung ke Pantai Ulee Lheue, tentunya pemandangan yang ditawarkan oleh pantai dengan ombaknya yang tenang dan angin yang sejuk dapat membuat anda rileks. Anda bisa duduk-duduk di tepi pantai sambil menikmati pemandangan sekitar.

2. Berburu Foto

Kegiatan ini tentunya tidak boleh dilewatkan. Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi dan sedang bingung mencari objek yang akan digunakan dalam foto Anda, maka pantai ini bisa Anda kunjungi. Seperti yang sudah dijelaskan, bahwa tempat ini memiliki banyak objek wisata yang menarik.

Anda bisa mengabadikan foto hamparan laut, pemandangan matahari terbenam, atau bahkan perahu-perahu kecil di sana. Tentunya foto-foto yang bisa kamu dapatkan sangat instagramable. Anda bisa menemukan beberapa tempat yang cukup menarik yang wajib dikunjungi di area dekat jembatan.

Di kawasan inilah yang biasa banyak dikunjungi wisatawan saat liburan tiba. Dan tempat atau lokasi ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai ruang berfoto dan bersantai bersama keluarga dan teman.

3. Berenang

Dijelaskan, pantai di Ulee Lheue ini memiliki ombak yang cukup tenang. Padahal, sangat sulit menemukan ombak besar di sini. Dalam kondisi tersebut, berenang merupakan aktivitas yang aman.

Anda bisa mengajak anak-anak Anda untuk ikut serta berenang di tempat ini. Meski aman, Anda tetap perlu memantau kondisi anak saat asyik bermain air.

4. Memancing

Kegiatan ini tentunya sangat diapresiasi oleh Anda yang hobi memancing. Pantai ini dikenal sebagai surganya para pemancing. Di tempat ini Anda bisa menemukan banyak titik yang bisa dijadikan lokasi untuk melakukan aktivitas ini.

Mancing di pantai memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan mancing di tempat lain. Apalagi jika Anda melakukan aktivitas di bebatuan pantai. Ia sangat penyayang sambil menikmati pemandangan alam di sekitar pantai.

5. Naik bebek

Aktivitas seru selanjutnya yang ditawarkan Pantai Ulee Lheue adalah wahana bebek. Saat menaiki wahana tersebut, tentunya Anda bisa berjalan-jalan di sepanjang pantai. Ada banyak tempat yang disediakan. Oleh karena itu, jangan lewatkan kegiatan tersebut saat Anda dan keluarga mengunjungi tempat ini.

6. Lihat matahari terbenam

Keindahan langit terpantul di air laut Perpaduan ini menjadi sesuatu yang bisa memukau siapa saja. Jika Anda datang dengan pasangan Anda, ini adalah waktu yang tepat. Anda akan menyaksikan lukisan alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Pemandangannya pun semakin lengkap dan sempurna dengan latar belakang bukit. Untuk itu, jangan heran jika pengunjung tiba-tiba datang ke tempat ini menjelang matahari terbenam. Terutama pecinta muda.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas di Pantai Ulee LheueKredit gambar: Google Maps Nasir Jalil

Fasilitas yang tersedia di Pantai Ulee Lheue cukup lengkap dan memadai. Anda tidak perlu bingung mencari toilet umum karena tempat ini tersedia. Jika ingin sholat, di pinggir pantai juga terdapat masjid. Bagi anda yang membawa kendaraan pribadi, tersedia juga tempat parkir yang cukup aman.

Warung-warung makan yang menyajikan berbagai kuliner lezat juga telah berjejer di sekitar pantai. Anda akan menemukan menu khas Banda Aceh serta berbagai kuliner seafood seperti kepiting, ikan bakar dan udang. Selain toko-toko kecil, ada juga restoran dan kafe di sini.

Bagi Anda yang berencana untuk menginap, akomodasi juga tersedia di sini. Ada beberapa pilihan akomodasi yang bisa Anda tuju. Harga penginapan juga relatif terjangkau dan fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap.

Itu adalah ulasan komprehensif tentang atraksi, fasilitas, harga tiket, dll. mengenai pantai Ulee Lheue. Bagi Anda yang sedang berlibur di Banda Aceh, maka Anda harus menyempatkan diri untuk menyaksikan panorama megah yang ditawarkan oleh pantai ini. Dijamin Anda dan orang di sekitar Anda tidak akan kecewa.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button