Pantai Ujung Sibolga, pantai berpasir putih dengan spot snorkeling favorit - WisataHits
wisatahits

Pantai Ujung Sibolga, pantai berpasir putih dengan spot snorkeling favorit

Pantai Ujung Sibolga, pantai berpasir putih dengan spot snorkeling favorit

Pantai Ujung Sibolga terletak tidak jauh dari pusat kota. Kemudahan akses dan keindahan panorama yang ditawarkan di sana membuat Anda ingin ke sana.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 08.00-00.00 WIB, Alamat: Simare-Mare, Kec. Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Ujung Sibolga merupakan tujuan wisata yang populer. Banyak yang berkunjung ke sini untuk bermain air atau sekedar bersantai. Lautan bersih warna pirus menarik wisatawan. Belum lagi pasir putihnya.

Tentunya hal ini menambah keindahan pantai Sibolga. Banyak pelancong mengatakan mereka menyukainya dan ingin kembali jika ada kesempatan. Penikmat pantai pasti tahu mana yang kurang lebih istimewa dan mana yang biasa saja.

Di mata mereka, Pantai Sibolga cukup istimewa dengan berbagai atraksi dan aktivitas yang bisa dilakukan. Penasaran dengan pembahasan lengkapnya? Dia disana!

Daya tarik pantai Ujung Sibolga

Daya tarik pantai Ujung SibolgaKredit gambar: Google Maps Agus Tezah

Pantai merupakan salah satu destinasi yang sering dipilih saat datangnya liburan. Dari waktu ke waktu, Anda wajib mengunjungi daerah Sumatera yang terkenal dengan adat istiadat dan pantainya yang indah. Tidak kalah dengan orang Jawa. Oleh karena itu, berikut beberapa daya tarik yang ada di Pantai Ujung Sibolga:

1. Ada jembatan pantai

Anda tidak bisa membayangkan jembatan pantai seperti biasanya saat berkunjung ke sini. Tujuan dibangunnya jembatan ini adalah agar wisatawan berdiri di tengah hamparan lautan. Memberikan perasaan berada di tengah lautan.

Lanskapnya begitu indah sehingga siapapun pasti ingin berfoto dengan latar belakang laut di jembatan ini. Tenang, dengan bangunan kokoh yang mampu menampung banyak wisatawan sekaligus.

Namun Anda tetap harus berhati-hati dan lebih memilih mengantri terlebih dahulu jika terlihat melengkung. Kita tahu bahwa jembatan ini telah direnovasi agar lebih indah.

Pantai ini sangat direkomendasikan bagi wisatawan yang ingin menghabiskan liburan keluarga. Apalagi berfoto di dek dengan latar belakang laut yang indah.

2. Lautan Biru

Daya tarik Pantai Ujung Sibolga yang kedua adalah lautnya yang biru. Ombaknya sangat bagus dan jernih. Bisa dibilang lautan ini masih sangat alami dan memikat hati semua orang yang melihatnya.

Ombaknya juga relatif tenang, sehingga aman untuk mandi atau berenang di pinggir pantai. Tapi tetap hati-hati, jangan terlalu jauh dan lebih baik lihat dulu kondisinya apakah tinggi atau tidak.

Airnya yang terlihat biru dan hijau ini sering dijadikan spot foto Instagrammable oleh para wisatawan. Ada juga pemandangan para nelayan yang lalu lalang mencari ikan di sekitar pantai.

Jika ingin menjelajah lebih jauh, Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk berkeliling. Selain itu, ada juga tempat penyewaan peralatan snorkeling bagi yang ingin menikmati keindahan laut.

3. Hamparan pasir putih

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, terdapat hamparan pasir yang terbentang hingga ke ujung. Warna pasir ini putih dan coklat yang menghasilkan perpaduan yang eksotik.

Bagi wisatawan yang ingin bermain di kawasan pantai Ujung Sibolga akan sangat senang karena jarang ada batu-batu kecil yang melukai kaki. Oleh karena itu, tidak heran jika pasir pantai ini dikenal lembut dan direkomendasikan untuk melatih indra anak-anak.

Selain itu, karena pasirnya nyaman untuk tempat duduk, wisatawan biasanya menikmati sunset di sini. Anda tidak perlu khawatir kepanasan jika berkunjung di siang hari karena terdapat deretan pohon bakau dan kelapa yang sejuk.

Berdasarkan atraksi yang telah dijelaskan di atas, dapat disimpulkan bahwa wisatawan akan betah berlama-lama. Apalagi jika Anda membawa makanan ringan dari rumah.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Ujung SibolgaKredit gambar: Google Maps Budi Arianto

Jika anda bertanya dimana tepatnya lokasi pantai Ujung Sibolga? Jawabannya ada di Desa Simare-Mare, Sibolga, Sumatera Utara. Berdasarkan ulasan di atas, sudah tidak diragukan lagi panorama yang disuguhkan, sehingga meskipun jauh tetap akan terbayar dengan keindahan yang ditampilkan.

Pantai yang indah dan indah ini buka setiap hari. Jadi mau weekdays atau weekend selalu bisa berkunjung ke sini. Selain itu, jam bukanya juga 24 jam sehari. Wisatawan dapat mendirikan tenda dan bermalam di sekitar pantai.

Tapi bawa perlengkapan sendiri ya, karena pengelola wisata tidak menyediakannya. Perjalanan menuju pantai Sibolga tidak melelahkan karena akses jalan yang mulus. Jika Anda datang dari pusat kota akan memakan waktu sekitar 10 menit.

Wisatawan bisa mengarahkan kendaraannya ke Jalan Pari dan kemudian menjumpai Jalan Putri Runduk. Sebentar lagi dia akan bertemu dengan Jalan S Parman, terus ke Jalan H. Zainul Arifin. Untuk sampai ke pantai, cukup belok kanan dan nikmati pemandangan air di sepanjang jalan.

Banyaknya kendaraan yang bisa disewa dari pusat kota memungkinkan untuk berkunjung ke sini tanpa ada kendala yang berarti.

Harga tiket masuk wisata pantai

Wisatawan lokal dan mancanegara dikenakan tarif yang sama. Periksa tabel di bawah ini untuk informasi lebih rinci!

Informasi Biaya masuk
Tiket masuk Rp 10.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp 2.000
Tempat parkir mobil Rp5.000
Parkir bis Rp 10.000

Kini, meski wisatawan harus mengeluarkan biaya parkir dan tiket masuk, harga di atas sangat murah dibandingkan dengan keindahan pemandangan yang akan didapat.

Bagaimana rencana Anda untuk membawa keluarga mengunjungi Pantai Ujung Sibolga?

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Ujung Sibolga

Aktivitas menarik di Pantai Ujung SibolgaKredit gambar: Google Maps Iwan Rahadi

Biasanya kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pantai adalah menikmati kuliner. Wisatawan bisa membawa belanjaan sendiri dari rumah atau membeli makanan seperti seafood, mie dan makanan ringan lainnya mulai dari Rp 10.000 di sini. Namun ada kegiatan lain yang menarik untuk dilakukan di Pantai Ujung Sibolga, antara lain:

1. Berjemur

Bukan rahasia lagi jika pantai menjadi tempat para wisatawan bisa berjemur. Tujuannya untuk menutrisi kulit dan membuatnya lebih eksotik. Berjemur akan lebih nyaman jika bersentuhan langsung dengan pasir, dan di Pantai Sibolga pasirnya sangat lembut.

Suasana akan semakin rileks dan menyegarkan semangat saat Anda berjemur menyaksikan deburan ombak dan birunya laut.

2. Snorkling

Snorkeling merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi siapa saja yang ingin menikmati keindahan laut, terumbu karang yang indah, berbagai ikan hias dapat ditemukan di pantai eksotis ini.

Apalagi ombak di Pantai Ujung Sibolga yang tidak terlalu besar dan berbahaya juga mendukung kegiatan ini. Bawa perlengkapan Anda sendiri dan jangan lupa kamera tahan air untuk mengabadikan momen.

3. Kamp

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, Pantai Sibolga memiliki tempat berkemah. Oleh karena itu sangat direkomendasikan bagi mereka yang ingin menikmati akhir pekan yang menyatu dengan alam. Setiap wisatawan akan memiliki kesempatan untuk melihat matahari terbit dan terbenam yang luar biasa.

4. Ambil gambar

Berfoto merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan saat berkunjung ke tempat ini. Bagaimana bisa? birunya laut dan indahnya pasir akan sayang jika tidak diabadikan.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Daya tarik pantai Ujung SibolgaKredit gambar: Google Maps Momil Kido

Pengelola selalu berusaha untuk memperluas fasilitas yang ada. Namun saat ini, wisatawan bisa memanfaatkan gazebo, sejumlah kursi berjemur untuk bersantai. Belum lagi ada toilet umum untuk mandi, buang air besar, dan bersih-bersih.

Ada juga restoran yang tidak jauh dari pantai. Ada berbagai jenis kuliner untuk mengisi perut keroncongan. Perahu-perahu juga telah disediakan bagi para nelayan untuk disewa di sekitar pantai.

Pantai Ujung Sibolga memang sangat indah. Sudahkah Anda merencanakan kapan Anda akan berkunjung ke sini? Jangan lupa membawa peralatan yang diperlukan! karena fasilitasnya tidak terlalu lengkap.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button