Pantai Topejawa Takalar - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Topejawa Takalar – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Topejawa di Takalar merupakan salah satu destinasi wisata bahari terbaik dengan berbagai fasilitas yang memadai dan wisata pantai ramah anak.

Harga tiket: Rp35.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Topejawa, Kec. Mangara Bombang, Kab. Takalar, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Salah satu pilihan untuk mengisi momen liburan Anda adalah dengan mengunjungi pantai. Tentu lebih menyenangkan bila pantai yang ingin dituju memiliki berbagai fasilitas yang memadai. Berbagai aktivitas seru juga bisa dilakukan di kawasan wisata bahari. Misalnya mengunjungi pantai di kawasan Takalar yang bernama Pantai Topejawa. Mari simak ulasan berikut tentang daya tarik dan manfaat pantai.

Atraksi Pantai Tojawa

Aktivitas Pantai TopejawaKredit gambar: Google Maps Ardiansyah Arif

Pantai yang terletak di wilayah Sulawesi Selatan ini menyimpan banyak hal menarik. Mulai dari pemandangan alam hingga fasilitas di dalamnya. Tempat wisata ini juga memiliki garis pantai sekitar 800 meter. Tentu saja bisa dikatakan bahwa Pantai Topewaja merupakan kawasan yang luas dan dapat menampung banyak orang. Cocok sebagai tempat liburan keluarga karena berbagai faktor.

Karena fasilitasnya yang sangat memadai, tempat wisata ini akan membuat pengunjung merasa nyaman. Apalagi bagi mereka yang berusia anak-anak yang berwisata ke tempat ini. Perairan di sekitar pantai juga cukup tenang. Tentunya hal ini membuat aktivitas bermain air di destinasi wisata ini lebih aman. Apalagi bagi pengunjung yang masih anak-anak.

Saat berkunjung ke Pantai Topewaja, Anda dapat bertemu dengan para nelayan yang menjual berbagai macam hasil laut, dengan membeli hasil laut tersebut dapat dibuat menjadi sajian yang lezat. Anda bisa membakar sendiri seafood yang dibeli untuk menciptakan waktu liburan yang lebih seru dan menyenangkan. Mencicipi sendiri sepiring hidangan seafood sambil menikmati suasana pantai adalah sesuatu yang sayang untuk dilewatkan.

Kegiatan seperti bermain pasir dan bermain air dapat dinikmati di kawasan Pantai Topejawa. Tentunya akan sangat menyenangkan jika dilakukan bersama teman dan keluarga yang ikut berpartisipasi. Momen indah liburan di pantai eksotis ini juga bisa diabadikan dengan berbagai media yang ada. Momen saat matahari terbenam di ujung cakrawala juga menjadi hal yang bisa dinikmati di kawasan wisata ini.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Tojawa

Alamat Pantai TopejawaKredit gambar: Google Maps Nasi kuning Meranti

Untuk menuju Pantai Topejawa, Anda membutuhkan rute tersendiri yang harus Anda tempuh. Jika diukur dari pusat kota Makassar, jarak ke pantai ini sekitar 54 kilometer. Namun jika memulai dari Kota Talakar di Sulawesi Selatan, jaraknya hanya 14 kilometer. Akses jalan menuju pantai ini juga dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan bermotor.

Misalnya, ketika Anda ingin mengendarai kendaraan pribadi yang cukup besar karena membawa banyak orang. Kendaraan jenis ini juga dapat melewati akses jalan yang tersedia di kawasan pantai ini. Untuk menuju ke tempat ini juga cukup mudah dilakukan. Apalagi dengan adanya teknologi berupa GPS yang sangat berguna di zaman modern seperti sekarang ini.

Jika Anda memulai dari pusat kota Makassar, Anda bisa menuju kawasan Trans Studio Makassar terlebih dahulu. Kemudian bisa menuju Jl. Barombong Makassar dan Jl. Pohon Gatesong. Dengan banyaknya petunjuk arah yang tersedia di area ini, Anda dapat dengan mudah mencapai pantai populer ini. Pantai ini juga dinilai sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati momen liburan bersama keluarga besar.

Biaya perjalanan yang diperlukan untuk Pantai Topejawa

Biaya Wisata Pantai TopejawaKredit gambar: Google Maps Nurlaila Haspi _F

Indonesia memiliki banyak tempat wisata alam yang bisa didekati. Di tempat wisata ini biasanya juga terdapat tiket masuk yang harus dibayar oleh wisatawan yang datang kesana. Sama halnya dengan pantai di Topewaja ini, pihak penyelenggara juga membebankan biaya langsung dari tiket masuk yang perlu Anda siapkan. Dengan nominal yang dibayarkan, dia juga akan dibayar dengan segala pesona yang dimilikinya.

Sebelum pergi ke suatu tempat tentunya perlu merencanakan anggaran terlebih dahulu. Mulai dari biaya transportasi, tiket masuk, dan juga makanan untuk dikonsumsi. Apalagi jika ingin bermalam di hostel di kawasan wisata yang dibidik. Dengan pemikiran yang matang juga akan membuat waktu liburan Anda lebih menyenangkan tanpa harus direpotkan dengan biaya-biaya tersebut.

Dengan nilai nominal kurang dari 100.000 rupee, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini. Tentunya angka ini juga sudah termasuk biaya konsumsi dan juga biaya transportasi. Namun, jumlah ini dapat berubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya untuk membeli seafood yang akan diolah sendiri saat berkunjung ke pantai ini. Juga biaya menginap di kawasan pantai ini yang juga membutuhkan biaya tambahan.

Aktivitas Menarik Dilakukan di Pantai Topejawa

Aktivitas Pantai TopejawaKredit Gambar: Google Maps Resmi Manroso

Saat berkunjung ke Pantai Topejawa, banyak aktivitas menarik yang bisa dinikmati. Karena keindahan alamnya, menikmati panorama pantai ini adalah hal pertama yang harus dilakukan. Keindahan saat mentari mulai terbenam juga cukup sayang untuk dilewatkan. Momen terbenamnya matahari juga bisa diabadikan dengan video dan video dengan berbagai media masa kini.

Sebagai oleh-oleh, banyak foto yang bisa diambil di Pantai Topejawa. Momen liburan bersama kerabat dan kolega bisa terekam dengan baik selama bertahun-tahun. Jika hari mulai sedikit terlambat, wisatawan juga bisa berlindung sejenak di tempat yang tersedia. Karena di pantai ini memang banyak terdapat gazebo yang bisa digunakan untuk melepas penat sejenak sambil menikmati suasana.

Di hamparan pasirnya juga bisa dijadikan arena bermain untuk berbagai kelompok. Tentu saja sangat menyenangkan untuk dilakukan, terutama dengan anggota keluarga besar lainnya. Bermain air di pantai favorit ini juga bisa dicoba sambil menikmati panorama keindahan perairan Sulawesi. Hal lain yang tak kalah menarik untuk dicoba adalah menyewa perahu dan berlayar. Perahu tradisional itu disebut Balolang.

Akomodasi di sekitar Pantai Topejawa Takalar Pantai

Akomodasi di Pantai TopejawaKredit gambar: Google Maps Panguripan Pradana

Jika ingin bermalam di kawasan wisata ini, Anda bisa memilih menginap di hotel yang sudah ada di kawasan tersebut. Tentunya fasilitas yang ada akan menunjang liburan Anda menjadi begitu menyenangkan.

Momen liburan keluarga juga dinikmati di penginapan berupa hotel pilihan. Untuk ukuran dan tipe kamar tentunya bisa cocok untuk rombongan anggota keluarga yang ikut menikmati liburan atau menghabiskan akhir pekan.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Topejawa

Fasilitas Pantai TopejawaKredit Gambar: Google Maps Resmi Manroso

Seperti halnya tempat wisata lainnya, di Pantai Tojawa terdapat berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan wisatawan. Sebut saja kamar mandi atau toilet, gazebo dan masih banyak lagi. Tentunya dengan fasilitas yang memadai, pengunjung akan betah. Waktu liburan di masa depan juga dapat menyebabkan mereka mengunjungi kawasan wisata yang sama karena faktor-faktor ini.

Fasilitas berupa akomodasi di kawasan wisata ini juga cukup memadai. Mulai dari ukuran kamar yang luas, kamar mandi yang bersih dan berbagai makanan enak bisa kamu pesan di sana. Bersebelahan dengan pantai Topejawa ini terdapat kawasan wisata yang bernama Waterboom Pantai Talakar. Jika Anda berkunjung ke kawasan ini, Anda bisa melihat berbagai wahana seru yang cocok untuk segala usia.

Terutama jenis wahana yang dirancang khusus untuk anak-anak. Ada juga restoran yang menyajikan berbagai hidangan lezat untuk Anda pilih. Setelah lelah berjalan-jalan di area pantai, perut yang keroncongan bisa direvitalisasi dengan berbagai hidangan di sana. Anda dapat memilih hidangan seafood dan jenis hidangan lainnya sesuai dengan selera dan preferensi Anda.

Kaya akan destinasi wisata, hal ini membuat Pantai Topejawa di Sulawesi Selatan menjadi destinasi banyak wisatawan. Tidak hanya dari Sulawesi saja, banyak pengunjung yang datang dari jauh dan luas dari pulau-pulau lain. Dengan fasilitas yang memadai tentunya lebih bernilai dari tempat wisata ini. Belum lagi banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan di sana. Misalnya, bermain air untuk mengejar sunset yang indah saat senja.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button