Tiket Masuk ANCOL BEACH, Jam Buka dan Aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk ANCOL BEACH, Jam Buka dan Aktivitas

Tiket Masuk ANCOL BEACH, Jam Buka dan Aktivitas

Harga Tiket Masuk Pantai Ancol: Rp25.000 Jam Buka: 06:00-20:00 WIB No Telpon: -Alamat: Jalan Pantai Nusadua No.13, RT.5/RW.10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14430

Pantai Ancol merupakan kawasan wisata yang merupakan tujuan wisata pantai di kota Jakarta. Wisatawan bisa menikmati sejuknya suasana Pantai Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool and Carnival, serta Dream Lake. Diyakini bahwa liburan di alam memiliki efek menenangkan dan menyenangkan.

Garis pantai yang panjangnya sekitar 6,5 km merupakan tempat berbagai kegiatan wisata. Wisata tepi laut ini merupakan BUMD yang menghasilkan pendapatan asli daerah terbesar kedua untuk Provinsi DKI Jakarta.

Harga tiket masuk Pantai Ancol

Untuk memasuki kawasan wisata ini, pengunjung harus membayar tiket masuk di gerbang Ancol. Harga tiketnya sama setiap hari.

Harga tiket masuk Pantai Ancol
Penerimaan reguler dari Senin hingga Minggu Rp25.000
Tiket masuk Annual Pass Rp 1.000.000
Biaya masuk malam hari (tur dimulai pukul 17.00) 12.500 rupiah
Paket Empat (4 Orang + 1 Kendaraan) Rp 100.000
Tiket kendaraan bermotor Rp 15.000
tiket mobil Rp25.000
Tiket kendaraan bus Rp 45.000

Baca: Tiket Masuk Atlantis Ancol dan Berbagai Wahana Air Seru

Informasi penting sebelum mengunjungi Ancol:

  1. Beli tiket masuk Anda di situs resmi www.ancol.com.
  2. Hanya pengunjung yang telah meminum 2 dosis vaksin yang dapat memasuki kawasan wisata.
  3. Tunjukkan bukti vaksin melalui aplikasi Peduli Protect.
  4. Anak-anak di bawah 12 tahun dapat memasuki kawasan Ancol jika pendamping atau orang tua mereka divaksinasi.
  5. Patuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Baca: PIK SAND PUTIH BEACH 2 Tiket, Jam Buka, Kegiatan, Fasilitas dan Lokasi

Jam Buka Pantai Ancol

Pantai ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Bahkan beberapa pengunjung lebih memilih datang pada malam hari untuk menikmati kehidupan malam di tepi pantai.

Jam kerja
Hari dalam seminggu 06.00 – 19.00 WIB
akhir pekan 06.00 – 20.00 WIB

Baca: Tiket Pantai Ancol Jakarta dan 5 Aktivitas Serunya

Berbagai kegiatan wisata

Kawasan Wisata Pantai Ancol Jakarta UtaraKawasan wisata pantai Ancol Jakarta Utara. Foto: Google Maps/Asmar SIAGIAN

Apalagi saat musim liburan, antusiasme wisatawan terus meningkat untuk menikmati suasana kawasan wisata pantai ini. Mulai dari Karnaval Beach, Festival dan Lagoon Beach ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara. Bahkan setiap akhir pekan jumlah wisatawan yang datang ke sini bisa mencapai 50-60 ribu orang.

Dengan banyaknya pilihan tempat rekreasi, pantai ini layak menjadi tempat wisata terpopuler di Jakarta. Sejumlah aktivitas wisata seru juga tersedia di kawasan wisata pantai ini.

Naik kereta wisata Sato-Sato.

Kehadiran kereta wisata Sato-sato membuat rekreasi di Pantai Ancol semakin menyenangkan. Fungsinya untuk mengantarkan ke berbagai destinasi seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra dan Allianz Ecopark. Angkutan umum ini juga menjadi wahana rekreasi sambil menikmati pemandangan di sepanjang pantai.

Adapun jalur kereta api membentang 3,6 kilometer dari Gerbang Timur ke Pantai Bende ke Ocean Dream Samudra dan kemudian ke Dunia Fantasi. Beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, terdapat tiga rangkaian KA berkapasitas 400 penumpang.

Salah satu gerbong khusus untuk dengan disabilitas atau wisatawan berkebutuhan khusus. Semua wisatawan tetap bisa menikmati wahana ini tanpa biaya tambahan.

Berenang di Pantai Pantai Ancol

Wisatawan bersama keluarga dan anak-anak senang bisa berenang di perairan Pantai Ancol, Jakarta UtaraWisatawan bersama keluarga dan anak-anak senang bisa mandi di perairan tepi pantai ini. Foto: Google Maps/Mustafa Imus

Berenang merupakan aktivitas favorit para wisatawan di Pantai Ancol. Wisatawan anak-anak dan dewasa sebagai pendamping mengisi perairan dangkal. Wisatawan biasanya berenang menggunakan berbagai bentuk pelampung.

Meski kawasan pesisir Jakarta ini termasuk kawasan yang aman, wisatawan tetap harus waspada. Saat air pasang, wisatawan harus memperhatikan batas keamanan untuk berenang.

Sebagai wisata tepi laut, keamanan dan kenyamanan wisatawan rekreasi menjadi prioritas. Pengelola pariwisata kawasan wisata ini sudah memiliki standar operasional prosedur terkait keadaan darurat, termasuk salah satunya jika terjadi bencana alam. Penjaga keamanan dan Penjaga pantai siap mengarahkan wisatawan ke meeting point dan tempat aman.

bermain pasir

taman bermain pasir di dekat pantaiArea pasir yang bersih memungkinkan anak-anak bermain sesuka hati di pantai. Foto: Instagram/lovelygendis.val14

Pantai Ancol memiliki pasir putih yang cukup panjang dan lebar, cocok untuk liburan keluarga. Pantai wisata ini memungkinkan wisatawan, terutama anak-anak, untuk bermain bola pasir. Area bersih selalu cocok untuk anak-anak bermain sesuka hati di pantai.

Jalan santai di boardwalk pantai Ancol

Area pejalan kaki atau jalan setapak di sepanjang garis pantaiKawasan promenade atau kawasan pejalan kaki di sepanjang garis pantai Pantai Ancol dan sekitarnya merupakan tempat relaksasi bagi wisatawan. Foto: Google Maps/Kanal Mahendra

Pantai Ancol memiliki garis pantai sepanjang 6,5 km. Pantai memiliki mengendarai yang mengelilingi pantai sebagai penunjang rekreasi. Area pejalan kaki selebar 8 meter ini merupakan area berjalan santai untuk menikmati suasana pantai.

Selain hembusan angin laut, area pejalan kaki adalah tempat favorit untuk mendapatkan efek relaksasi. Perbatasan darat dan laut ini juga menjadi spot foto dengan dasar laut, terutama saat matahari terbenam. Di beberapa tempat juga terdapat taman kebugaran untuk berolahraga.

Piknik santai

Pantai ini menjadi pilihan wisatawan karena lokasinya yang nyaman dan murah. Dengan hanya membayar tiket masuk di gerbang utama Kawasan Wisata Terpadu Taman Impian Ancol, wisatawan bisa bermain sepuasnya di pantai. Kawasan pantai berpasir biasanya menjadi tempat para wisatawan bisa merebahkan diri di atas tikar untuk bersantai.

Pada akhir pekan dan masa liburan, pantai ini memang ramai dan padat. Tak jarang wisatawan kesulitan mencari tempat duduk. Namun wisatawan juga memahami kondisi tersebut dan selalu menjadikan kawasan ini sebagai favorit.

Baca: Tiket Masuk SEAWORLD Ancol dan Tempat Wisata Satwa Laut

Wisatawan bersama keluarga dan anak-anak senang bisa berenang di laut, banyak wisatawan yang sengaja datang membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Dari nasi merah dengan lauk pauk, kue kering, puding dan makanan ringan lainnya.

Mengambil gambar

spot foto sunset di pantai ancolSalah satu spot foto favorit dengan background sunset dengan warna laut orange dari Ancol. Foto: Instagram/feenkrieger_

Kawasan Taman Impian Ancol memiliki spot foto dan ornamen dekoratif yang tersebar di seluruh area. Spot-spot ini biasanya menjadi background foto bagi wisatawan yang datang.

Salah satu caranya adalah dengan menjelajahi area sekitar Danau Tugu, Jembatan, dan Pantai Laguna. Di kawasan ini wisatawan bisa mendapatkan spot foto yang menarik. Apalagi dengan latar belakang momen matahari terbenam dengan warna laut oranye saat senja.

Seperti setiap wisata pantai, waktu matahari terbenam adalah waktu terbaik. Baik bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahannya maupun menjadikannya sebagai latar untuk mengabadikan momen.

Selamat memasak di pantai Ancol

Berbagai pilihan kuliner untuk menikmati makanan tepi pantai yang lezat tersedia di sekitar pantai. Wisatawan dapat menikmati suasana pantai sambil makan siang atau makan malam.

Beberapa lokasi tersedia seperti Bandar Jakarta, Rumah Kayu, Gubug Mang Engking dan masih banyak lagi. Di tempat-tempat tersebut, menikmati beragam menu semakin nikmat ditemani semilir angin pantai.

Acara liburan

Pengelola Pantai Ancol selalu memiliki kebiasaan menyelenggarakan acara pada waktu-waktu khusus saat liburan. Seperti awal tahun, lebaran, akhir tahun ajaran, hari jadi Republik Indonesia, dll.

Di penghujung tahun, kawasan Pantai Ancol menyelenggarakan berbagai acara. Dari kembang api hingga puluhan adegan hiburan musik oleh artis populer dari ibu kota. Pertunjukan orkestra di sepanjang pantai timur Ancol dipusatkan di panggung terapung (panggung mengambang) Pantai laguna.

Menyambut hari jadi (HUT) Republik Indonesia, berbagai kegiatan khusus kemerdekaan digelar di sini. Khusus di kawasan pantai, wisatawan bisa mengikuti lomba panjat arena kolosal yang berlangsung di Pantai Karnaval. Lebih dari 100 pohon pinang tersebar dengan hadiah jutaan rupee untuk setiap batangnya.

Integrasi turis

Dengan luas area seluas 552 hektar, Pantai Ancol memiliki sistem objek wisata yang terintegrasi. Berkat integrasi ini, wisatawan tidak perlu khawatir masuk dan keluar kawasan untuk mengunjungi objek wisata lainnya.

Beberapa objek wisata kawasan Pantai Ancol antara lain wisata pantai dan taman. Di sepanjang garis pantainya terdapat pantai Lagoon, Festival, Indah, Beach Pool and Carnival, serta Lake of Dreams.

Selain itu, wisatawan dapat menikmati wahana bermain Dunia Fantasi (Dufan) dan wisata air Atlantis. Atau kunjungi akuarium bawah air Sea World, Ocean Dream Samudra, Pondok Putri dan Putri Duyung. Wisatawan juga dapat menjelajahi area marina, pasar seni, gondola, dll.

Meredakan

Kawasan Pantai Ancol sudah memiliki fasilitas penunjang wisata yang lengkap dan memadai. Berbagai fasilitas tersedia untuk menunjang keamanan dan kenyamanan para wisatawan yang datang.

Lokasi pantai Ancol

Wisata pantai ini berlokasi di Ancol, Pademangan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta. Untuk menuju ke sana, Anda dapat menggunakan transportasi umum seperti Bus Trans Jakarta dengan Rute 05 : Kampung Melayu – Ancol, 5D : PGC 1 – Ancol, 5E : Kampung Rambutan – Ancol, 5H : Harmoni – Ancol.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button