12 hari beroperasi, KA Panoramik melayani 1.613 pelanggan! - WisataHits
wisatahits

12 hari beroperasi, KA Panoramik melayani 1.613 pelanggan!

12 hari beroperasi, KA Panoramik melayani 1.613 pelanggan!

Piknikdong.com – Selama 12 hari beroperasi yakni 24 Desember 2022 hingga 4 Januari 2023, PT Kereta Api Indonesia (Persero) melayani 1.613 pelanggan kereta api wisata.

Masyarakat sangat tertarik untuk mencoba layanan baru KAI ini dimana rata-rata okupansi KA wisata sejak awal telah mencapai 85% per hari.

Diminati masyarakat, KA Panoramik telah melayani 1.613 pelanggan sejak diluncurkanDiminati masyarakat, KA Panoramik telah melayani 1.613 pelanggan sejak diluncurkan, KAI.id

Vice President Humas KAI, Joni Martinus mengatakan, selama masa soft launching ini, KA wisata tersebut dirangkaikan dengan tambahan KA Taksaka Gambir – Yogyakarta pp.

KAI mencatat, antusiasme masyarakat sangat besar karena kereta jenis ini merupakan yang pertama ada di Indonesia.

Pada hari-hari pertama pengoperasian KA Panoramik, tingkat okupansi sekitar 70%.

Kemudian sejak 28 Desember, tingkat hunian rata-rata per hari meningkat menjadi 95%.

Tanggal perjalanan dengan volume kereta wisata tertinggi adalah 29 Desember 2022.

Hingga saat ini, KAI telah melayani total 161 pelanggan KA Wisata selama 4 perjalanan KA dengan rata-rata okupansi 100%.

“KAI mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan yang telah menggunakan kereta api wisata sebagai pilihan transportasi.

Melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela kereta panoramik yang sangat besar menjadi salah satu nilai tambah berwisata dengan kereta panoramik ini.

kata Joni.

Kereta api pemandangan merupakan kereta api dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama sepanjang perjalanan.

Pelanggan tidak perlu ragu untuk menaiki Kereta Panoramic karena kaca Kereta Panoramic dirancang khusus agar tahan pecah dan panas.

Panoramic Train Glass menggunakan tipe tempered duplex. Jika kaca terkena benda asing, tidak akan membahayakan penumpang di dalamnya karena kaca tidak mudah tertusuk.

Jika kaca terkena tekanan yang kuat, hanya akan membentuk retakan agar aman bagi penumpang.

Kaca jenis ini juga dapat menahan panas cahaya dari luar sehingga penumpang tidak merasakan silau dan panas.

Kereta juga didukung AC dengan kemampuan khusus untuk pengaturan suhu yang optimal.

Saat ini pengelolaan KA wisata dilakukan oleh anak perusahaan KAI yaitu KAI Wisata. Kedepannya, informasi terbaru mengenai pengoperasian kereta api wisata setelah periode Nataru dapat dipantau melalui media sosial KAI Wisata di Instagram, Tiktok, dan Youtube.

“KAI Group akan terus mengevaluasi berbagai layanan KA wisata untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh pelanggan,”

tutup Joni.

Sedangkan per 5 Januari 2023, total penjualan tiket KA jarak jauh yang telah terjual untuk periode angkutan Nataru (22 Desember 2022 s.d. 8 Januari 2023) sebanyak 2 juta tiket, yaitu sekitar 87% dari total penjualan tiket KA jarak jauh. kapasitas yang disediakan KAI sebanyak 2,4 juta kursi.

Kereta panorama telah melayani 1.613 pelanggan sejak diluncurkanKereta wisata ini telah melayani 1.613 pelanggan sejak diluncurkan, Image by: KAI.id

Sementara itu, selama 14 hari periode Nataru, yakni sejak 22 Desember 2022 hingga 2 Januari 2023, KAI memberangkatkan 1.845.438 pelanggan KA jarak jauh dengan tingkat okupansi rata-rata 99%.

Relasi favorit di Nataru adalah Jakarta – Yogyakarta pp, Jakarta – Solo pp, Jakarta – Surabaya pp, Jakarta – Purwokerto pp, Bandung – Surabaya pp, Yogyakarta – Surabaya pp, Yogyakarta – Banyuwangi pp, dan lain-lain.

Pilihan tanggal keberangkatan untuk mudik adalah 23 Desember 2022, sedangkan untuk mudik adalah 1 Januari 2023.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button