Pantai Tanjung Benoa Bali - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Tanjung Benoa Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Tanjung Benoa adalah salah satu pantai populer di Kuta Selatan, Badung, Bali. Pantai yang indah dengan pasir putih dan ombak yang kondusif untuk aktivitas air yang menuntut.

Harga tiket: -, Jam operasional: 09.00-16.00, Alamat: Tanjung Benoa, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pantai Tanjung Benoa adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di Badung, Bali. Tempat ini terkenal dengan wisata baharinya yang bervariasi. Pengunjung dapat mencoba berbagai atraksi seperti jet ski, menyelam, ikan terbang, snorkeling, dll di waktu luang mereka. Ini memberikan pesona tersendiri.

Selain berbagai atraksi air, pantai ini juga menawarkan pemandangan yang indah. Ada pasir putih yang menghiasinya. Tempat ini merupakan tempat para pemancing pergi dan memancing. Dengan demikian, pengunjung bisa menikmati pantai ini sambil menyaksikan aktivitas memancing yang berlangsung di sana.

Pantai ini juga sangat cocok untuk berenang. Karena ombaknya tidak terlalu besar, jadi aman jika dibuat untuk berenang. Dengan demikian, banyak kegiatan yang dapat dilakukan di tempat ini, yang membuatnya sangat menarik untuk dikunjungi.

Atraksi Pantai Tanjung Benoa

Hal yang Dapat Dilakukan di Pantai Tanjung BenoaKredit gambar: Google Maps Rosyad Tamrin

1. Banyak atraksi air untuk dicoba

Daya tarik utama Tanjung Benoa adalah banyaknya wisata air yang bisa dicoba. Pantai ini memiliki berbagai wahana air yang sangat seru jika Anda coba. Wahana air yang bisa dicoba adalah Banana Boat, Flying Fish dan Jet Ski. Ketiga wahana ini pasti seru jika kamu mencobanya sendiri secara berkelompok.

Tempat ini juga menawarkan wahana bagi mereka yang menyukai jenis wahana menarik seperti snorkeling dan scuba diving. Kedua wahana ini pasti akan sangat seru jika dicoba karena bisa menampilkan keindahan biota laut dari pantai ini. Selain itu, ada berbagai atraksi air menarik lainnya yang bisa dicoba di sini.

2. Ada kunjungan yang menarik

Selain wisata air yang menarik, pantai ini juga menawarkan wisata jalan kaki yang menarik. Pantai ini menawarkan paket wisata Hutan Mangrove dan Pulau Penyu. Kedua tempat tersebut merupakan bagian dari pantai ini dan sangat menarik untuk dijelajahi. Jadi, cobalah untuk naik ke kedua tempat dari pantai ini.

3. Pemandangan yang bagus

Tempat Wisata di Pantai Tanjung BenoaKredit gambar: Google Maps Hanif Ans

Selain wahana air dan wisata yang menarik, pantai ini menawarkan pemandangan yang indah dan eksotis. Hamparan pasir putih menambah keindahannya. Ini membuatnya sempurna untuk bersantai dan berjemur di tepiannya. Selain itu, pengunjung juga dapat menyaksikan aktivitas para nelayan setempat yang berangkat dan pulang mencari ikan.

4. Ombak yang cocok untuk berenang

Pantai ini juga memiliki arus air yang tenang dan ombak yang tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk berenang. Dengan demikian, pengunjung dapat dengan nyaman berenang di pantai ini tanpa khawatir. Tentu sangat seru berenang di sini bersama teman atau keluarga.

5. Wisata Kuliner yang Menarik

Salah satu daya tarik pantai ini tentu saja wisata kuliner. Pantai ini memiliki berbagai restoran dan tempat makan yang menyediakan olahan hasil laut. Tentunya bahan bakunya berkualitas tinggi karena langsung dicari oleh nelayan setempat. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan user friendly.

Alamat, lokasi, rute dan harga tiket masuk Pantai Tanjung Benoa

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung BenoaKredit gambar: Google Maps Fauluq Ulum

Pantai pasir putih ini merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kawasan Kuta Selatan. Lokasinya cukup dekat jika Anda berangkat dari bandara Ngurah Rai. Jarak kedua tempat ini adalah 15,7 km dengan waktu tempuh sekitar 33 menit. Jika Anda memulai dari pantai Kuta, waktu tempuhnya sekitar 40 menit.

Meskipun waktu tempuhnya relatif singkat, namun perlu diingat bahwa sangat bergantung pada kondisi lalu lintas yang ada. Pada awal musim liburan, lalu lintas akan padat karena banyaknya wisatawan. Lalu lintas yang padat pasti membuat waktu tempuh ke tempat ini lebih lama.

Untuk menuju pantai ini dari bandara, ambil jalan Bandara Ngurah Rai menuju bundaran dan pilih jalan menuju Tol Bali Mandara. Dari rute ini, belok kiri di pertigaan The Vie Residence dan ikuti jalur menuju Jalan By Pass Ngurah Rai.

Dari Jalan By Pass Ngurah Rai, ikuti jalur ini hingga pertigaan Pertamina Nusa Dua. Di pertigaan ini, belok kiri ke Jalan Pratama Raya hingga ke bundaran. Kemudian belok kiri lagi menuju Jalan Pratama dan belok kanan. Kemudian pintu masuk ke Pantai Tanjung Benoa akan terlihat dengan adanya tempat parkir.

Untuk memasuki Pantai Tanjung Benoa, pengunjung hanya perlu membayar tiket parkir. Biayanya pun cukup terjangkau mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 15.000. Tidak ada biaya masuk di tempat ini, jadi pengunjung bisa berhemat saat datang ke sini.

Meski terjangkau, Anda harus menyediakan dana berlebih untuk berjaga-jaga. Memang masih banyak wahana lain yang harganya cukup mahal jika dipesan sekaligus. Belum lagi jika ingin memanfaatkan wisata kuliner seafood yang ada disini. Jadi siapkan lebih banyak uang tunai jika Anda pergi ke sini.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Tanjung Benoa

Aktivitas Seru di Pantai Tanjung BenoaKredit gambar: Google Maps tidak romantis

1. Coba wahana air yang tersedia

Aktivitas menarik pertama yang bisa dilakukan di Pantai Tanjung Benoa tentu saja mencoba berbagai wahana air yang tersedia. Pengunjung dapat mencoba jet ski, banana boat, flying fish dan berbagai atraksi air lainnya di waktu senggang. Tentu menyenangkan jika bisa mencoba berbagai atraksi air di tempat ini bersama teman atau keluarga.

2. Coba sirkuit air

Aktivitas menarik kedua yang bisa dilakukan di pantai ini adalah mencoba wahana air. Pantai ini menawarkan perjalanan air ke hutan bakau dan pulau penyu. Mencoba wahana di pantai ini pasti akan menimbulkan pengalaman baru dengan nuansa yang berbeda. Jadi, jangan lewatkan serunya wahana air di pantai populer ini bersama teman atau keluarga.

3. Bersantai dan menikmati pemandangan

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang indah dan eksotis. Hamparan pasir putih menambah nilai eksotisnya, sehingga pengunjung bisa bersantai di sini dengan nyaman. Angin sepoi-sepoi disertai ombak yang tidak terlalu besar membuat suasana semakin nyaman untuk bersantai.

Selain itu, pengunjung juga bisa berjemur dengan nyaman di pantai ini. Tentu saja karena suasananya yang sangat nyaman dan mendukung. Pengunjung juga bisa berjalan-jalan di pantai untuk menikmati keindahannya dengan jelas.

4. Berenang

Aktivitas Seru di Pantai Tanjung BenoaKredit gambar: Google Maps Saifun Niam

Pantai ini memiliki ombak yang tidak begitu besar. Arusnya juga cukup tenang, sehingga sangat aman untuk berenang. Jadi, pengunjung tidak perlu khawatir dengan keselamatannya saat mandi di sini. Siapkan saja pakaian dan perlengkapan renang. Pantai ini juga menawarkan jasa persewaan peralatan renang, sehingga memudahkan pengunjung yang lupa membawa atau tidak memilikinya.

5. Ambil gambar

Berfoto juga merupakan aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pantai ini. Hal ini dikarenakan pemandangan alam yang indah disertai dengan berbagai wahana air yang menarik. Tentu saja asyik berfoto-foto untuk mengabadikan momen tersebut. Pilih spot foto terbaik atau momen menarik saat mencoba wahana air di sini. Hasil foto yang menarik tentunya bisa dibagikan di jejaring sosial.

Akomodasi murah di sekitar Pantai Tanjung Benoa

The Lerina Hotel Nusa DuaKredit gambar: Twitter Berita Perjalanan Bali

1. Novotel Bali Venoa

Novotel Bali Venoa adalah salah satu akomodasi yang paling dekat dengan Pantai Tanjung Benoa. Hostel ini terletak di Jalan Pratama nomor 70 yang masih berada di kawasan pantai ini. Hostel ini menawarkan berbagai fasilitas yang memadai seperti kamar, kolam renang, area lounge dan layanan shuttle.

2. Hotel Lerina Nusa Dua

The Lerina Hotel Nusa Dua juga merupakan salah satu akomodasi yang paling dekat dengan pantai ini. Hostel ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap yaitu kamar, tempat duduk, minibar, perlengkapan mandi dan AC. Ada juga taman dan kolam renang. Harga hostel ini juga cukup terjangkau.

3. Vila dan spa di Tepi Pantai Benoa

Benoa Beach Front Villas and Spa juga merupakan salah satu akomodasi yang paling dekat dengan pantai ini. Hostel ini terletak di Jalan Pratama nomor 15B yang masih berada di kawasan pantai ini. Hostel ini menawarkan fasilitas yang cukup lengkap seperti kamar, minibar, kolam renang, persewaan sepeda, restoran dan spa.

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Tanjung Benoa Bali

Fasilitas di Pantai Tanjung Benoa BaliKredit gambar: Google Maps Fauluq Ulum

Pantai Tanjung Benoa menawarkan berbagai fasilitas seperti persewaan peralatan wahana air dengan harga terjangkau. Area parkir juga disediakan untuk memudahkan parkir kendaraan pengunjung saat datang ke pantai ini.

Selain itu, pantai ini juga menawarkan fasilitas lain seperti wisata kuliner yang menawarkan berbagai macam makanan. Sebagian besar makanan yang disediakan di sini adalah seafood, pengunjung juga tidak perlu khawatir karena makanan di sini ditawarkan dengan harga yang terjangkau sehingga tidak menguras dompet.

Demikian penjelasan mengenai tempat wisata, alamat, harga, aktivitas menarik, akomodasi dan fasilitas yang tersedia di Pantai Tanjung Benoa. Berbagai hal yang telah dibahas di atas membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi. Memang banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sana, lokasinya yang mudah dijangkau dan fasilitas yang lengkap memudahkan pengunjung.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button