Pantai Tanjung Bayang Makassar - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Tanjung Bayang Makassar – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket Pantai Tanjung Bayang di KKota Makassar sering menjadi pilihan menghabiskan lebih baik akhir pekandimanaUnset merupakan daya tarik utama yang begitu mempesona dan menarik banyak wisatawan.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Detroit, Tanjung Merdeka, Kec. Tamalate, Kota Makassar, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Berbicara tentang wisata bahari Sulawesi tidak akan pernah ada habisnya. Selalu ada hal baru untuk dinikmati dan dijelajahi di Laut Makassar. Kota ini memang merupakan kota yang terkenal dengan pariwisatanya. Jika Anda menginjakkan kaki di Kota Makassar dan bosan dengan Losari, maka Pantai Tanjung Bayang bisa menjadi tujuan Anda. Pantai ini memiliki pesona yang luar biasa untuk dijadikan tujuan liburan.

Atraksi Pantai Tanjung Bayang

Aktivitas di Pantai Tanjung BayangKredit gambar: Google Maps Rianto G

Makassar memiliki beberapa destinasi wisata yang cukup melimpah, terutama wisata bahari yang selalu berbeda. Sulawesi memang terkenal dengan wisata baharinya yang tidak pernah mengecewakan. Begitu pula saat Anda menghabiskan liburan di pantai Tanjung Bayang. Bisa dikatakan pantai ini merupakan pantai yang cukup terkenal di Makassar. Karena Anda juga perlu tahu jika pantai Makassar bukan hanya pantai Losari.

Pantai-pantai lainnya tak kalah menawan, bahkan memiliki ciri khas tersendiri. Pantai Tanjung Bayang bisa dibilang pantai yang sederhana namun sempurna. Bahkan pantai ini dijadikan sebagai salah satu pantai favorit masyarakat Makassar. Dekat dengan kota sehingga sangat mudah dijangkau. Menjelang sore hari, pengunjung akan semakin banyak, tentunya mencari siluet indahnya matahari terbenam.

Pengunjung umumnya akan mengalami peningkatan begitu masuk pada akhir pekan atau hari libur. Namun, pengunjung hari biasa juga banyak, yang lebih didominasi oleh penduduk lokal. Keindahan yang ditawarkan memang akan membuat semua orang betah berlama-lama di pantai ini. Menikmati semilir angin, mendengarkan deburan ombak sambil menunggu sunset menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Keunggulan lain dari pantai ini adalah lokasinya yang berada di Selat Makassar bagian barat. Bukan tanpa alasan, posisi ini membuat pemandangan matahari terbenam penuh dan indah. Buat para pemburu foto siluet selalu datang ke pantai ini. Mereka mengakui bahwa foto yang dihasilkan terlihat lebih baik dan tidak pernah gagal. Keindahan pesona sunset memang sangat cocok untuk anda para pecinta sunset.

Tidak hanya itu, garis pantai yang dimiliki pantai ini sendiri cukup panjang. Hal ini memungkinkan pengunjung dan penduduk lokal untuk menikmati area berpasir. Terutama digunakan untuk olahraga seperti bola voli atau sepak bola. Pasasinya juga cukup empuk, jadi aman jika ingin memainkannya. Yang jelas, pantai ini merupakan pantai yang sayang untuk dilewatkan jika Anda ke Makassar.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Tanjung Bayang

Alamat Pantai Tanjung BayangKredit gambar: Google Maps Mayang Dwinta

Alamat pantai Tanjung Bayang terletak di desa Barombong, Kec. Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan. Lokasinya mudah dijangkau, jika dari pusat kota Makassar jaraknya sekitar 8 km. Jarak ini bisa memakan waktu sekitar 25 menit. Untuk menuju Pantai Tanjung Bayang sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Karena angkutan umum untuk menuju pantai ini cukup sulit ditemukan. Meski ada angkutan umum, taksi dan ojek bisa digunakan. Namun akan lebih baik jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Untuk menuju pantai ini aksesnya tidak sulit, penduduk Makassar mengenal pantai ini dengan baik. Jadi Anda bisa menanyakan jalan menuju pantai yang indah ini. Selain itu, Anda juga dapat mengandalkan Google Maps yang terpasang di ponsel Anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Bayang

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung BayangKredit gambar: Google Maps Mayang Dwinta

Berkunjung ke kota Makassar memang tidak perlu mengeluarkan banyak uang jika ingin liburan pantai. Harga tiket masuk Tanjung Bayang mulai dari Rp 5 ribu per orang. Harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan atau sewa peralatan lainnya.

Namun cukup terjangkau untuk menyaksikan keindahan Pantai Tanjung Bayang. Harganya juga bisa berubah sewaktu-waktu, jadi ada baiknya Anda menyiapkan dana lebih.

Aktivitas Menarik Dilakukan di Pantai Tanjung Bayang

Aktivitas Menarik Pantai Tanjung BayangKredit gambar: Google Maps Farhan Fachriansyah

Karena memiliki harga tiket yang terjangkau, Pantai Tanjung Bayang menjadi tempat liburan favorit keluarga. Di pantai yang menawan ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas untuk menghabiskan liburan Anda. Tidak hanya bisa mengobrol atau bersantai bersama keluarga, Anda juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya. Memang, waktu terbaik untuk menyaksikan atraksi yang paling dinanti adalah pada sore hari.

Namun bukan berarti saat Anda berhenti di siang hari, Anda tidak bisa menikmatinya. Pantai ini menawarkan beberapa wahana yang bisa Anda coba. Perairannya cukup landai, dengan ombak yang tidak terlalu besar. Sehingga bisa dijadikan tempat bermain banana boat dan flying fish. Aktivitas yang ditarik oleh speedboat ini sangat digemari masyarakat. Buat kamu yang suka tantangan, jangan lewatkan mencoba game ini.

Wisata pantai kurang lengkap jika tidak berenang. Anda juga bisa melakukan aktivitas berenang di Pantai Tanjung Bayang. Agar lebih asyik, ada juga ban dan pelampung yang disewakan. Jadi Anda bisa naik pelampung sambil mengapung di atas air. Bagi Anda yang membawa anak-anak dan mengajak mereka berenang, ada baiknya Anda mengawasi dan merawatnya dengan baik.

Karena tidak sekali dua kali pantai ini tiba-tiba memiliki arus yang kuat. Untuk menghindari efek samping, selalu lebih baik untuk berhati-hati. Apalagi di musim hujan, tidak disarankan untuk berenang di resort ini. Kegiatan lain yang juga bisa dilakukan adalah outbond. Ada perjalanan pulang pergi yang akan membuat liburan Anda di Tanjung Bayang semakin berkesan.

Ada juga anyaman bola bola bambu yang bisa digunakan sebagai tempat istirahat atau bersantai. Jumlah bola sangat penting di sekitar jangkauan. Pantai Tanjung Bayang cukup indah jika dijadikan tempat untuk berfoto selfie. Jadi sembari menunggu matahari berlalu, tak ada salahnya mencari foto untuk diunggah di jejaring sosial. Pastikan Anda memiliki kamera terbaik untuk mengabadikan setiap momen yang tak terlupakan.

Tanjung Bayang juga termasuk pantai dengan banyak nelayan. Perahu tradisional berbaris untuk membawa ikan dari laut setiap pagi. Pengunjung dapat membeli ikan segar yang ditangkap. Beberapa langsung menghargai ikan segar di pantai. Cara memasak yang paling umum adalah dengan memanggangnya. Pastinya akan membuat liburan Anda lebih berkesan dan menyenangkan.

Akomodasi di dekat Pantai Tanjung Bayang

Akomodasi Pantai Tanjung BayangKredit gambar: Google Maps Graciatri Rappun

Menikmati pantai rasanya kurang pas jika hanya untuk sehari saja. Jadi ada yang memutuskan untuk bermalam agar bisa menginap lebih lama. Kelebihannya, kamu bisa menyaksikan sunset dan sunrise secara bersamaan jika bermalam. Bagi Anda yang ingin tinggal lebih lama, ada beberapa pilihan akomodasi yang bisa Anda pilih. Di sekitar penginapan ada yang berupa rumah panggung, ada juga yang sudah menggunakan tembok.

Anda tinggal memilih hosting yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi dompet Anda. Harga akomodasinya pun cukup variatif, mulai dari Rp 50 ribu hingga Rp 500 ribu. Fasilitas yang ditampilkan di setiap hostel juga berdasarkan harga. Jika Anda berencana untuk menginap selama akhir pekan atau masa liburan, sebaiknya pesan kamar jauh-jauh hari. Tentu saja untuk menghindari hostel penuh.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Tanjung Bayang

Fasilitas Pantai Tanjung BayangKredit gambar: Perjalanan Kampoeng Resmi Google Maps

Tidak hanya panorama, fasilitas juga menjadi salah satu pertimbangan bagi wisatawan. Anda dapat menemukan fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet dan mushola. Semua fasilitas dalam kondisi baik dan bersih. Area parkirnya juga cukup luas, tentunya berfungsi untuk mengantisipasi masuknya pengunjung. Selain fasilitas tersebut, Anda juga dapat menemukan persewaan ban dan aktivitas lainnya.

Bagi Anda yang tidak sempat membawa makanan, jangan khawatir. Anda dapat menemukan banyak penjual yang menjual makanan, minuman dan mainan anak-anak di sepanjang pantai. Menikmati masakan sambil memandangi hamparan laut yang luas tentu akan memberikan kesan tersendiri. Apalagi jika Anda sedang berlibur bersama keluarga atau pasangan, kuliner sembari menunggu senja tentu akan seru.

Pantai yang dekat dengan pusat kota bisa dijadikan alternatif. Keindahan sunset menjadi daya tarik tersendiri yang membuat pengunjung tidak pernah sendirian. Namun untuk menjaga keindahannya, ada baiknya menjadi traveler yang bijak. Dengan tidak membuang sampah sembarangan di sekitar pantai. Mengingat di pantai ini masih banyak yang belum menyadari pentingnya membuang sampah pada tempatnya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button