Pemprov Jabar Promosikan Pariwisata Lewat Film “Famali” - WisataHits
Jawa Barat

Pemprov Jabar Promosikan Pariwisata Lewat Film “Famali”

MEDIA PAKUAN – Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan terus mempromosikan destinasi wisata dan budaya agar lebih dikenal oleh dunia luar khususnya generasi muda saat ini.

Dalam rangka sosialisasi pariwisata dan budaya, Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat merilis film “Pamali”.

Film “Pamali” merupakan film bergenre horor yang bercerita tentang “Pamali” atau pantangan yang sudah ada di masyarakat Sunda sejak lama.

Pamali adalah aturan tidak tertulis yang tidak bisa dilanggar. Jika hal ini dilanggar, maka akan terjadi malapetaka atau malapetaka.

Baca Juga: Perjalanan Karir Prilly Latuconsina Menjadi Dosen di UGM Ternyata Ini Impiannya Sejak Kecil

Film “Pamali” dibuat oleh sineas Bobby Prasetyo karena cerita dan pesan dari film tersebut sangat mengangkat budaya dan pariwisata Jawa Barat.

“Salah satu salurannya adalah film ‘Pamali’ yang beberapa hari ini tayang di bioskop,” kata Chandrawulan, Direktur Pemasaran Biro Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, saat talkshow film ‘Pamali’. , di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (9/09/10/2022).

Film Pamali bercerita tentang “Pamali” atau pantangan yang sudah lama ada di masyarakat Sunda. Pamali adalah aturan tidak tertulis yang tidak bisa dilanggar. Jika sampai terluka, akan terjadi malapetaka atau kemalangan.

Dalam masyarakat Sunda kuno, pamali sering digunakan sebagai benteng untuk menyelamatkan alam, nilai-nilai atau tatanan sosial. Namun, dalam masyarakat modern saat ini, Pamali sering diabaikan.

Source: mediapakuan.pikiran-rakyat.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button