Tur Desa Cina, yang harus dilakukan di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

Tur Desa Cina, yang harus dilakukan di Bogor

Bogordaily.net – Wisata Kampung Cina merupakan salah satu tempat wisata dan belanja yang arsitektur bangunannya bergaya Tionghoa dan terletak di Jakarta Timur yaitu Kampung Cina Kota Wisata atau dikenal dengan Kampung Cina Cibubur.

Kampung Cina Cibubur tepatnya berada di Kompleks Perumahan Kota Wisata (Kota Sejuta Pesona) yang secara geografis termasuk dalam wilayah Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor.

Pergi ke kota pariwisata bukan
Rumitnya sebagai pedoman adalah untuk keluar dari Gerbang Tol Cibubur Bumi Perkemahan Pramuka saat kita memasuki Tol Jagorawi.

Setelah itu, lurus saja melalui Jalan Trans Yogie (Alternatif Cibubur) menuju Jonggol – Cileungsi atau Kebun Buah Mekar Sari, sekitar 13 km.

Nanti kamu akan menemukan papan besar bertuliskan Kota Wisata – Kota Sejuta Pesona (dengan gambar bangunan kincir). Masuk saja gratis, jaraknya sekitar 1 km.

Di sana Anda akan menemukan pintu masuk Kampung Cina dengan Gerbang Kemakmuran dengan 2 patung besar membawa pedang dan obor dan dihiasi dengan lampion merah.

Selain harganya yang relatif murah, produk yang ditawarkan juga beragam, setelah puas berbelanja, Anda dan keluarga bisa menikmati aneka makanan di sekitar tempat ini.

Jadwal pembukaan Kampung Cina setiap hari dari pukul 08:00 – 18:00 WIB.

Biasanya jadwal buka dan tutup juga tergantung dari jumlah pengunjung dan pemilik kios Handocroft panas yang selalu dicari pengunjung.

Saat jumlah pengunjung sangat sedikit, kebanyakan kios tutup lebih awal

Biaya objek wisata ini pada tahun 2022 adalah:

  • Hmm: Gratis
  • Pulau Fantasi: Rp15.000
  • Frills: Rp 20.000 – 100.000
  • Parkir: Rp 2000-6000
    (Harga dapat berubah sewaktu-waktu)

Di sini Anda dapat berkendara gratis, cukup bayar parkir.

Masuk gratis saja, tidak untuk produk yang dijual, biaya produk juga tergantung pada apa yang Anda beli karena harganya bervariasi

(Albin)

Source: bogordaily.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button