Tiket dan Aktivitas TOUR MANGROVE Jakarta - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas TOUR MANGROVE Jakarta

Tiket dan Aktivitas TOUR MANGROVE Jakarta

Harga tiket masuk Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk: Rp 15.000-Rp. 450.000 Jam buka : 08:00-17:30 WIB. Nomor telepon: (021) 29033066/0811 1787 890. Alamat: Jalan Garden House RT.8/RW.1 Kamal Muara,, Penjaringan, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Indonesia, 14470.

Jangan menganggap di Jakarta tidak ada tempat wisata alam. Segera menuju Jakarta Utara, tepatnya ke Kamal Muara Penjaringan atau Pantai Indah Kapuk. Di kawasan ini terdapat kawasan wisata alam yaitu Taman Wisata Mangrove Jakarta saat ini dan tahun-tahun terakhir di tengah tembakan.

Di kawasan ini terdapat tiga kawasan, salah satunya berupa Suaka Margasatwa Muara Angke yang tertutup untuk umum, hutan bakau milik Pemprov DKI namun tidak begitu menarik untuk pariwisata. Apalagi, Taman Wisata Alam Mangrove Angke memang merupakan kawasan wisata berbasis konservasi mangrove.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Mangrove Jakarta

Pengunjung yang ingin menjelajahi kawasan mangrove harus membayar tiket masuk yang cukup murah. Harga tiket masuk wisata Mangrove Jakarta mulai dari Rp 15.000. Namun perlu diingat bahwa untuk membawa kamera ke area tersebut ada biaya tambahan yang cukup mahal.

Harga Tiket Masuk Wisata Mangrove Jakarta
Jenis tiket hari biasa Sabtu, Minggu dan hari libur nasional
Tiket masuk dewasa Rp30.000 Rp35.000
Tiket masuk anak Rp 15.000 Rp 20.000
Tiket masuk orang asing tanpa kitas Rp 125.000 Rp 175.000
Rekreasi air
Kapasitas tempel 6 orang Rp350.000
Kapasitas tempel 8 orang Rp450.000
Kapasitas tempel 4 orang Rp60.000
Perahu dayung/kano tandem Rp 100.000
perahu kano Rp 50.000
tiket parkir
Karcis parkir motor Rp 10.000
tiket parkir Rp 20.000
Tiket parkir bus Rp 100.000

Baca: Tiket Masuk Wahana ECOPARK ANCOL dan 9 Aktivitas Serunya

Syarat mengunjungi TWA Mangrove:

  • Menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
  • Terbuka untuk segala usia.
  • Pengunjung yang belum memiliki aplikasi PeduliLindung diminta untuk mengisi data diri di situs.
  • Hormati protokol kesehatan yang berlaku.

Pengunjung yang menginap di salah satu vila dapat membawa maksimal satu kamera secara gratis. Misalnya membawa kamera untuk keperluan khusus seperti acara, pemotretan, foto prewedding atau produk. Selama ini, penggunaan kamera HP atau iPad di wilayah tersebut tidak dikenakan biaya tambahan atau gratis.

Jam buka

Kawasan wisata mangrove ini buka dari pagi hingga sore hari. Dengan jam buka Taman Wisata Alam Mangrove mulai pukul 08.00 WIB. Kawasan wisata tutup pada pukul 18.00 WIB.

Jam Buka Taman Wisata Mangrove Jakarta
hari dalam seminggu 08.00 – 17.30 WIB
Akhir pekan 07.00 – 17.30 WIB

Atraksi dan aktivitas wisata

Kawasan Wisata Mangrove JakartaTaman Wisata Alam Mangrove Jakarta bisa menjadi pilihan wisata alam di tengah panasnya ibu kota. Menawarkan berbagai aktivitas wisata yang tak kalah seru. foto: chandra arikho

Meski merupakan kawasan konservasi mangrove, bukan berarti taman wisata ini hanya sekedar wisata melihat mangrove. Taman Wisata Alam Mangrove Angke (TWA) sebenarnya menawarkan pengalaman yang berbeda dari wisata alam biasa. Apalagi di era media sosial, kebiasaan mencari spot foto lucu dan unik sudah menjadi kebiasaan banyak orang.

Itu sebabnya di TWA Mangrove Angke juga mendesain kawasan agar terlihat indah saat tertangkap kamera. Hanya saja, Anda harus ingat bahwa Anda hanya diperbolehkan memotret dengan ponsel, sedangkan jika Anda ingin memotret dengan kamera profesional seperti DSLR atau kamera saku, Anda akan dikenakan biaya yang cukup mahal.

Baca: Tiket Masuk SEAWORLD Ancol dan 9 Aktivitas Serunya

1. Mengelilingi kawasan hutan bakau di atas jembatan kayu

Jembatan kayu di sekitar kawasan mangroveBerjalan mengelilingi area hutan melalui jembatan kayu yang tersedia. foto: gisella carolina

Jembatan dengan alas kayu selalu menarik perhatian untuk dijadikan tempat berfoto. Ditambah dengan kawasan mangrove yang lebat dan perairan pantai yang tenang, suasananya sangat dramatis. Selain itu, pengunjung dapat mengelilingi kawasan melalui jembatan ini di hutan bakau.

Baca: Tiket Masuk HUTAN WISATA MANGROVE dan Aktivitas Surabaya

2. Pengamatan burung

Di kawasan hutan wisata Jakarta, hutan bakau menjadi habitat banyak burung pesisir. Agar tidak melewatkan kesempatan melihat fenomena langka di kota besar ini, pengunjung bisa menuju ke area birdwatching deck.

Untuk mencapainya, Anda harus berjalan lebih jauh karena letaknya yang berada di ujung kawasan. Namun, apa yang akan Anda saksikan akan terbayar dengan jarak yang cukup jauh karena selain bisa melihat burung, pemandangan dari gedung pencakar langit di sekitar area juga bagus untuk diabadikan dalam foto.

3. Tanam bibit mangrove

bibit mangroveJagalah alam dengan berpartisipasi dalam penanaman mangrove. foto: Yosie Yulias

Jika ingin mencoba menanam mangrove, pengunjung juga bisa membeli bibit dan ikut menanam. Biasanya objek wisata ini sering dikunjungi oleh pengunjung rombongan seperti sekolah atau bisnis.

Baca: Tiket Masuk Kebun Binatang Ragunan & Atraksi Satwa

4. Wisata air

Juga di kawasan hutan bakau, jika ingin pengalaman yang lebih menarik dari sekedar berjalan kaki, cobalah menyewa perahu motor yang sudah tersedia. Ada tiga jenis perahu, yakni perahu kecil untuk 2 penumpang, perahu untuk 6 penumpang, hingga yang lebih besar untuk 8 penumpang. Kegiatan ini akan membawa pengunjung ke dalam hutan mangrove dan lebih seru karena di beberapa bagian suasananya seperti memasuki hutan hujan sungai.

Baca: Tiket Masuk Jakarta Aquarium dan Atraksi Biota Laut Seru

5. Tempat bermain anak

Sebagai wahana tambahan, Jakarta Mangrove Tour juga menawarkan area kecil yang berisi beberapa permainan untuk anak-anak. Jadi pengunjung yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir saat anaknya bosan karena hanya perlu diajak bermain di sini.

6. Menginap di villa di kawasan hutan bakau

akomodasi di Mangrove Forest Villa di JakartaTak hanya aktivitas wisata di kawasan wisata mangrove Jakarta, pengunjung juga bisa menginap di berbagai vila. foto: Andri Kotek

Di kawasan vila juga menjadi tempat yang paling sering dijadikan backdrop foto. Pasalnya, kawasan tersebut penuh dengan hutan bakau yang hijau, terdapat deretan bangunan kayu beratap segitiga dengan jalan berupa jembatan kayu di depannya. Panorama ini sangat kontras dengan beberapa gedung tinggi yang masih bisa dilihat dari beberapa sisi.

Bangunan ini sendiri merupakan pondok penginapan yang juga bisa disewa. Meski bertema tradisional, fasilitas di dalamnya sangat lengkap, termasuk beberapa yang menawarkan AC.

Baca: Tiket Masuk Dufan Ancol dan 12 Wahana Terbaik

Fasilitas Taman Wisata Alam Mangrove

Jika ingin bersepeda di sekitar kawasan, ada juga jalur khusus sepeda di TWA Mangrove Angke. Biasanya banyak yang datang bersepeda pada sore hari karena suasana menjadi lebih menarik.

Fasilitas lain seperti toilet juga tersedia. Selain itu, terdapat kantin restoran di dekat pintu masuk. Kantin ini juga menarik karena memiliki konsep alam tradisional berbentuk kotak-kotak.

Tempat Wisata Mangrove Jakarta

Kawasan Wisata Mangrove Jakarta ini berlokasi di Pantai Indah Kapuk (PIK Jakarta) tepatnya di Jalan Garden House RT.8/RW.1 Kamal Muara Penjaringan, RT.8/RW.1, Kamal Muara, Penjaringan, Utara Jkt City, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14470. Untuk informasi dan kontak lebih lanjut, hubungi (021) 29033066.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button