Pantai Suumanis Kebumen, Solusi Wisata Pantai Terjangkau Dijamin - WisataHits
Jawa Tengah

Pantai Suumanis Kebumen, Solusi Wisata Pantai Terjangkau Dijamin

Kebumen adalah tujuan wisata yang ideal bagi pecinta pantai di Jawa Tengah. Sisi selatan kabupaten yang dijuluki Kota Burung Walet ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, sehingga banyak terdapat pantai-pantai indah di sana. Pantai Surumanis adalah salah satunya yang terkenal dengan pesonanya yang eksotis.

Memilih untuk menjelajahi pantai di Kabupaten Kebumen bisa menjadi ide yang tepat untuk rencana liburan Anda ke depan. Dan Pantai Surumani merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Anda bisa mengunjungi pantai ini di Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Baca Juga: Destinasi Wisata Air Terjun Bengkwah yang Instagramable di Pemalang

Tempat Wisata Pantai Surumani di Kebumen

Pantai Suumanis di Kebumen merupakan pantai dengan pemandangan yang eksotis. Pasirnya yang berwarna kecoklatan terbentang cukup luas, landai dan panjang, di sepanjang tebing benteng yang membatasi wilayahnya. Sementara itu, hamparan birunya air laut Samudera Hindia selalu memanjakan mata.

Lokasinya yang berada di bawah tebing perbukitan memungkinkan wisatawan untuk melihat keindahan dari berbagai sudut. Sangat cocok untuk traveller yang suka fotografi landscape, cocok juga untuk traveller kekinian yang suka selfie atau selfie. Ada banyak spot foto yang instagramable di pantai ini.

Pantai ini semakin menjadi objek wisata populer di Kebumen, antara lain karena pengelola menawarkan sejumlah spot selfie. Spot foto ini tidak hanya terlihat kekinian, tapi juga menawarkan backdrop spektakuler yang memadukan perbukitan hijau yang menggulung dan hamparan Samudera Hindia yang memanjakan mata.

Disini wisatawan bisa sekedar bersantai dan menikmati suasana dan pemandangan laut yang menakjubkan. Anda juga bisa memperluas, menjelajahi pantai untuk mendapatkan sudut keindahan yang berbeda. Tidak hanya dari atas bukit tetapi juga turun untuk melakukan banyak aktivitas menarik di pantai.

Bermain air atau berenang juga bisa asalkan berhati-hati karena ombaknya cukup besar. Pastikan untuk memperhatikan setiap peringatan yang ada tentang batas aman. Berjalan-jalan di sepanjang garis pantai eksotis yang dihiasi bebatuan yang berserakan. Jangan lupa untuk mengunjungi gua di antara tebing yang cukup ikonik di sini.

Fasilitas wisata dan harga tiket

Karena lokasinya yang cukup terpencil dengan akses yang sulit, menanjak dan menurun, Pantai Surumani di Kebumen tergolong objek wisata yang belum banyak diketahui orang. Namun, pantai ini merupakan objek wisata yang terus berkembang. Fasilitas wisata kini semakin lengkap dan memadai.

Seperti yang telah disebutkan di atas, di Pantai Surumani terdapat berbagai spot untuk selfie yang juga menjadi salah satu spot untuk mengamati pemandangan alam. Beberapa spot yang paling populer adalah jembatan kayu melingkar, jaring, ayunan, replika elang dan masih banyak lainnya. Ada juga rumah pohon.

Sedangkan untuk selebihnya, terdapat sejumlah fasilitas umum yang meliputi pendopo untuk istirahat, mushola, tempat parkir yang layak, warung makan dan toilet. Wisatawan perlu membayar tiket masuk pantai Surumani Rp 10.000. Juga biaya parkir sepeda motor adalah Rp 3.000 dan mobil Rp 5.000.

Rute Lokasi Pantai Suumanis Kebumen

Secara administratif, Pantai Surumanis Kebumen terletak di Dusun Dilem, Desa Pasir, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini terletak di sisi timur Pantai Pecaron atau di sisi barat Pantai Gebyuran. Jaraknya sekitar 38 kilometer atau sekitar 1 jam perjalanan dari pusat kota Kebumen.

Lokasi Pantai Surumanis cukup mudah ditemukan dan ada banyak arah. Namun, perjalanan mengarah ke jalan yang curam dan berbukit. Dari Kebumen Anda dapat mengambil Rute Pantai Petahanan dan kemudian berkendara ke Pantai Suwuk. Lanjutkan ke barat melalui Jalan Ayah-Karangbolong hingga tiba di pantai ini. terlihat peta.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button