Lebih estetis, wajah baru wisata pantai Kejawanan kini pangling - WisataHits
Jawa Tengah

Lebih estetis, wajah baru wisata pantai Kejawanan kini pangling

Lebih estetis, wajah baru wisata pantai Kejawanan kini pangling

Merdeka.com – Ombak yang tenang menjadi ciri khas destinasi Pantai Kejawanan di Desa Pegambiran, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat. Kini wisata ikonik di kota udang ini dibuat lebih estetik.

Terdapat sebuah dermaga berbentuk tangga yang menghadap langsung ke perairan Laut Jawa. Ada juga jembatan kayu yang baru dibangun tidak jauh dari sana, yang mempercantik tampilan pantai yang dulunya rusak.

Artikel media Taboola

Untuk menuju Pantai Kejawanan jaraknya dari pusat Kota Cirebon tidak terlalu jauh. Lokasinya berada di sisi utara, dengan jarak sekitar 5 KM. Banyak kendaraan umum memiliki rute ke pantai, termasuk D1 atau AX.

Lihat ulasannya

2 dari 4 halaman

Bermain pasir di tengah laut

Pantai Jawa Cirebon

©2022 YouTube RDay Channel/Merdeka.com

Ada hal unik yang jarang ditemui di pantai lain, yaitu pengunjung bisa bermain pasir di tengah laut.

Biasanya keadaan ini terjadi pada sore hari saat kondisi air berangsur surut. Pengunjung yang datang langsung bisa langsung membangun gumuk pasir, istana dan bentuk lain sesuai kreativitasnya.

Kondisi ini didukung dengan tampilan kawasan pantai yang telah didesain sedemikian rupa sehingga kondisinya bersih dan bebas sampah sehingga membuat pengunjung merasa nyaman.

“Saya sudah lama ingin ke Kejawanan, tapi selalu tutup. Sekarang baru selesai. Ternyata lumayan rapi dan tertata, jadi lebih nyaman,” kata turis bernama Kana. dikutip dari ANTARA

3 dari 4 halaman

Tidak terorganisir

Pantai Jawa Cirebon

©2022 YouTube RDay Channel/Merdeka.com

Sebelum pandemi Covid-19, keadaan Pantai Kejawanan begitu tidak tertata. Saat musim hujan, kondisi sekitar pantai dipenuhi lumpur dan jalanan berbatu.

Sebaliknya para pedagang tampak kacau dan membuka stan mereka tepat di pantai.

Sekarang mereka telah dipindahkan ke satu lokasi dan terpusat sehingga tidak mengganggu area pantai yang sekarang lebih bersih.

Terawatnya pantai ini juga terbantu dengan adanya tempat parkir mobil yang lebih sentral dan luas, sehingga dapat menampung banyak kendaraan dan mudah diakses oleh wisatawan yang berkunjung.

Toilet dan kamar kecil juga diperbaiki agar lebih nyaman, termasuk musala yang memadai juga dibangun.

4 dari 4 halaman

Tiket Rp 5.000

Pantai Jawa Cirebon

©2022 YouTube RDay Channel/Merdeka.com

Sementara itu, Sub Koordinator Manajemen dan Layanan Usaha PPN Kejawanan Kota Cirebon, Sri Handayani mengatakan, pantai Kejawanan memang didesain agar pengunjung dapat menikmatinya dengan nyaman.

Menurutnya, penataan juga akan menjauhkan pantai ini dari kesan kumuh yang sebelumnya memang pantas.

“Kawasan Pantai Kejawanan memang siap berkembang menjadi tempat wisata bahari yang populer dengan harga tiket murah,” ujarnya.

Untuk menikmati dermaga baru yang eksotik, jembatan kayu yang estetik, dan pasir hitam yang halus dengan ombak yang tenang, pengunjung hanya dikenakan tiket Rp 5.000. Namun, harga tersebut belum termasuk biaya parkir kendaraan.

(mdk/nrd)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Pasal

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button