Banyuwangi Night Tour yang wajib dikunjungi menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan - WisataHits
Jawa Barat

Banyuwangi Night Tour yang wajib dikunjungi menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan

Banyuwangi Night Tour yang wajib dikunjungi menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan

Banyuwangi Night Tour yang wajib dikunjungi menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan
Kawah Ijen, Indonesia. ©2014 Merdeka.com/Panoramio/Dieter Behrens

Merdeka.com – Banyuwangi adalah sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Letak kabupaten ini berada di ujung paling timur pulau Jawa, tepatnya di kawasan Tapal Kuda. Banyuwangi Berbatasan dengan Kabupaten Situbondo di utara, Selat Bali di timur, Samudera Hindia di selatan, serta Kabupaten Jember dan Bondowoso di barat.

Banyuwangi dijuluki The Sunrise of Java karena merupakan wilayah di pulau Jawa yang pertama kali terkena matahari terbit. Namun, daya tarik Banyuwangi tidak hanya terletak pada keunikannya. Karena ada banyak tempat wisata di Banyuwangi yang bisa Anda kunjungi.

Artikel media taboola

Banyuwangi memiliki bentang alam yang menarik berupa dataran tinggi, dataran rendah, hingga pemandangan pantai yang eksotis. Namun jika ingin merasakan pengalaman yang berbeda saat berlibur, Anda bisa mencoba mengunjungi tempat wisata Banyuwangi pada malam hari.

Banyuwangi Night Tour menawarkan suasana berbeda yang akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Pemandangan dari panorama alam di malam hari yang dihiasi dengan sumber cahaya akan memukau mata setiap pengunjung.

Jalan-jalan malam di Banyuwangi tidak akan membuat Anda lelah dan bosan. Susun rencana liburan Anda dan luangkan waktu untuk datang ke Banyuwangi Night Tour yang telah kami rangkum dari destinasi wisata berikut ini.

2 dari 4 halaman

Pantai Marina Boom

Wisata malam pertama di Banyuwangi adalah Pantai Marina Boom. Pantai Marina Boom atau Pantai Boom terletak di Kampung Mandar, Banyuwangi. Lokasinya strategis karena berada di pusat kota, sehingga mudah dijangkau.

Pantai ini sebenarnya merupakan pelabuhan penting di tahun 50-an. Banyak kapal pengangkut dan kapal nelayan yang berlabuh di pantai ini saat itu. Sekarang tempat ini banyak dikunjungi wisatawan bahkan pada malam hari.

Pada malam hari, Anda bisa melihat keindahan lain dari pantai ini sambil merasakan suasana sejuk. Anda dapat duduk atau berjalan-jalan di pantai dengan bintang-bintang dan lampu malam.

Pantai Cacalan

Wisata malam Banyuwangi yang kedua adalah Pantai Cacalan. Di Sukowidi, Desa Klatak, Kecamatan Kalipuro, Anda dapat menemukan pantai indah lainnya yang disebut Pantai Cacalan. Pasir pantai dan birunya air laut Selat Bali adalah tempat yang sayang untuk dilewatkan.

Biasanya orang yang berkunjung ke tempat ini bertujuan untuk melihat pemandangan matahari terbit yang indah di pantai. Anda bisa berjalan-jalan di pantai pada malam hari dan mengabadikan momen di berbagai tempat menarik di pantai ini.

Anda juga dapat menikmati berbagai makanan di malam hari dan menikmati di pantai sambil menikmati pemandangan pantai yang eksotis di malam hari.

3 dari 4 halaman

Taman Blambangan

Wisata malam ketiga di Banyuwangi adalah Taman Blambangan. Taman ini mudah diakses karena terletak di antara empat jalan utama yaitu Jalan Veteran, Jalan RA. Kartini, Jalan Diponegoro dan Dr. Wahidin Sudiro Husodo.

Jika Anda ingin mencari tempat untuk bersantai, taman ini cocok untuk dikunjungi. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap dan Anda juga bisa mencoba wisata kuliner melalui taman tersebut.

Anda bisa piknik bersama keluarga, hang out bersama teman atau menikmati malam yang sejuk dan romantis bersama pasangan.

Pantai Blimbingsari

Wisata malam Banyuwangi yang keempat adalah Pantai Blimbingsari. Pantai ini terletak di pusat kota, sekitar 17 kilometer arah selatan dari pusat Banyuwangi. Nama pantai ini sendiri berasal dari nama desa tempat pantai ini berada.

Di tempat ini Anda akan menemukan panorama pantai yang menakjubkan. Selain pantai pasir dan laut, pantai ini juga terkenal dengan wisata kulinernya. Anda bisa menemukan banyak warung makan Lesehan yang menawarkan berbagai olahan seafood segar. Jadi Anda tidak perlu khawatir dengan masalah perut saat datang ke sini.

Banyak orang datang ke pantai ini pada sore hari. Pantai ini merupakan tujuan liburan yang menarik bagi keluarga atau tempat yang cocok untuk bertemu dan bermain bersama teman-teman.

4 dari 4 halaman

Kawah Ijen

Pembukaan kembali Kawah Ijen

©2020 Merdeka.com

Wisata malam Banyuwangi yang terakhir adalah Kawah Ijen. Berada di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini.

Kawah Ijen di Gunung Ijen adalah tujuan wisata yang populer. Tempat ini juga cocok bagi Anda yang suka trekking dan bersentuhan dengan alam. Ketinggian puncak mencapai 2.443 meter di atas permukaan laut dan memiliki danau kaldera.

Danau ini banyak mengandung asam. Meski demikian, tampilannya yang berwarna hijau kebiruan yang dihiasi kabut dan asap belerang membuat danau ini menarik. Anda akan tergoda untuk mengambil banyak foto saat berada di tempat ini.

Pada malam hari, bukan berarti tempat ini sepi dari aktivitas. Anda dapat menemukan pemanjat tebing bergerak, penambang belerang dan wisatawan yang juga ingin merasakan suasana malam hari di sekitar Kawah Ijen. Jika Anda punya waktu, cobalah menunggu indahnya matahari terbit dari ketinggian.

[ank]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button