Pantai Salopi, tempat camping seru dengan pemandangan laut yang indah di Pinrang - WisataHits
wisatahits

Pantai Salopi, tempat camping seru dengan pemandangan laut yang indah di Pinrang

Pantai Salopi, tempat camping seru dengan pemandangan laut yang indah di Pinrang
Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 06.00-18.00 WITA, Alamat: Binanga Karaeng, Kec. Lembang, Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Salopi yang terletak di Desa Binanga Karaeng, Lembang, Kabupaten Pinrang ini masuk dalam daftar 300 Anugerah Desa Wisata Indonesia atau ADWII tahun 2021. Meski begitu, pantai ini tetap menjadi tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke Sulawesi Selatan. Pantai ini menyuguhkan keindahan dan juga rasa nyaman bagi para wisatawan.

Banyak wisatawan yang memberikan ulasan atau review yang bagus untuk pantai ini. Selain fasilitasnya yang lengkap, pantai ini juga menawarkan beberapa layanan dan restoran atau klub terdekat. Penasaran dengan keindahan pantai Salopi? Mari simak ulasan berikut ini.

Daya tarik yang dimiliki pantai Salopi

Atraksi Pantai SalopiKredit gambar: Google Maps Amirullah Syuaib

Pantai ini memiliki berbagai keindahan yang ditampilkan kepada pengunjung. Selain itu, pantai ini cukup bersih dari sampah dan tergolong pantai yang eksotik. Pasir berwarna coklat menambah nuansa eksotis pantai ini.

Airnya yang jernih dan lautan biru menambah keindahan estetika pantai. Dengan demikian, wisatawan merasa nyaman dan senang menikmati pemandangan dari pantai.

Di sekitar pantai terdapat berbagai fasilitas umum yang bisa anda gunakan, ada gazebo, bantal, meja, kursi, restoran dan club yang bisa anda kunjungi. Warna warni fasilitas tersebut menambah keindahan pantai Salopi dan membuat pantai ini semakin unik.

1. Air jernih dan biru

Banyak traveler terdahulu yang mengatakan di Google bahwa mereka puas dengan keindahan air lautnya yang biru dan airnya yang jernih. Sedemikian rupa sehingga banyak wisatawan memberikan ulasan bintang lima di peta Google.

2. Bersihkan pantai

Selain airnya yang biru jernih, wisatawan puas dengan pantai ini karena pantainya bersih dari sampah. Bahkan ada wisatawan yang senang karena aktivitas dan pemandangannya tidak terganggu dengan keberadaan sampah yang ada.

3. Instalasi warna

Disusul dengan beberapa fasilitas umum yang bercat cerah menambah keindahan dan estetika pantai Pinrang ini.

Jam buka dan tiket masuk

Pantai ini selalu buka setiap hari, namun pantai ini juga tutup pada pukul 18.00 atau 18.00. Jadi, saat Anda berlibur, pastikan Anda tidak berangkat terlalu malam.

Kunjungan ke pantai ini juga tidak terlalu ramai di hari biasa, namun di hari Sabtu atau hari libur, pantai ini cukup ramai dikunjungi di Pinrang Sulawesi Selatan.

Harga tiket pantai tahun 2023 dapat berubah sewaktu-waktu. Tidak terlalu mahal juga untuk tiket per orang. Harga yang tercantum hanya Rp 5.000.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di pantai Salopi

Aktivitas seru di pantai SalopiKredit gambar: Google Maps Amirullah Syuaib

Berikut ini beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan selama liburan di pantai Salopi.

1. Mainkan air

Salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah bermain air. Airnya yang bersih dan jernih menambah keseruan anda bermain. Basah-basah kaki menunggu datangnya ombak saja sudah menyenangkan.

2. Permainan pasir

Aktivitas selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah bermain pasir. Hamparan pasir pantai yang berwarna hitam kecokelatan mengajak Anda berkreasi dengan membentuk mahakarya dengan pasir pantai.

Dengan pasir dari pantai, Anda dapat membuat berbagai jenis bangunan seperti kastil, rumah, jembatan, dll. Jika Anda memiliki ide bentuk lain, Anda dapat mencoba bermain dengan teman atau keluarga Anda.

3. Bersantai di gazebo

Kegiatan selanjutnya adalah bersantai di gazebo sambil menikmati udara dan aroma pantai yang nikmat. Aktivitas ini bisa sekali dilakukan, Anda bisa tertidur menikmati angin dan mendengarkan suara ombak dari pantai Salopi.

4. Nikmati makanan restoran

Aktivitas selanjutnya adalah menikmati makanan dari restoran atau club yang ada di sekitar pantai. Seperti yang sudah dijelaskan, Pantai Salopi memiliki fasilitas umum, restoran, dan klub.

Anda dapat mencicipi hidangan restoran dan menikmati berbagai jenis menu. Beragam jenis makanan mulai dari seafood hingga masakan khas Sulawesi Selatan.

5. Selfie di pantai

Berbagai fasilitas yang ada di pantai seperti gazebo, meja dan berbagai fasilitas lainnya dengan aksen warna warni menambah kesan apik. Sementara sebagian besar wisatawan berfoto dengan berbagai fasilitas yang ada.

6. Bersantai di bantal sofa

Aktivitas Seru di Pantai SalopiKredit Gambar: Google Maps Wisata Pantai Salopi

Aktivitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini adalah bersantai di atas bantal sofa. Di sekitar pantai Anda akan menemukan berbagai bantalan yang dapat Anda gunakan. Sambil menikmati makanan, Anda bersantai di atas bantal-bantal dengan pemandangan air laut yang jernih.

7. Berkemah menyenangkan

Selain bersantai di atas bantal sofa dan gazebo, beberapa wisatawan memilih berkemah dan bermalam di tepi pantai. Berkemah adalah salah satu fasilitas yang disediakan bagi Anda untuk menikmati malam di tepi pantai.

8. Mainkan banana boat

Pantai ini juga menawarkan wahana seru yaitu banana boat. Harga per perahu dibanderol Rp 20.000 dengan durasi sekitar lima hingga dua puluh menit.

Wahana ini juga cocok untuk bermain bersama teman atau pasangan. Jalan kaki ini juga cocok untuk keluarga, namun Anda harus berhati-hati dengan anak-anak Anda.

Itulah beberapa aktivitas dan hal yang bisa Anda lakukan di pantai Salopi. Jika Anda memiliki aktivitas lain yang lebih seru, Anda bisa mencobanya di pantai.

9. Tempat berlibur untuk keluarga

Pantai Salopi bisa menjadi salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Bahkan beberapa review dan review dari para wisatawan terdahulu, banyak yang sudah membawa keluarganya untuk bermain di pantai.

Mereka mengajak anak-anak bermain di pasir pantai dan menunggu ombak datang dan membasahi kaki mereka.

10. Liburan bersama teman

Selain untuk liburan keluarga, pantai ini juga cocok untuk liburan bersama teman atau sahabat. Pantai yang indah dan santai akan menambah rasa hangat di antara teman-teman.

Pantai ini juga sangat cocok untuk dijadikan tempat bersantai dan bercerita. Agar anda dan teman anda merasa nyaman dan tenang saat bercerita di pantai.

11. Liburan bersama pasangan

Selain untuk berkumpul dengan keluarga dan teman, pantai ini juga sangat cocok untuk dikunjungi pasangan. Ditambah lagi dengan instalasi warna-warni dan ombak yang cukup tenang. Tambahkan romansa Anda dengan pasangan ke dalamnya.

Nah itulah beberapa keindahan dan aktivitas yang bisa kamu lakukan di pantai Salopi. Cukup menarik bukan? Atau kamu sudah penasaran dengan keindahan pantainya? Selamat berlibur dan sampai jumpa lagi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button