Pantai Salopi, tempat terbaik untuk menikmati sunset yang indah di Pinrang - WisataHits
wisatahits

Pantai Salopi, tempat terbaik untuk menikmati sunset yang indah di Pinrang

Pantai Salopi, tempat terbaik untuk menikmati sunset yang indah di Pinrang

Salah satu pantai yang masuk dalam kategori Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) adalah Pantai Salopi. Apa pesonanya? Cek detailnya di sini.

Harga tiket: Rp5.000 Jam operasional: 24 jam, Alamat: Binanga Karaeng, Kec. Lembang, Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Tahun 2021, Pantai Salopi menjadi salah satu Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI). Tak heran jika banyak wisatawan yang penasaran dan ingin mengunjungi pantai cantik ini. Siapapun yang butuh liburan di tempat yang alami pasti setuju kalau pantai menjadi salah satu rekomendasi tempat yang tepat.

Saat berkunjung ke pantai, wisatawan bisa bersantai sambil melihat keindahan sekitar. Panorama yang indah akan memberikan perasaan nyaman dan damai yang akan menenangkan hati Anda. Apalagi jika tujuan berlibur adalah untuk beristirahat dari penatnya pekerjaan dan aktivitas sehari-hari yang membosankan.

Pinrang menawarkan banyak wisata menarik, termasuk wisata pantai yang indah ini. Pantai ini memiliki keindahan dan juga hal menarik yang akan memuaskan wisatawan. Pesonanya akan membuat siapa saja betah dan ingin berlama-lama menikmati keindahannya.

Daya tarik yang dimiliki pantai Salopi

Atraksi Pantai SalopiFoto oleh Amirullah Syuaib di Google Maps

Sebagai pantai yang indah dan terkenal, Pantai Salopi berhasil menarik perhatian banyak pengunjung. Karena daya tarik dan pesonanya yang luar biasa sehingga menjadi magnet tersendiri bagi para pecinta pantai. Berikut beberapa daya tarik yang dimiliki oleh pantai eksotis Pinrang ini.

✦ Air jernih

Pantai indah ini memiliki banyak pesona. Salah satunya adalah air jernih berwarna biru. Air yang sangat jernih di pantai ini semakin sulit ditemukan, bahkan beberapa pantai sudah tercemar. Namun di Salopi, wisatawan akan dimanjakan dengan kejernihan air yang terkesan biru dan jernih biaya untuk mengesankan siapa pun.

✦ Bersih dan indah

Keindahan pantai juga ditentukan oleh keindahannya dari segi kebersihan. Semakin bersih sebuah pantai, semakin indah. Pantai bebas sampah akan membuat semua tamu senang dan nyaman karena tidak ada situs yang mengganggu. Alhasil, liburan pantai bisa lebih seru dan menyenangkan.

✦ Matahari terbenam yang indah

Ingat, daya tarik selanjutnya dari pantai cantik ini adalah keindahan sunset yang dimilikinya. Wisatawan bisa bersantai sambil menunggu matahari perlahan terbenam. Mengundang teman atau keluarga adalah ide yang menarik karena bisa membuat kesan semakin manis. Melihat matahari terbenam juga bisa menenangkan hati.

✦ Tempat foto yang menarik

Pemandangan alam pantai menjadi latar belakang foto yang mengesankan. Karena itulah pantai juga menjadi spot foto yang menarik dan mengesankan. Banyak orang yang sengaja datang ke pantai untuk mengambil foto-foto indah sebagai kenang-kenangan atau sebagai bahan update media sosial.

Keindahan pantai yang mempesona dengan pasir putih halus, air laut jernih dan matahari terbenam yang spektakuler, adalah latar belakang yang sempurna untuk berfoto. Baik itu foto diri sendiri, foto bersama teman, foto bersama keluarga atau siapapun yang Anda ajak berlibur.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai SalopiFoto Wahyu di Google Maps

Pantai Salopi terletak di desa Binanga Karaeng, Kec. Lembang, Kab. Pinrang, Sulawesi Selatan. Memang banyak wisata pantai di sekitar kawasan ini, salah satunya adalah pantai bernama Salopi. Terdapat beberapa pepohonan hijau yang menambah kesegaran dan ketenangan suasana pantai.

Tentunya akses jalan menuju pantai ini juga cukup mudah, sehingga pantai ini ramai dikunjungi pengunjung. Untuk menuju wisata pantai ini, wisatawan bisa menempuh jalan darat dari Makassar. Nah, dari kota Makassar, ambil jalur darat menuju Pinrang, lewat Jalan Poros Makassar-Parepare.

Kemudian setelah sampai di Pinrang, wisatawan melanjutkan perjalanan ke kabupaten Lembang yang dapat diakses dengan kendaraan umum atau mobil. Begitu sampai di Pinrang, cari tempat yang sudah ada pembatas Pantai Salopi. Wisata pantai ini memiliki pemandangan yang cukup mencolok karena tempatnya dihiasi dengan warna-warni.

Banyak juga pengunjung yang menikmati keindahan pantai, baik yang sedang beraktivitas di sekitar pantai maupun hanya duduk-duduk di kursi yang ada di dekatnya.

Harga tiket masuk dan jam buka

Tidak ada perbedaan harga bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai Salopi. Harga weekday Rp 5.000 dan harga weekend Rp 5.000. Harganya yang sangat terjangkau membuat banyak pengunjung yang merasa senang berlibur di wisata pantai yang indah ini.

Biaya masuk tersebut digunakan untuk menjaga kebersihan dan keamanan di kawasan pantai. Pantai ini buka 24 jam sehari, sehingga wisatawan bebas leluasa menikmati pemandangan. Wisatawan bisa menikmati suasana pantai yang tenang dan damai di malam hari atau menikmati indahnya panorama matahari terbit di pagi hari.

Apalagi pantai ini juga merupakan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan sunset yang sangat indah.

Kegiatan yang menarik untuk dilakukan

Kegiatan di pantai SalopiFoto Muhammad Taufik di Google Maps

Menghabiskan liburan di pantai tentunya memiliki banyak manfaat positif. Salah satunya adalah menjaga agar pikiran tetap sejuk dan tenang. Di Pantai Salopi yang menyuguhkan panorama indah ini, wisatawan bisa melakukan banyak hal menarik. Seperti beberapa kegiatan yang dilakukan oleh pengunjung pada umumnya yaitu kegiatan sebagai berikut.

1. Santai

Bersantai di gazebo yang disediakan pengelola sangat menyenangkan. Wisatawan bisa bersantai sambil berfoto atau sekedar menikmati semilir angin pantai. Pemandangan biru yang indah juga menambah keindahan sehingga hati terasa lebih damai. Dari waktu ke waktu, suara ombak juga terdengar nyaring dan merdu.

2. Bermain air dan pasir di bibir pantai Salopi

Kegiatan selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah bermain air dan pasir yang sangat menyenangkan. Air di wisata pantai ini selalu jernih dan bersih sehingga menambah keseruan wisatawan. Kemudian untuk pasir coklatnya bisa kita gunakan untuk bermain bersama anak atau teman, agar liburan meninggalkan kenangan manis.

3. Ambil foto Ria

Latar belakang pantai adalah ide cemerlang. Saat bermain atau makan makanan, ingatlah untuk mengabadikannya dalam potret atau video. Wisatawan bisa berfoto selfie sambil melakukan banyak hal. Foto yang dihasilkan tentunya sangat indah karena memiliki background yang cantik dan alami.

4. Nikmati makanan lezat

Ada restoran yang disediakan di pantai. Wisatawan tidak perlu khawatir membawa bekal makanan atau minuman dari rumah, karena bisa langsung memesan beberapa menu dari restoran. Ada menu seafood khas sulawesi selatan yang lezat. Tentunya suasana liburan di pantai akan semakin menyenangkan.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas pantai SalopiFoto Muhammad Taufik di Google Maps

Pantai Salopi memiliki beberapa fasilitas menarik. Ada spot camping seru, beberapa gazebo untuk tempat duduk wisatawan, fasilitas permainan air seperti pisang, bantal sofa, dll. Ada juga fasilitas berupa beberapa tempat duduk, tempat parkir yang luas dan spot foto yang cantik.

Pantai Salopi merupakan salah satu rekomendasi wisata pantai indah yang ditawarkannya melihat luar biasa. Jangan lupakan pemandangannya matahari terbenam keindahan yang merupakan hiburan terindah yang paling ditunggu oleh wisatawan. Tak heran jika kebanyakan pengunjung sengaja datang pada sore hari untuk menikmati sunset yang damai.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button