Pantai Pondok Bali, Subang menyimpan sejarah penyebaran Islam - WisataHits
Jawa Barat

Pantai Pondok Bali, Subang menyimpan sejarah penyebaran Islam

Pantai berpasir Pondok Bali yang membentang di sepanjang pantai Laut Utara merupakan ciri wisata pantai, wisatawan dapat menikmati kegiatan rekreasi seperti berenang, memancing dan pesona alam matahari terbenam.

Pantai Pondok Bali terletak di Desa Mayangan, Kecamatan Legonkulon, Kabupaten Subang. Pantai Pondok Bali memiliki keindahan dan panorama yang tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Jawa Barat.

Nama pantai ini cukup unik karena ada nama Bali yang disematkan pada tempat tersebut berdasarkan sejarah, Pantai Pondok Bali pernah menjadi tempat para wali dalam berdakwah dan berdakwah berdasarkan sejarah juga Menyebarkan Islam Nama tempat tersebut dikenal sebagai Pondok Bali.

Seiring berjalannya waktu kata Wali berubah menjadi Bali, kata Pondok sendiri berarti tempat tinggal, sehingga dapat diartikan sebagai rumah para pemelihara. Jadi, selain sebagai tempat wisata, pantai Pondok Bali ini juga dapat digunakan untuk mengenang sejarah perjalanan para wali yang tinggal di tempat ini untuk menyebarkan ajaran Islam.

Baca Juga : Wisata Bukit Subang Pamoyanan, Cocok Untuk Liburan Akhir Pekan

Merek dagang Pantai Pondok Bali adalah pantai berpasir yang membentang di sepanjang pantai. Serta berbagai aktivitas yang bisa dilakukan wisatawan, seperti berenang, memancing di laut.

Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati keindahan Pantai Pondok Bali saat matahari terbenam atau lebih dikenal dengan sunset.

Suasana pantai yang tenang dan jauh dari keramaian seperti mengunjungi pantai-pantai pada umumnya menjadikan pantai ini sebagai tempat para wisatawan yang ingin merenung dan merenungkan ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Source: purwasuka.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button