Loteng berhasil menyelenggarakan kejuaraan paralayang - WisataHits
Jawa Barat

Loteng berhasil menyelenggarakan kejuaraan paralayang

Diselenggarakan oleh BNNP NTB dan Pangkalan Udara BIZAM, Kejuaraan Paralayang NTB akan digelar mulai Jumat, 22 Juli 2022 hingga Minggu, 24 Juli 2022 di Kawasan Wisata Lancing, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng). (Suara NTB/ist)

Praya (suara oleh NTB) – Kejuaraan Daerah Paralayang (Kejurda) NTB yang diselenggarakan oleh Federasi Dirgantara (FASI) NTB bekerjasama dengan BNN Provinsi NTB, sukses digelar di Kawasan Wisata Lancing, Desa Mekarsari, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah (Loteng). Pada kejuaraan yang digelar selama tiga hari sejak Jumat 22 Juli 2022 hingga Minggu 24 Juli 2022 itu, tuan rumah Loteng mampu merebut total empat medali, satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Medali emas diraih beregu putra U-22 atas nama Naufal Hammam, Ale Alfan Wijaya dan L. Zuhdi Jati Famuji. Sementara itu, dua medali emas disumbangkan oleh tim putri U-22 atas nama Vira Trisundani dan tim tunggal putra U-22 atas nama Naufal Hammam. M. Atma Ramdhani meraih perunggu di kelas individu U-22.

Dengan medali ini, Loteng menjadi pengumpul medali tertinggi, khususnya untuk kelas U-22. “Prestasi ini tentu membuat Loteng sangat bangga. Tidak hanya menjadi tuan rumah, tetapi juga berhasil mengumpulkan medali terbanyak,” kata Roy Rahmanto, Ketua FASI Loteng. suara NTBMinggu lalu.

Selain kelompok umur, Kejuaraan Paralayang NTB kali ini dipertandingkan di Kelas Umum NTB dan Kelas Bebas. Ke mana kelas bebas diikuti oleh atlet paralayang dari lima provinsi. NTB sebagai tuan rumah, Bali, Jawa Timur (Jawa Timur), Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Provinsi NTB. Dengan jumlah peserta sebanyak 77 orang.

“Dari segi pelaksanaan, Kejuaraan Paralayang NTB secara umum dapat berjalan lancar dan sukses tahun ini. Salah satu indikatornya adalah tidak adanya insiden selama implementasi atau zero accident,” kata Roy.

Juga dari segi venue, Sky Lancing Area sukses menggelar acara paralayang pertamanya. Dan berharap untuk mengadakan lebih banyak acara serupa di masa depan. “Hasil kejuaraan daerah kali ini juga bisa menjadi contoh persiapan para atlet Porprov NTB mendatang,” ujarnya.

Sebelumnya, pada pembukaan Kejuaraan Paralayang NTB Jumat lalu, Bupati Loteng HL Pathul Bahri, S.IP mengaku bangga Loteng bisa menjadi tuan rumah Kejuaraan Paralayang NTB yang pertama. Hal ini semakin mengukuhkan Loteng sebagai destinasi wisata olahraga. Setelah sebelumnya sukses menggelar ajang World Superbike (WSBK) hingga MotoGP. “Loteng memiliki banyak lokasi, terutama untuk paralayang. Dan area lancing adalah salah satu yang terbaik,” katanya. (kir)

Source: www.suarantb.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button