Pantai Jimbaran Bali - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Jimbaran Bali – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Jimbaran adalah salah satu pantai indah di Badung, Pulau Bali yang layak untuk dikunjungi. Pantai pasir putihnya sangat cocok untuk berenang, berselancar, menikmati panorama matahari dan hidangan seafood yang lezat.

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Indonesia dengan segala keunikannya tidak akan pernah gagal untuk dijelajahi. Puluhan provinsi dan ribuan pulau juga menjadikan negara ini sebagai negara kepulauan. Salah satu pulau yang memiliki banyak destinasi wisata adalah Bali. Bagaimana tidak, kawasan ini tidak hanya terkenal dengan adat istiadatnya yang kental, tetapi juga keindahan pantai Jimbaran.

Pantai favorit di Badung, Bali ini merupakan destinasi wisata alam yang memiliki beragam keunikan. Dimana tempat tersebut menjadi populer sejak tragedi bom Bali tahun 2005. Bom tersebut berhasil menghancurkan sebuah kafe di pinggir pantai. Sejak saat itu, pantai ini menjadi destinasi wisata yang direkomendasikan saat liburan tiba.

Apalagi dengan berbagai atraksi yang dimilikinya, Pantai Jimbaran mampu membuat semua orang betah. Deretan pasir putih dan air laut yang indah seolah memberikan keajaiban tersendiri. Anda pasti tidak akan kecewa ketika Anda sampai di sana. Yakinlah, panorama yang ditawarkan pantai ini tidak kalah dengan pesona Pantai Kuta.

Atraksi Pantai Jimbaran

Aktivitas Pantai JimbaranKredit gambar: Google Maps Muhammad Rezki Wahyudi

1. Pantai yang kaya akan sejarah

Setelah menjadi tempat populer untuk liburan keluarga, Pantai Jimbaran juga memiliki beberapa asal yang menarik untuk dijelajahi. Sebelumnya, Desa Jimbaran adalah desa nelayan. Pasalnya, sebagian besar masyarakat di desa ini berprofesi sebagai nelayan laut dalam.

Sejak zaman dahulu, penduduk desa telah mendukung perekonomian mereka dengan memancing di Laut Bali. Apalagi saat itu Laut Bali terkenal sebagai tempat produksi ikan segar yang bernilai jual.

Namun, perkembangan zaman yang semakin berubah memaksa masyarakat untuk berbenah dari segi gaya hidup. Apalagi dengan pesatnya perkembangan sektor pariwisata di Bali. Hal ini memaksa beberapa daerah di sekitarnya untuk melakukan perombakan besar-besaran.

Dalam hal perluasan atau peningkatan kawasan yang kemungkinan akan dijadikan lokasi wisata. Sejak saat itu, banyak investor yang datang ke Jimbaran dan menjadikan kawasan ini sebagai tempat wisata modern yang layak untuk dikunjungi.

2. Lokasi Sunset yang Eksotis

Selain terkenal dengan keindahan alamnya, pantai Jimbaran juga memiliki fenomena alam yang begitu menakjubkan. Di sinilah Anda dapat mengagumi matahari terbenam yang luar biasa. Saat malam mulai turun, cahaya malam mulai muncul di langit malam.

Saat itulah ciptaan Tuhan yang paling indah dapat dilihat dari bumi. Belum lagi bias yang muncul di Laut Jimbaran, saat ini yang terlintas di pikiran hanyalah rasa syukur yang tak terhingga.

Matahari terbenam dapat dilihat dari jam 4 sore. Karena saat itu, banyak pengunjung yang berkumpul di pantai untuk menyaksikan fenomena alam yang memesona ini.

Bersantai di pantai, menggelar tikar, berkumpul bersama orang-orang terkasih, benar-benar akan menjadi liburan yang tak terlupakan. Tanpa melupakan harmoni deburan ombak yang seolah siap mengantarkan sang surya menuju kompetisi. Anda dapat melihat lingkaran sempurna cahaya oranye menyebar memenuhi cakrawala.

3. Pesona Malam Pantai Jimbaran

Perlu Anda ketahui bahwa Pantai Jimbaran merupakan salah satu destinasi wisata alam yang kondisinya akan semakin ramai pada malam hari. Pasalnya, saat itulah pengunjung bisa menikmati langit malam dengan berbagai hiasan bintang.

Apalagi saat lampu-lampu para pedagang keliling di sekitar pantai tentunya akan membuat malam Anda semakin berkesan. Masuknya pengunjung di malam hari, salah satunya ada untuk memeriahkan resto. Ada juga banyak pasangan romantis yang makan bersama.

Restoran tepi laut ini memang terkenal memiliki konsep eksterior yang unik. Apalagi dengan payung umbul yang berjejer dimana tempatnya. Ada juga lilin-lilin yang berjajar rapi membuat suasana semakin hening.

Satu malam di wisata pantai ini pasti akan membuat liburan Anda semakin berkesan. Pengunjung akan betah berlama-lama di tempat ini. Ditambah dengan suara deburan ombak laut yang begitu kencang, sekolah memecah kesunyian malam saat itu.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Jimbaran

Alamat Pantai JimbaranKredit gambar: Google Maps Rustem Fattakhov

Bagi Anda yang ingin menghabiskan liburan dengan bersentuhan dengan alam, Anda bisa memilih Pantai Jimbaran sebagai lokasi utama Anda. Pantai ini terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Bandung, Bali.

Jika tempat ini memungkinkan Anda untuk menikmati semua keindahan pantai ini. Bali memang menjadi salah satu tempat pantai yang indah dan indah untuk dikunjungi. Bahkan pantai ini sering dikunjungi wisatawan mancanegara. Apalagi dengan konsep wisata modern yang unik.

Untuk sampai ke pantai, Anda harus menempuh beberapa rute terlebih dahulu. Jika Anda memulai perjalanan dari lokasi bandara, hanya membutuhkan waktu sekitar 18 menit untuk sampai ke pantai ini. Sedangkan untuk jaraknya sendiri adalah 7 km. Pantai Jimbaran memang dekat dengan bandara Bali.

Dari bandara, Anda bisa langsung menuju Bypass Ngurah Rai. Setelah itu, Anda perlu mengambil jalur menuju Jalan Ulun Siwi, Kuta Selatan. Lokasi wisata pantai ini tidak jauh dari jalan raya.

Jalan selanjutnya melewati Jalan Nusa Dua. Bagi anda yang sedang berwisata ke pantai ini dari Nusa Dua atau sekitarnya, hanya dengan menempuh jarak sekitar 19 kilometer saja anda sudah sampai di tempat yang tepat.

Waktu perjalanan kurang lebih 19 menit. Dari Nusa Dua dan sekitarnya, Anda bisa langsung mengambil jalan menuju KW Nusa Dua Resort. Melalui jalan Pratama Jaya dan pass Ngurah Rai. Melanjutkan perjalanan menuju Ulun Siwi. Kemudian menuju ke Jalan Pemelisan Agung dimana Pantai Jimbaran berada.

Dengan konsep wisata modern yang ada, sebenarnya wisata pantai ini tidak memungut biaya apapun kepada masyarakat yang ingin berkunjung. Ya, Anda tidak akan dikenakan biaya atau gratis.

Tak heran banyak wisatawan yang memutuskan untuk menghabiskan liburannya di pantai ini. Menariknya lagi, pantai ini buka 24 jam nonstop. Saat berada di sana, tak perlu heran jika melihat jumlah pengunjung yang terus meningkat meski hari sudah gelap.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Jimbaran

Aktivitas Seru di Pantai JimbaranKredit gambar: Google Maps Fahri Rusliyadi

1. Makan bersama keluarga atau pasangan

Salah satu aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di Pantai Jimbaran adalah makan bersama pasangan atau keluarga. Karena disini sudah banyak restoran yang mengusung konsep outdoor.

Untuk makan malam romantis, Anda dapat menyewa lokasi khusus dengan tampilan khusus. Pada malam hari, pantai ini akan terlihat lebih eksotis. Bahkan bintang-bintang di langit malam tampak dibiaskan oleh derasnya air laut.

2. Berjemur di Pantai Jimbaran untuk Bersantai

Berbagai aktivitas atau aktivitas bisa dilakukan di pantai ini, salah satunya adalah berjemur. Biasanya kegiatan ini banyak dilakukan oleh wisatawan asing yang menggelar tikar atau tempat tidur kecil di pinggir pantai. Ditemani dengan 1 butir kelapa atau minuman dingin lainnya.

Apalagi di sekitar pantai Anda tidak akan terhalang oleh bebatuan. Dengan demikian, berjemur bisa dilakukan dengan bebas. Selain itu, sudah ada teras dengan payung besar yang membuat pengunjung merasa nyaman.

3. Kunjungi pasar ikan

Aktivitas Seru di Pantai JimbaranKredit gambar: Google Maps Steven dari Belgia

Kegiatan seru lainnya adalah mengunjungi pasar ikan yang letaknya tidak jauh dari pantai. Dimana di pasar tersebut terjadi transaksi jual beli ikan laut segar hasil tangkapan nelayan. Bahkan banyak penikmat fotografi mengunjungi pasar ini untuk mengabadikan momen-momen unik.

4. Berburu foto keren

Aktivitas yang wajib dilakukan di tempat wisata yang indah dan eksotis adalah berfoto. Pada wisata pantai yang indah ini, Anda akan mendapatkan foto-foto yang unik dan menarik. Pengunjung dapat mengabadikan momen saat melihat matahari terbenam sebagai siluet misterius. Jangan lupa juga untuk berpose di pantai dengan dasar laut yang indah.

5. Berenang

Tidak enak rasanya jika berkunjung ke pantai tapi tidak merasakan kesejukan airnya. Untuk itu hanya di jembatan itu seseorang bisa mandi atau melakukan aktivitas bahari lainnya. Lebih menariknya lagi, Anda bisa menjelajah bawah laut dengan snorkeling.

Penginapan murah terdekat dengan pantai Jimbaran

Zuri Express JimbaranKredit gambar: Twitter Jobinfm

1. OYO 3923 Villa Puri Royan

Hotel pertama yang paling dekat dengan Pantai Jimbaran adalah OYO 3923 Villa Puri Royan. Tempat ini tidak jauh dari lokasi pantai, tepatnya di seberang taman dari pantai ini. Anda juga dapat mengaksesnya dengan mudah.

Sebagai sebuah hostel, OYI 3923 Villa Puri Royan sudah memiliki fasilitas seperti kolam renang, free wi-fi dan restoran. Dengan cara ini Anda tidak perlu khawatir tentang akomodasi saat berlibur. Hostel ini juga menawarkan penjemputan di bandara.

2. Jimbaran Lestari Hotel and Residence

Menjadi salah satu pantai yang banyak dikunjungi wisatawan domestik maupun mancanegara, penyedia jasa akomodasi semakin menjamur. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya hotel atau tempat menginap di sekitar pantai ini. Salah satunya adalah Jimbaran Lestari Hotel and Residence.

Penginapan ini mengusung konsep gaya Bali dengan nuansa yang khas. Jarak dari hostel ini ke lokasi pantai cukup dekat yaitu hanya membutuhkan jarak sekitar 1,4 kilometer saja. Fasilitas yang ditawarkan pengelola hostel adalah free wi-fi, parkir gratis, kolam renang dan juga layanan spa. Dijamin pengunjung akan betah berlama-lama di hostel ini.

3. Zuri Express Jimbaran

Berjarak 2 km dari pantai, Zuri Express Jimbaran bisa menjadi tempat yang tepat untuk bermalam. Fasilitas yang ditawarkan hostel ini adalah free breakfast, free wi-fi parking, serta kolam renang.

Fasilitas wisata yang tersedia di Pantai Jimbaran Bali

Fasilitas di Pantai Jimbaran BaliKredit Gambar: Google Maps Vincentia Vita

Untuk objek wisata bahari, pantai favorit di Bali ini sudah memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa di antaranya adalah kafe, toko suvenir, restoran, dll. Tentunya hal ini membuat pengunjung semakin tertarik dengan keindahan pantai Bali. Tentu saja pesona wisata pantai ini tidak kalah eksotis dengan pantai-pantai populer lainnya.

Berbagai hal tentang Pantai Jimbaran di atas pasti membuat Anda ingin berkunjung lebih jauh dan menikmati keindahan yang disuguhkan di pulau Bali. Selain itu, lokasinya yang strategis dekat dengan pertokoan dan berbagai penginapan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button