Pantai PIK Mutiara, destinasi wisata bahari yang dipadukan dengan konsep modern di Jakarta - WisataHits
wisatahits

Pantai PIK Mutiara, destinasi wisata bahari yang dipadukan dengan konsep modern di Jakarta

Pantai PIK Mutiara, destinasi wisata bahari yang dipadukan dengan konsep modern di Jakarta

Pantai PIK Mutiara bisa menjadi alternatif pilihan liburan terbaik bersama orang tersayang, selain strategis, pengunjung juga tidak akan dikenakan biaya retribusi apapun.

Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 05.00-23.00 WIB, Alamat: Jl.Pantai Mutiara T No.2, 16, Pluit, Kec. Penjaringan, Kab. Jakarta Utara, DKI Jakarta; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai PIK Mutiara merupakan pantai yang terletak di kawasan elit yang terdiri dari kompleks perumahan mewah dan tempat hiburan, seperti kolam renang, klub olahraga, dan restoran. Destinasi wisata bahari yang dipadukan dengan konsep modern ini berlokasi di Pluit, Jakarta Utara. Karena itulah, Pantai Mutiara juga sering disebut sebagai Pantai Indah Kapuk (PIK).

Kawasan wisata bebas seluas 100 hektar ini merupakan bagian dari program rehabilitasi Teluk Jakarta yang digagas Intiland. Selama ini, Pantai Mutiara merupakan satu-satunya kawasan pemukiman yang memungkinkan dibangunnya kawasan pemukiman dengan private pontoon, sehingga pemilik hunian dapat leluasa menjelajahi kawasan laut kapan pun mereka mau.

Meskipun kawasan ini sebenarnya merupakan kawasan pemukiman, namun masyarakat umum dapat mengakses dan menikmati keindahan pantai dan beberapa fasilitas umum lainnya. Menyuguhkan panorama laut lepas yang dikelilingi gedung-gedung tinggi, wajar jika kawasan Pantai Mutiara ramai dikunjungi wisatawan, terutama di akhir pekan.

Atraksi yang ditawarkan oleh PIK Pearl Beach

Atraksi PIK Pearl BeachFoto: Google Maps/Noerul Fajjar Alfath

Perpaduan wisata bahari berupa laut biru yang mampu memberikan kedamaian dengan gedung pencakar langit di sekitarnya memang bukan pemandangan biasa. Terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta. Tak heran jika kehadiran pantai Mutiara seolah menjadi obat penat dan penat warga ibu kota yang bosan dengan aktivitas sehari-hari.

Penasaran ingin tahu apa saja daya tarik Pantai Mutiara? Inilah jawaban lengkapnya!

✦ Panorama pantai pasir putih dengan air biru di lautan

Kawasan Pantai Mutiara Pluit memang sangat luas. Untuk itu, kawasan ini dibagi menjadi beberapa bagian utama. Salah satunya adalah pantai. Seperti halnya pantai pada umumnya, saat menginjakkan kaki di sini wisatawan akan disuguhi hamparan pasir putih bersih dengan air laut biru sejauh mata memandang, seolah menyatu dengan birunya langit.

Di pinggir pantai, pengunjung bisa menjumpai deretan pepohonan hijau, termasuk pohon kelapa yang melambai tertiup angin. Kehadiran pohon-pohon tersebut membuat suasana menjadi lebih segar dan asri. Tak heran jika pengunjung betah berlama-lama menikmati keindahan pemandangan Pantai Mutiara.

✦ Keunikan destinasi wisata alam dipadukan dengan konsep modern

Tidak dapat dipungkiri bahwa keberadaan bangunan tempat tinggal dengan berbagai gaya yang dibangun di kawasan Pantai PIK Mutiara menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Selain itu, saat memasuki kawasan ini, pengunjung akan disambut oleh bangunan apartemen bergaya modern dan angin sepoi-sepoi yang membawa udara segar.

Semakin jauh turis pergi, semakin banyak hal baru yang akan mereka temukan. Namun yang menjadi primadona adalah pemandangan laut di sekitar bangunan. Jadi bisa dibayangkan betapa eksotisnya sebuah gedung tinggi yang dikelilingi lautan biru. Wajar jika pemukiman ini banyak diminati kalangan elite.

✦ Fasilitas lengkap

Milenial pasti suka dengan kawasan Pantai Mutiara. Serta menyuguhkan tampilan unik yang sulit dicari tandingannya. Pihak manajemen pun menghadirkan fasilitas super lengkap untuk memanjakan warga sekitar. Jadi semua yang dibutuhkan pengunjung dapat dengan mudah ditemukan di sini.

Setelah lelah menjelajahi pantai dan memiliki banyak koleksi foto, jangan lupa untuk mencoba fasilitas yang ditawarkan Pantai Mutiara. Ada yang berenang di kolam renang, berolahraga di gym, makan di restoran atau mencoba berbagai olahraga air yang bisa disewa di sana.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat PIK Pearl BeachFoto: Google Maps/Reynaldo Yoga Pradana

PIK Pearl Beach berlokasi Jl. Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara – DKI Jakarta. Tepatnya di kawasan pemukiman Pearl Beach. Jika ingin mengunjungi destinasi wisata alam gratis ini, wisatawan bisa menggunakan Kopami nomor 02 Muara Angke. Untuk titik drop-off, Anda bisa memilih apartemen Pantai Mutiara Pluit.

Sedangkan pengunjung yang datang dari kota Bekasi bisa naik bus Mayasari jalur AC29 dan turun di Grogol. Setelah Anda tiba, perjalanan dapat dilanjutkan dengan angkutan kota B01 dan menurunkan Anda di apartemen Pantai Mutiara Pluit. Dengan demikian, bagi wisatawan yang tidak memiliki kendaraan pribadi dapat memanfaatkan angkutan umum yang tersedia.

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Meski berada di kawasan elit, untuk memasuki kawasan ini wisatawan tidak dikenakan tiket retribusi. Oleh karena itu sangat cocok untuk mereka yang mencari tujuan wisata keren dan kontemporer, tetapi dengan anggaran rendah. Kecuali jika wisatawan ingin menggunakan berbagai fasilitas berbayar tentunya harus menyiapkan biaya sesuai dengan kebutuhannya.

Pada umumnya pengunjung dapat mengakses seluruh bagian tempat wisata tanpa harus membayar. Termasuk pantai dengan pemandangan bangunan dan laut yang indah. Hanya saja, perlu diingat bahwa ada larangan untuk memasuki kawasan tersebut. Karena Pantai Mutiara dibuka untuk umum mulai pukul 05:00 WIB hingga 23:00 WIB.

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Kegiatan Pantai Mutiara PIKFoto: Google Maps/Rivai Amd Par

Berdiri di atas lahan seluas lebih dari seratus hektar, wisatawan memiliki banyak pilihan aktivitas seru dan menarik untuk dilakukan. Dimulai dengan menikmati pesona alam dan kemegahan bangunan koloni elit ini, mencoba berbagai wahana yang ditawarkan oleh pengelola PIK Pantai Mutiara.

Bagi yang berencana mengunjungi Pantai Mutiara dalam waktu dekat, kegiatan ini wajib dicoba!

1. Jelajahi pantai-pantai eksotis

Pantai pasir putih yang dikelilingi pepohonan hijau dengan latar belakang air laut yang jernih memang bisa mengejutkan semua orang. Daripada hanya duduk dan menikmati keindahan Pantai Mutiara PIK, wisatawan bisa menghabiskan waktu mengunjungi dan menjelajahi setiap sudutnya. Apalagi, ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan saat menjelajahi Pantai Mutiara.

2. Menikmati sunrise dan sunset di pantai Mutiara PIK

Fenomena matahari terbit dan terbenam menjadi momen yang banyak dinanti pengunjung Pantai Mutiara. Apalagi kawasan ini terkenal memiliki sunrise dan sunset yang luar biasa indah, sehingga mampu memukau siapa saja. Menariknya, ada banyak spot foto yang bisa Anda pilih sesuka Anda.

3. Berburu Foto

Bagi pecinta aktivitas fotografi, Pantai PIK Mutiara merupakan destinasi yang paling cocok untuk dikunjungi. Apalagi dari berbagai sudut, wisatawan bisa mengambil potret super keren berbentuk lautan biru dengan latar belakang pulau, perbukitan, gedung pencakar langit yang berdiri kokoh dan menantang.

4. Perburuan kuliner dan permainan jetski

Di Pantai Mutiara terdapat banyak kafe dan restoran yang menyajikan menu masakan yang berbeda-beda, sehingga sangat cocok bagi pecinta kuliner. Salah satu pilihan tempat makan atau nongkrong unik yang bisa kamu coba adalah Cafe Jet Ski. Setelah puas, wisatawan juga bisa menyewa wahana jet ski yang bisa digunakan untuk menjelajahi lautan.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas PIK Pearl BeachFoto: Google Maps/Idham Driver

Laporan Wikipedia, Pantai Mutiara Pluit menawarkan fasilitas yang relatif lengkap. Jadi wisatawan tidak perlu khawatir kehabisan apapun. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa fasilitas umum yang ada di Pantai Mutiara:

  • Klub olahraga
  • jet ski
  • Taman Wisata Mangrove
  • Indonesia Nay Club (sedang dibangun)

Bagi Anda yang tinggal di ibu kota Jakarta dan sekitarnya, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai PIK Mutiara. Selain menyuguhkan panorama alam yang indah bersanding dengan modernitas, wisatawan juga tidak perlu membayar untuk bisa menikmati keindahannya.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button