Pantai Togeo, pantai indah dengan laut biru menawan di Bone - WisataHits
wisatahits

Pantai Togeo, pantai indah dengan laut biru menawan di Bone

Pantai Togeo, pantai indah dengan laut biru menawan di Bone

Pantai Togeo Bone mungkin menjadi pilihan wisata terbaik saat berkunjung ke Pulau Sulawesi dan ternyata tiket masuknya hanya Rp 10.000 saja.

Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 10.00-22.00 WITA, Alamat: Bulu, Kec. Tonra, Kab. Os, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Padahal, mencari resort eksotis bisa jadi cukup menyenangkan karena Anda bisa merasakan kekayaan alam Indonesia. Salah satu destinasi wisata terbaru yang sangat indah adalah Pantai Togeo Bone dengan pemandangan pantainya.

Adakah di Sulawesi yang punya pantai seindah Bali? Jangan salahkan dirimu sendiri! Di sini, wisatawan bisa menemukan pantai-pantai yang jarang dijamah pengunjung.

Umumnya dikenal sebagai Pantai Togeo, juga dikenal sebagai Pantai Bali. Ternyata lokasinya sendiri berada di Bone, Kabupaten Bone Sulawesi. Memiliki pemandangan air laut yang menakjubkan akan membuat wisatawan betah berada disini.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Togeo Bone

Daya Tarik Pantai Togeo BoneKredit gambar: Google Maps Irka Ibrahim

Melihat pantai memang tidak perlu diragukan lagi karena banyak orang menyukai pemandangan pantai. Jika melihat pantai, jiwa seolah menyatu dengan alam dan memancarkan sensasi menenangkan. Oleh karena itu, Pantai Togeo memiliki daya tarik tersendiri yaitu:

1. Air laut yang indah

Keindahan air laut di pantai ini sangat jernih karena memiliki warna biru yang sangat menenangkan. Tak hanya airnya, suasana semilir angin sepoi-sepoi menambah kesejukan yang mampu menenangkan wisatawan.

Air lautnya sangat indah, maka tak heran jika banyak wisatawan yang kesana setiap hari. Bahkan di akhir pekan akan banyak pengunjung yang menikmati keindahan air laut yang dimilikinya.

2. Pohon yang indah

Kesejukan kawasan wisata ini juga karena banyaknya pepohonan yang berjejer di tepi pantai. Padahal, fungsi pohon kelapa sendiri adalah untuk memecah ombak saat air laut sedang pasang.

Namun, pohon-pohon tersebut membuat tempat wisata ini semakin epik dan memberikan kesan yang luar biasa. Berjalan di pinggir pantai dengan banyak pepohonan akan menjadikan tempat wisata ini menarik sebagai tempat bersantai dan melepas penat.

3. Konstruksi rumah mungil

Untuk menunjang estetika tempat wisata, di bagian pantai ini terdapat rumah-rumah mini yang sangat cantik. Rumah mungil bisa dijadikan spot foto terbaik untuk menambah kesan menarik wisata ini.

Dan menariknya, jika wisatawan ingin masuk dan bermalam, bisa saja menggunakan bangunan rumah mini ini. Karena bangunan ini membuat wisatawan betah berlama-lama berlibur di Pantai Togeo Bone.

4. Payung warna-warni

Tidak ingin kepanasan? Di pantai yang indah ini telah disediakan payung warna-warni yang bisa dijadikan tempat berteduh. Jadi, berteduhlah menikmati pemandangan alam yang sangat indah dengan warna biru laut dan awan yang menghiasinya.

Banyak orang bersantai di pantai untuk melepaskan penat setelah melakukan aktivitas seminggu sebelumnya. Menarik bukan? Dengan satu-satunya tempat wisata tepi laut, mereka menawarkan hiburan yang luar biasa.

5. Tenda dan pouf

Daya tarik lain untuk bersantai bukan hanya payung dan tempat duduk yang disediakan. Ternyata masih banyak fasilitas lainnya seperti tenda yang bisa digunakan untuk bermalam ataupun bersantai di siang hari.

Selain itu, di samping tenda terdapat pouf untuk bersantai menikmati keindahan laut, pada pagi hari dapat digunakan untuk berjemur untuk mendapatkan sinar matahari yang dapat membuat kulit semakin eksotik.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai TogooKredit gambar: Dunia Impian Google Maps Pan

Jika ingin masuk ke pantai ini, Anda bisa mengunjungi alamat persisnya di Kabupaten Bone Sulawesi Selatan. Rute menuju tempat ini dari kantor kecamatan Tonra hanya berjarak sekitar 1 kilometer. Dan bahkan jika Anda membawanya dengan mobil, itu hanya 5 menit.

Bahkan bisa ditempuh melalui jalan darat yang memakan waktu sekitar 17 menit. Jalan yang digunakan untuk menuju kawasan ini sangat bagus, sehingga Anda tidak perlu takut dengan jalanan berbatu. Hanya saja masih ada genangan air di jalanan sehingga harus berhati-hati.

Alamat lengkapnya berada di Desa Bulu-Bulu, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Kawasan wisata ini akan dibuka pada pukul 10.00 setiap hari namun juga dapat digunakan sebagai tempat hiburan malam.

Harga tiket masuk wisata pantai

Untuk masuk ke tempat wisata Pantai Togeo Bone ini sebenarnya Anda harus membayar tiket masuk. Dan sebenarnya tidak mahal, murah hanya dengan mengeluarkan Rp 10.000 per orang.

Menariknya, harga tiket tersebut sudah termasuk tiket dan parkir. Oleh karena itu, kendaraan yang dibawa masuk tidak perlu lagi membayar parkir. Dan ada juga fasilitas menarik lainnya yang bisa digunakan secara bebas.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Togeo Bone

Aktivitas menarik di Pantai Togeo BoneKredit gambar: Google Maps Shangkot Marbun

Kegiatan menarik apa saja yang bisa dilakukan di kawasan wisata pantai ini karena sayang untuk dilewatkan. Cobalah beberapa aktivitas seperti di bawah ini:

1. Mainkan air

Siapa yang tidak ingin bermain air saat berkunjung ke pantai? Sayangnya, tidak semua pantai mengizinkan pengunjung untuk berenang. Karena itu, untuk alasan keamanan, lebih baik bermain air di pantai saja. Dengan cara ini Anda tidak akan tersapu oleh ombak besar yang datang.

Memang tidak ada larangan berenang di Pantai Togeo, namun pantainya cukup landai dan jarang terdapat bebatuan sehingga ombak yang datang tidak pecah oleh bebatuan. Anak-anak harus diawasi selama kegiatan bermain air ini.

2. Bersantai seperti di pantai

Nikmati angin sepoi-sepoi yang membuat wisatawan semakin betah di sini. Dengan berbagai jenis fasilitas seperti payung dan beanbag tentunya akan membuat relaksasi menjadi lebih menyenangkan. Rasakan pemandangan indah dengan angin sepoi-sepoi membelai kulit wajah Anda.

3. Berfoto di tempat-tempat menarik

Kawasan wisata Sulawesi Selatan ini memiliki keunikan tersendiri sehingga sayang untuk dilewatkan begitu saja tanpa berfoto. Wisatawan bisa berfoto di tempat-tempat terbaik, seperti rumah mini, lampu warna-warni di malam hari, dll.

4. Malam di pantai

Jika Anda ingin mendapatkan pengalaman terbaik, Anda bisa bermalam di perkemahan pantai. Di sini wisatawan bisa bermalam di pantai dan membuat api unggun. Namun, jika tidak ingin repot, Anda bisa mengunjungi kafe dan restoran untuk makan malam.

Selain itu, bermalam di pantai akan sangat menyenangkan jika disediakan fasilitas yang baik. Fasilitas termasuk penyewaan tenda, beanbag dan akomodasi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai TogeoKredit gambar: Google Maps Shangkot Marbun

Membicarakan berbagai macam manfaat wisata di atas bisa membuat Anda semakin percaya diri untuk mengunjungi pantai ini, bukan? Sebelumnya, beberapa fasilitas bisa digunakan, seperti kamar mandi, tempat parkir yang luas, taman bermain anak, kafe, restoran dan lain-lain.

Di kawasan wisata ini, wisatawan tidak perlu lagi ragu dan bingung. Selain pemandangannya yang sangat eksotik, ternyata fasilitasnya sangat memadai, membuat liburan semakin nyaman dan menyenangkan.

Menarik bukan untuk membicarakan Pantai Togeo Bone di atas? Wisatawan yang ingin berkunjung ke pantai ini tentunya akan sangat dimanjakan dengan pemandangan dan fasilitasnya. Jika Anda sedang berlibur ke Sulawesi Selatan, pastikan untuk mampir ke kawasan wisata top ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button