7 Tempat Wisata di Surabaya Ramah Anak - WisataHits
Jawa Timur

7 Tempat Wisata di Surabaya Ramah Anak

Field trip merupakan kegiatan yang populer dan paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak ketika mereka datang untuk liburan sekolah. Destinasi wisata di Surabaya sangat beragam. Namun Anda tidak perlu bingung lagi untuk memutuskan ke mana harus pergi berlibur. Surabaya ternyata punya tempat wisata ramah anak lho.

Tempat wisata ramah anak ini dirancang agar nyaman bagi anak-anak baik untuk berwisata maupun belajar. Selain berwisata bersama anak-anak bersama keluarga, tempat wisata ini juga cocok dijadikan destinasi Perjalanan studi Sekolah.

Yuk simak 7 rekomendasi tempat wisata ramah anak di Surabaya berikut ini.

1. Taman Bermain dan Kafe Chipmunk

7 Tempat Wisata di Surabaya yang Ramah Anak, Asyik untuk Liburan Sekolah!Chipmunks Playland and Cafe (instagram.com/chipmunks.pakuwonmall)

Mulai dari tempat wisata dalam, Chipmunks Playland and Cafe bisa menjadi tempat wisata yang cocok untuk mengisi liburan anak. Chipmunks Playland and Cafe merupakan taman bermain dengan berbagai macam wahana. Wahana permainan yang tersedia antara lain perosotan ombak, perosotan raksasa, kapal bajak laut, pertarungan bola dan masih banyak lagi. Anak-anak dapat bermain dan aktif berlari, memanjat dan melompat. Bisa juga digunakan sebagai sarana olahraga untuk anak-anak.

Di Chipmunks Playland and Cafe, anak-anak diawasi oleh petugas. Ini membuat anak-anak tetap aman saat bermain. Chipmunks Playland and Cafe juga sering dijadikan lokasi bengkel Anak-anak menyukai kompetisi menyanyi dan menari.

Anda tidak perlu bingung jika mencari lokasi Chipmunk Playland and Cafe. Tempat wisata ini telah hadir di berbagai mall besar di Surabaya.

Lokasi: Galaxy Mall Surabaya, Lenmarc Mall, Tunjungan Plaza dan Pakuwon Mall.

Waktu aktif: 11.00-21.00 WIB.

harga tiket: Tiket mulai dari Rp 50.000.

Baca Juga: 10 Wisata Ramah Anak di Bali, Pilihan Seru untuk Liburan Sekolah

2. Kebun Binatang Surabaya

7 Tempat Wisata di Surabaya yang Ramah Anak, Asyik untuk Liburan Sekolah!Kebun Binatang Surabaya (instagram.com/kebunbinatangsurabaya)

Kebun Binatang Surabaya adalah tempat wisata yang sangat terkenal untuk anak-anak. Saking terkenalnya, banyak sekolah dari Surabaya hingga pinggiran kota yang melakukannya Perjalanan studi di sini. Kebun Binatang Surabaya juga menjadi tujuan populer untuk liburan keluarga.

Kebun Binatang Surabaya punya konsep Pelatihan. Koleksi hewannya juga lengkap, mulai dari hewan asli Indonesia hingga beberapa hewan dari luar. Anak-anak dapat melakukan perjalanan sambil belajar tentang berbagai spesies hewan yang diklasifikasikan ke dalam spesies yang berbeda. Seperti mamalia, reptil hingga hewan digolongkan ke dalam jenis makanan seperti herbivora, omnivora, dan karnivora.

Menariknya, anak-anak juga bisa mencoba pengalamannya memberi makan binatang. Tenang saja, memberi makan hewan sudah ada makanannya, lengkap dengan pengawasnya.

Kebun Binatang Surabaya juga punya wahana perahu lho. Anda bisa mencoba berjalan-jalan di sekitar area kebun binatang. Ini bagus, benar!

Lokasi: J L. Setail No. 1, Darmo, Kec. Wonokromo, kota Surabaya.

Waktu aktif: 08.00-16.00 WIB.

harga tiket:

Tiket masuk mulai dari Rp 25.000.

tiket kapal hari dalam seminggu Rp15.000.

tiket kapal akhir pekan Rp 20 ribu.

3. Trans Snow World Surabaya

7 Tempat Wisata di Surabaya yang Ramah Anak, Asyik untuk Liburan Sekolah!Trans Snow World Surabaya (instagram.com/transsnowworld.surabaya)

Trans Snow World Surabaya menawarkan konsep tempat wisata yang asri melawan arus. Anak-anak bisa bermain salju di Trans Snow World Surabaya. Pengalaman bermain salju pasti sangat berkesan dan menyenangkan bagi anak-anak.

Anak-anak juga dapat mencoba berbagai wahana seperti gondola dan seluncuran salju. Sangat menyenangkan!

Jika sudah puas bermain di Trans Snow World Surabaya, anak-anak dan orang tuanya juga bisa berfoto di berbagai spot foto menarik. Liburan di Trans Snow World Surabaya merupakan paket lengkap yang sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: J L. Ahmad Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya.

Waktu aktif: 10.00-22.00 WIB.

harga tiket:

Hari Kerja Rp 225.000.

Akhir pekan Rp 275.000.

4. Tanah Atlantis Kenjeran

7 Tempat Wisata di Surabaya yang Ramah Anak, Asyik untuk Liburan Sekolah!Atlantis Land Kenjeran (instagram.com/atlantislandofficial)

perjalanan Taman air atau waterpark juga menjadi favorit anak-anak. Anak-anak dapat menikmati tur Taman air dengan wahana terlengkap di Atlantis Land Kenjeran. Apalagi saat cuaca panas di Surabaya, akan sangat menyenangkan untuk bersantai di Atlantis Land Kenjeran secara bersamaan.

Wahananya juga variatif lho penari bintang, Menggeser, ledakan air, Arus kolam ke wahana istana es yang suhunya mencapai -15 derajat Celcius. Apakah Anda berani mencoba?

Lokasi: J L. Sukolilo No. 100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya.

Waktu aktif: 10.00-18.00 WIB.

harga tiket:

Hari biasa Rp.100.000

Akhir pekan Rp 125.000.

Baca Juga: Informasi Wisata Atlantis Land Surabaya: Lokasi, Harga Tiket dan Tips

5. Tur Kapal Kalimas

7 Tempat Wisata di Surabaya yang Ramah Anak, Asyik untuk Liburan Sekolah!Wisata Kapal Kalimas (instagram.com/wisataperahukalimas)

Wisata Perahu Kalimas menawarkan pengalaman seru dalam perjalanan perahu malam hari. Di sepanjang rute, anak-anak dan pengunjung akan disambut oleh kerlap-kerlip lampu dan lentera yang indah saat mereka menaiki perahu.

Setelah menaiki perahu, anak-anak dapat mengunjungi Museum Kapal Selam dan Museum Pendidikan di sebelahnya. Berkunjung ke museum bisa memperluas pengetahuan anak, lho!

Di kawasan wisata perahu Kalimas juga terdapat pusat kuliner dan pameran produk UMKM di pasar terapung. Wisata Kapal Kalimas bukan untuk pembelian tiket di tempat. Untuk membeli tiket bisa melalui website tiketwisata.surabaya.go.id.

Lokasi: JL.Ketabang Kali, Ketabang, Kec. Genteng, Kota Surabaya.

Waktu aktif: 15.00-21.00 WIB.

harga tiket: mulai dari Rp 4-10 ribu

6. Mini Agrowisata DKPP Surabaya

7 Tempat Wisata di Surabaya yang Ramah Anak, Asyik untuk Liburan Sekolah!Mini Agrowisata DKPP Surabaya (instagram.com/sgsofficial)

Mini Agritourism DKPP Surabaya merupakan tempat wisata ramah anak yang mengusung tema Alam. Selain mengenal berbagai jenis tanaman, anak-anak juga bisa merasakan penanaman bibit tanaman dari dekat. Anak-anak juga bisa ikut memetik sayur dan buah saat musim panen dimulai, lho!

Tempat wisata ini juga memiliki koleksi hewan ternak. Seperti ayam, bebek, kambing, kelinci dan ikan. Anak-anak dapat datang ke kandang dan membantu mengambil telur, memberi makan, dan menyentuh kelinci lucu. Agrowisata mini DKPP Surabaya sangat cocok sebagai sarana mengasuh anak bukan?

Lokasi: J L. Pagesangan II No. 56, Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota Surabaya.

Waktu aktif: 09.00-15.00 WIB.

harga tiket: Gratis.

7. Museum Sepuluh November

7 Tempat Wisata di Surabaya yang Ramah Anak, Asyik untuk Liburan Sekolah!Museum Sepuluh November (instagram.com/museum10nov)

Jika Anda berada di kota pahlawan, belum lengkap rasanya jika belum mengunjungi wisata sejarah. Dengan wisata sejarah juga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak. Salah satu wisata sejarah terbaik di Surabaya adalah Museum Sepuluh November.

Museum Sepuluh November memiliki banyak koleksi dan arsip nasional Indonesia dari zaman kolonial hingga kemerdekaan. Anak-anak dapat belajar tentang sejarah Indonesia serta perjuangan para pahlawan masa lalu, seperti kisah pertempuran 10 November yang terjadi di Surabaya.

Lokasi: J L. Helden, Contong Square, Kec. Bubutan, Kota Surabaya.

Waktu aktif: 08.00-15.00 WIB.

harga tiket: Rp 5.000

Itulah 7 rekomendasi tempat wisata ramah anak di Surabaya. Selain jalan-jalan, anak-anak juga bisa belajar banyak hal di sana.

Baca Juga: Diinisiasi Kembali, Begini Perasaan Naik Perahu Malam Hari di Kalimas

Komunitas IDN Times adalah media yang menawarkan platform untuk menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: jatim.idntimes.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button