Pantai Pandan Carita, pantai yang indah dengan kafe dan restoran khas Bali di Pandeglang - WisataHits
wisatahits

Pantai Pandan Carita, pantai yang indah dengan kafe dan restoran khas Bali di Pandeglang

Pantai Pandan Carita, pantai yang indah dengan kafe dan restoran khas Bali di Pandeglang

Pantai Pandan Carita di Pandeglang, Banten cocok dijadikan tujuan wisata jika Anda merindukan nuansa Bali. Pemandangan alam yang disajikan sangat indah.

Harga tiket: Rp 20.000 Jam operasional: 10.00-22.00 WIB, Alamat: Jl. Raya Carita No.29, Sukajadi, Kec. Carita, Kab. Pandéglang, Banten; Kasus: Verifikasi lokasi

Jika Anda sedang berkunjung ke Pandeglang, Banten, Anda wajib mampir ke salah satu wisata yang paling populer yaitu Pantai Pandan Carita. Di pantai ini Anda bisa merasakan nuansa Bali. Tempatnya juga cukup menarik dan instagramable. Banyak kafe dan restoran bertebaran di sana. Aneka makanan dan minuman cocok untuk menemani momen relaksasi Anda.

Pantai ini terkenal dengan kafe dan restoran khas Bali yang unik. Inilah daya tarik utama dari pantai ini. Apalagi pantai ini memiliki pasir putih yang bersih. Banyak orang mengira pantai ini ada di Anyer. Padahal, letaknya di Kabupaten Pandeglang.

Pantai ini sering disebut Pantai Pandan. Tempatnya cukup tersembunyi dan berbatasan langsung dengan kawasan lautan. Bagi yang ingin menikmati suasana Bali tanpa harus berwisata ke sana, pantai ini bisa jadi pilihan. Sebelum memutuskan untuk berlibur ke sana, simak informasi penting berikut ini.

Day Trip Pulau Dayung Padeglang

Atraksi yang ditawarkan oleh Pantai Pandan Carita

Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Ana Ainunisa

Saat Anda berada di Pantai Pandan, Anda akan merasakan nuansa Bali yang kental. Pemandangan pantai ini hampir mirip dengan beberapa pantai di Bali. Didukung dengan keberadaan kafe dan resto yang menambah rasa berada di Bali karena desainnya sengaja dibuat serupa.

Selain itu, Pantai Pandan juga memiliki ciri khas pasir putih. Dihiasi deretan pohon kelapa di pinggir pantai, terlihat sangat alami. Pantai indah ini tidak hanya terkenal dengan keindahannya, tetapi juga dengan adanya berbagai fasilitas olahraga air dan wisata kuliner.

✦ Ketersediaan Café dan Restoran Bali

Aktivitas utama yang harus dilakukan saat berkunjung ke pantai ini adalah mencoba wisata kuliner yang tersedia di sekitar pantai. Ada banyak menu yang bisa dipilih, mulai dari masakan khas Indonesia, Western, dan Chinese. Anda tidak perlu khawatir akan mengosongkan dompet untuk menikmati berbagai makanan yang tersedia, karena harganya cukup terjangkau.

Kafe dan restoran di pantai ini memang menjadi daya tarik wisata utama. Tempatnya tepat berada di pinggir pantai, sehingga wisatawan dapat menikmati pemandangan laut yang indah sambil mencicipi berbagai hidangan yang lezat. Bagi yang suka berfoto, setiap sudut kafe dan resto ini memiliki spot yang menarik.

Ada berbagai ornamen khas pantai, seperti papan berselancar serta gubuk alang-alang khas Hawaii yang bisa dijadikan spot foto yang menarik. Saat sudah larut malam, suasana pantai ini semakin tenang dan romantis. Dipadukan dengan lampu gantung yang juga menyala Live music mampu menambah syahdu suasana pantai ini.

Tour Pulau Sanguang 2D1N dari Anyer

✦ Memiliki panorama yang luar biasa saat matahari terbenam

Pantai Pandan Carita sangat cocok untuk menikmati sunset yang indah. Momen ini akan menambah suasana romantis, sehingga sangat cocok untuk membawa pasangan Anda mengunjungi pantai ini. Langit yang berubah jingga mampu membius siapa saja yang terpesona dengan keindahannya.

✦ Pasir putih dan ombak yang tenang

Di pinggir laut, terdapat hamparan pasir putih yang sangat indah. Apalagi pasir pantai ini juga lembut dan bersih. Wisatawan dapat menikmati keindahannya dengan berjalan-jalan di tepi pantai. Ombak laut di pantai ini juga sangat aman, sehingga anak-anak kecil bisa bermain di sekitar pantai dengan aman.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Aji Mustafi

Pantai ini terletak di Jl.Raya Carita No.29, Kec. Carita, Prov. banten. Untuk menuju pantai ini, ada 2 jalur yang bisa ditempuh. Pertama-tama, jika Anda berangkat dari Jakarta, Anda harus melewati Tol Merak hingga Serang. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan menuju kota Pandeglang hingga mencapai Labuhan. Dari tempat ini jarak menuju pantai cukup dekat.

Petunjuk arah tersedia secara luas. Rute kedua sama saja jika Anda dari Jakarta menuju Serang melalui tol Merak, maka Anda bisa memilih rute menuju Palima. Kemudian lanjutkan menuju Batukuwung hingga sampai di pantai yang jaraknya tidak terlalu jauh ini.

Cek hotel murah di Pandeglang

Harga Tiket Masuk Wisata Bahari

Untuk menikmati keindahan Pantai Pandan Cerita, Anda perlu membayar tiket masuk dan biaya parkir kendaraan. Tiket masuk yang didapatkan kemudian bisa ditukarkan dengan berbagai makanan atau minuman. Berikut adalah harga tiket masuk ke pantai ini.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk pada hari kerja Rp 20.000
Tiket masuk akhir pekan Rp40.000
Tarif parkir sepeda motor Rp5.000
Tarif parkir Rp 10.000
Biaya parkir bus kecil Rp 50.000
Tarif parkir bus besar Rp 100.000

Aktivitas seru yang bisa dilakukan

Aktivitas Seru di Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Si Utjok

Pantai Pandan Carita merupakan tempat yang tepat untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam. Banyak kegiatan menarik yang bisa dilakukan di pantai ini. Didukung berbagai fasilitas, pantai ini sangat ideal untuk berolahraga air, berkemah, dan menjelajahi wisata kuliner.

1. Wisata kuliner

Banyak orang mengunjungi Pantai Pandan Carita untuk sekedar menikmati suasana Bali sambil mencicipi berbagai kuliner yang tersedia. Makanan yang dijual cukup terjangkau dan cocok sebagai tempat berkumpul bersama teman atau keluarga. Semua masakan khas Indonesia orang baratsebaik Cina tersedia.

2. Berenang di Pantai Pandan Carita

Ombak di pantai ini cukup aman, sehingga Anda bisa berenang di area pantai. Namun, anak-anak harus dalam pengawasan orang tua untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Lokasi pantai cukup dekat dengan beberapa tempat makan sehingga memudahkan wisatawan untuk memesan makanan.

3. Snorkling

Kegiatan scuba diving bisa dilakukan di pantai yang indah ini karena fasilitas pendukungnya sudah disediakan. Wisatawan dapat menyewa peralatan tuba dengan harga Rp 150.000. Jika ingin berhemat, Anda bisa membawa peralatan sendiri dari rumah. Di pantai ini keindahan biota laut terlihat sangat jernih dan indah.

4. Berselancar

Meski pantai ini tidak memiliki ombak yang terlalu besar, wisatawan bisa berselancar di sini. Anda tinggal menanyakan kepada pengelola titik mana yang memiliki ombak yang cukup besar dan bisa digunakan untuk berselancar. Pelatihan selancar juga tersedia di pantai ini seharga Rp 250.000.

5. Kamp

Pantai ini sangat ideal untuk berkemah atau bermalam di pantai. Di pantai ini juga tersedia persewaan tenda bagi yang tidak membawa dari rumah. Harga untuk berkemah adalah Rp 50.000 per orang. Jika datang rombongan dan ingin menambah api unggun, dikenakan biaya Rp 100.000.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas Pantai Pandan CaritaFoto: Google Maps/Iky Hakiki

Pantai Pandan Carita sangat populer, sehingga tidak heran jika memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari tempat parkir kendaraan, pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Tangerang, kafe dan resto, serta fasilitas persewaan berbagai perlengkapan untuk berlatih olah raga pantai. .

Pantai Pandan Carita merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi, terutama bila berada di daerah Banten. Nuansa Bali yang kental benar-benar bisa Anda rasakan, karena terdapat kafe dan restoran yang didesain dengan berbagai ornamen pantai seperti di Bali. Wisatawan bisa puas dengan berbagai olah raga air atau sekadar bersantai di pantai.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button