Tiket dan Wahana Galaxy Water Park - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Galaxy Water Park

Harga Tiket Masuk Galaxy Yogyakarta Water Park: Rp 20.000 – Rp 45.000 Jam Buka: 09:00 – 17:00 WIB Telp. 6, Potorono, Banguntapan, Baturetno, Bulat, Banguntapan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55196

Salah satu fasilitas rekreasi air di Yogyakarta adalah Galaxy Water Park. Seperti namanya, taman hiburan yang penuh dengan permainan air ini mengusung tema galaxy atau galaksi. Tema ini diperkuat dengan kehadiran roket mini di depan setelah pintu masuk.

Menempati area seluas 2,5 hektar, Galaxy Waterpark bisa menampung banyak pengunjung sekaligus. Dengan area yang luas, taman air ini mampu menawarkan berbagai wahana yang mendebarkan dan menyenangkan. Tidak salah jika Taman air itu jargon Petualangan keluarga Anda.

Baca: HOT SPOT DI JOGJA: 49 destinasi anti mainstream

Harga Tiket Masuk Galaxy Yogyakarta Water Park

Pengunjung yang ingin merasakan serunya bermain di berbagai wahana tidak perlu khawatir merogoh kocek dalam-dalam. Harga tiketnya masih cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Galaxy Yogyakarta Water Park
Jenis tiket Hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk untuk bayi usia 1-2 tahun/lansia 60+ Rp20.000 Rp20.000
Tiket masuk anak usia 3-10 tahun Rp 35.000 Rp 40.000
Tiket masuk dewasa 11-60 tahun Rp 40.000 Rp45.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di GRAND PURI WATERPARK

Informasi penting sebelum mengunjungi Galaxy Waterpark:

  • Tunjukkan sertifikat vaksinasi setidaknya dosis 1.
  • Anak-anak berusia 12 tahun ke bawah boleh berkunjung asalkan pendamping telah divaksinasi.

Jam Buka Galaxy Water Park

Waterpark ini buka dari jam sembilan pagi setiap hari.

Jam buka
Sabtu-Kamis 09.00 – 17.00 WIB
Tutup Layanan 16.00 WIB
Tutup operasi 17.00 WIB
Jumat TEGAS

Wahana Galaxy Waterpark Yogyakarta

Ada beberapa wahana menarik di waterpark ini. Kedua wahana ini cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Setidaknya ada 4 kolam yang bisa Anda coba, yaitu kolam dayung (water playground), kolam remaja, kolam arus, dan kolam olimpiade.

Galaxy Waterpark Yogyakarta merupakan salah satu taman hiburan air yang bisa menjadi pilihan wisata keluarga. Foto IG galaxywaterparkjogja

1. Taman Bermain Air Kolam Balita

Di area mendayung (water playground) ada wahana seru dari awal sampai akhir slide lurus (slide tunggal) dan selang (pipa), ember tumpah, jembatan tali dan cipratan air. Dengan kedalaman kolam yang hanya sekitar 50cm, kawasan ini tentunya cukup aman untuk anak-anak. Kolam mendayung ini juga merupakan kolam renang dengan permukaan terbesar dari kolam renang lainnya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana di JOGJA BAY WATERPARK

2. Kolam renang untuk remaja dan dewasa

Selanjutnya muncul kolam juvenil dengan kedalaman sekitar 1 meter. Di kawasan ini terdapat wahana yang lebih sulit yaitu perosotan dengan ketinggian yang berbeda-beda mulai dari 2 meter hingga 10 meter.

Ada dua jenis slide, yaitu: slide rakit, pengunjung harus menggunakan ban untuk meluncur dan BOdy slide dimana pengunjung tinggal meluncur lurus tanpa ban. Dengan lintasan luncur mulai dari garis lurus, spiral, hingga pipa.

Kolam renang anak yang didesain khusus untuk kenyamanan dan keamanan permainan anak dengan berbagai permainannya. foto: Roni Tardiyanto Tardianto/google maps

3. Kolam Aliran

Kolam arus Tempat ini juga menjadi tempat favorit para pengunjung. Di sini, pengunjung cukup bersantai dengan bantuan ban dan terbawa arus air di sekitar kolam yang berkelok-kelok seperti sungai. Di bagian belakang, ada kolam renang olimpiade. Kolam ini memiliki desain seperti kolam standar untuk kompetisi.

Biasanya kolam ini berguna untuk kegiatan ekstrakurikuler atau pelajaran olahraga sekolah. Selain itu, kolam renang olimpiade juga digunakan untuk kegiatan bimbingan belajar atau belajar berenang. Ya, taman air ini juga menawarkan layanan belajar berenang di bawah bimbingan instruktur profesional.

4. Wahana flying fox

Tidak cukup sampai di situ, salah satu atraksi yang menjadi andalan dan atraksi Galaxy Waterpark adalah Flying Fox. Mendaki hingga ketinggian 15 meter Yang ini berjalan di atas kolam untuk memberikan nuansa tersendiri. Wahana ini merupakan salah satu yang terpanjang di Jogja yaitu sepanjang 80 meter. Flying fox ini bisa dinaiki maksimal 2 orang.

berbagai peluncuran taman air galaksiBerbagai jenis luncuran dengan ketinggian mulai dari 5 meter akan menambah keseruan bermain di waterpark ini. foto: Roni Tardiyanto Tardianto/google maps

Fasilitas pendukung

Dari segi fasilitas, Galaxy Waterpark juga cukup baik. Tempat parkir yang luas bisa menampung puluhan mobil. Di area sekitar kolam juga terdapat gazebo yang bisa disewa. Sambil bersantai di gazebo, pengunjung bisa menikmati perangkat akses internet gratis. Belum lagi loker bagasi, kamar flushing dan toilet juga memadai dan bersih.

food court dengan berbagai macam pilihan makanan yang tersedia, termasuk dengan harga yang terjangkau. Anda juga tidak perlu khawatir untuk sholat, karena di area water park juga terdapat mushola yang cukup luas. Tak cukup sampai di situ, penekanan pengelola terhadap keselamatan pengunjung juga diperhitungkan karena setiap pengunjung yang masuk dijamin dengan jaminan dari pelayanan raharja.

Taman Air Gazebo GalaxyFasilitas gazebo tersedia di sekitar area waterpark. foto: Zunan Arief/Google Maps

Apakah Anda ingin mengadakan acara pribadi? Ternyata hal ini juga difasilitasi oleh pihak manajemen. Terdapat panggung hiburan yang dapat digunakan sebagai tempat acara seperti pesta ulang tahun. Paket acara ini dapat dipesan sebelumnya dengan pengelola beberapa hari sebelumnya.

Lokasi dan Alamat Taman Air Galaxy Yogyakarta

Taman bermain air ini terletak di Jalan Wonosari KM 6, Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, tepatnya di sebelah Museum Kekayon Yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button