Hope Island Jakarta - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan - WisataHits
wisatahits

Hope Island Jakarta – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Biaya Perjalanan

Atraksi, Aktivitas Liburan, Fasilitas, Lokasi dan Biaya Perjalanan – Pulau Harapan adalah pulau indah yang merupakan bagian dari gugusan pulau seribu Jakarta. Pulau yang menawarkan berbagai aktivitas seru, mulai dari menyelam hingga melihat hewan langka.

Biaya kunjungan: Mulai dari Rp60.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pulau Harapan, Kec. Kepulauan Seribu Utara, Kab. Kepulauan Seribu, Jakarta; Kasus: Cek lokasi

Pulau Harapan, Jakarta, merupakan salah satu dari Kepulauan Seribu. Pulau ini memiliki laut yang jernih dengan berbagai biota laut. Sesuai dengan namanya, pulau ini telah berhasil memenuhi harapan Indonesia sebagai destinasi wisata yang banyak dikagumi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat wisata ini terkenal dengan spot fotonya yang instagramable.

Ibukotanya, Jakarta, memiliki banyak destinasi wisata yang tidak membosankan. Saat turis bosan mall, taman hiburan atau bangunan megah di pusat kota, wisatawan bisa beralih ke Pulau Harapan yang jauh dari polusi dan hiruk pikuk ibu kota. Wisatawan akan disuguhkan panorama alam yang belum pernah ditemui di pusat kota.

Pulau ini menjadi pilihan destinasi liburan yang murah dan terjangkau karena hanya dengan bujet minimalis Anda bisa menikmati keindahan pulau yang masih terjaga pesona alamnya. Ada banyak paket yang bisa kamu pilih ketika ingin mengunjungi pulau ini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai aktivitas yang menarik, unik dan menyenangkan.

Atraksi pulau harapan

Atraksi Pulau HarapanKredit gambar: Google Maps Sandeep Chaudhary

Pengalaman menjelajah pulau hingga menyelam di dasar laut dengan budget minimalis menarik antusiasme dan rasa penasaran para wisatawan untuk berkunjung ke pulau ini.

Meski padat penduduk, pulau ini tertata dengan sangat baik dan layanan yang ditawarkan kepada wisatawan tidak mengecewakan. Wisata laut di pulau ini cocok bagi anda yang ingin berhemat.

1. Destinasi Wisata Maksimal dengan Budget Minimal

Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam jika ingin menikmati pemandangan alam dengan biota laut yang lengkap. Dengan budget yang minimalis, Anda akan diajak menjelajah secara maksimal setiap titik wisata yang dimiliki pulau ini. Anda dapat melakukan perjalanan secara mandiri atau bergabung dengan perjalanan terorganisir dengan jadwal dan program khusus yang dirancang oleh penyedia layanan. bulat bulat.

2. Pemandangan alam yang belum pernah terjadi sebelumnya

Karena letak Pulau Harapan yang tidak begitu jauh dari pusat kota Jakarta, pemandangan alam yang ditawarkan pulau ini juga unik dan berbeda dari yang lain. Pemandangan yang bisa dilihat oleh wisatawan tidak hanya pemandangan laut yang biru, tetapi wisatawan juga akan melihat gedung-gedung tinggi dan megah yang berjajar di pusat kota bahkan dari jauh.

3. Tempat Wisata Bahari Terbaik di Kepulauan Seribu

Pulau ini memiliki banyak tempat wisata yang menarik. Bagi Anda yang menginginkan liburan berkualitas dengan lokasi wisata bahari yang cukup lengkap, pulau ini bisa menjadi andalan wisata Anda. Letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Jakarta, sehingga Anda tidak perlu melakukan perjalanan jauh untuk melepas penat dari segala beban aktivitas dan rutinitas pekerjaan Anda.

Alamat dan petunjuk arah menuju lokasi Pulau Harapan

Alamat Pulau HarapanKredit gambar: Google Maps Sandeep Chaudhary

Pulau Harapan merupakan destinasi wisata bahari yang terletak di Kepulauan Seribu Utara. Pulau ini dekat dengan Pulau Kelapa dan masih termasuk dalam zona DKI Jakarta. Untuk menuju lokasi ini, ada tiga lokasi penjemputan yang bisa dipilih menggunakan moda transportasi laut yang bisa Anda pilih. Keberangkatan kapal dari masing-masing lokasi biasanya dimulai pada pukul 07:00 – 08:00 WIB.

Tiga pilihan lokasi keberangkatan kapal adalah melalui Dermaga Marina Ancol, Dermaga Muara Angke, dan Pelabuhan Kali Adem. Disarankan untuk membawa makanan dan minuman sendiri agar tidak merasa lapar dan haus selama perjalanan. Disarankan juga untuk membawa sejumlah kantong kerupuk hitam untuk mengantisipasi mabuk laut.

Selama perjalanan ke pulau ini, Anda akan melewati pulau-pulau kecil yang tidak berpenghuni. Sesampainya di pulau Anda akan disambut oleh dermaga sepanjang 30 meter yang bertuliskan “Selamat Datang”. Dermaga ini dikelilingi oleh beberapa speedboat dan penjual makanan. Anda bisa berhenti sejenak untuk berfoto atau membeli makanan.

Biaya Perjalanan ke Pulau Harapan, Jakarta

Biaya Perjalanan ke Pulau Harapan, JakartaKredit gambar: Google Maps Ade Setyawan

Tiga lokasi keberangkatan kapal ke pulau ini menetapkan harga tiket yang berbeda. Jika memilih tempat keberangkatan kapal melalui Dermaga Marina Ancol, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 200.000 – Rp 250.000 per orang.

Harga tiket kapal dari lokasi ini termasuk yang paling mahal seperti yang digunakan kapal cepat, dengan waktu tempuh hanya sekitar 1 jam 30 menit. Kemudian, jika Anda memilih melalui dermaga Muara Angke, Anda harus membayar tiket mulai dari Rp60.000 hingga Rp80.000 per orang. Selain itu, Pelabuhan Kali Adem mematok harga tiket Rp100.000 per orang.

Moda transportasi yang digunakan Dermaga Muara Angke dan Pelabuhan Kali Adem adalah kapal tradisional dan feri dengan waktu tempuh sekitar 3,5 sampai 4 jam. Anda bisa memilih salah satu tempat pemberangkatan kapal untuk menuju pulau tersebut dengan mempertimbangkan budget yang Anda bawa.

Banyak wisatawan memilih lokasi keberangkatan melalui Dermaga Muara Angke karena harga tiketnya yang dinilai paling ekonomis dibandingkan dua lokasi keberangkatan lainnya. Pulau Harapan Jakarta buka 24 jam sehari dan tidak ada tiket masuk.

Jika Anda ingin berlibur bersama keluarga atau pasangan lebih dari satu hari di pulau ini, sebaiknya Anda menganggarkan lebih banyak untuk biaya akomodasi di sekitar pulau. Anda harus menganggarkan mulai dari Rp 400.000 per malam untuk biaya akomodasi termasuk fasilitas AC. Anda bisa lebih hemat jika menggunakan paket dari penyedia jasa wisata.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pulau Harapan

Kegiatan menarik di Pulau HarapanKredit gambar: Google Maps Julfri Sipayung

1. Snorkeling dan Menyelam

Wisata bawah laut pulau ini memiliki daya tarik tersendiri karena begitu menakjubkan. Aktivitas seru ini cocok untuk kamu yang suka snorkeling atau diving. Beragam biota laut bisa Anda temukan di sini.

Salah satunya adalah terumbu karang yang masih alami karena dirawat dan dipelihara dengan baik. Anda tidak perlu khawatir karena ada paket wisata kapal selam yang bisa Anda pesan.

2. Perburuan Foto Area Pulau

Di pulau ini kamu bisa menemukan banyak spot foto yang instagramable. Pastikan Anda tidak lupa membawa kamera dengan baterai yang bagus penuh agar kenangan manis bisa terekam sempurna di pulau ini. Spot foto di darat dan di bawah laut sangat menakjubkan. Anda harus pintar mengambil sudut dan konteks foto yang tepat agar hasil foto lebih maksimal.

3. Coba lompat di pulau

Ketentuan lompat pulau Di mana lompat pulau island hopping menggunakan perahu tradisional bersama rombongan. Kegiatan ini akan mengundang wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjungi pulau-pulau kecil di sekitar Pulau Harapan.

Pulau-pulau kecil tersebut antara lain pulau lumba-lumba, pulau bira, pulau perak, pulau bulat, dll. Sangat menarik untuk dinikmati.

4. Kunjungi Taman Biota Laut

Wilayah Kepulauan Seribu dikenal sebagai taman nasional. Di kawasan ini, beberapa kawasan digunakan untuk konservasi satwa laut.

Taman Biota Laut berupa penangkaran penyu untuk spesies langka seperti penyu sisik dan penyu hijau terdapat di pulau ini. Anda bisa belajar tentang penangkaran penyu, budidaya penyu, hingga pelepasan penyu dewasa ke laut.

5. Perburuan matahari terbit dan terbenam

Menikmati matahari terbit dan terbenam di ibu kota adalah hal biasa. Namun, mengejar sunrise dan sunset di pulau eksotis ini sepertinya akan menjadi hal yang luar biasa dalam kisah hidup Anda. Anda dapat dengan bebas mengabadikan momen “berburu” ini tanpa blok bangunan apa pun.

Di sini Anda bisa mencoba memanfaatkan hutan mangrove di ujung pulau sebagai latar belakang foto “berburu” Anda.

6. Nikmati wisata kuliner bahari

Di pulau ini Anda akan menemukan banyak warung makan dan restoran yang menjual berbagai jenis olahan makanan laut Biaya. makanan laut Yang dijual di sini benar-benar segar karena nelayan lokal mencarinya langsung dari laut lepas, di pulau ini juga banyak pedagang kaki lima yang menjajakan jajanan ikan seperti bakso ikan, batagor, ikan, bakso ikan, dll.

7. Bermain olahraga air

Pulau ini juga menawarkan permainan air yang seru berupa wahana olahraga bahari seperti banana boat, donat, dll. Wahana di sini sangat keamanan karena dilengkapi dengan Penjaga pantai. Anda tidak perlu khawatir tentang keselamatan dan keamanan saat melakukan berbagai olahraga air ini.

Akomodasi murah di sekitar Pulau Harapan

Akomodasi murah di sekitar Pulau HarapanKredit Gambar: Google Maps Kepulauan Seribu Jakarta

1. Homestay Harapan Solata

Hostel ini dibanderol dengan harga Rp 429.999 per malam dengan fasilitas yang cukup lengkap. Menariknya, hostel ini memperbolehkan Anda membawa hewan peliharaan.

2. Pulau Pramuka Lumba-lumba

Resor ini terletak di pantai dengan bangunan penuh. Pemandangan dari teras lantai atas akan menawarkan Anda hamparan laut lepas. Tarif kamar di sini mulai dari Rp 361.446 per malam.

3. Seribu Resort Kepulauan Seribu

Hotel bintang 3 ini sangat lengkap dengan fasilitas yang ditawarkan. Wi-Fi gratis, penyewaan sepeda, dan penitipan bagasi juga tersedia di hotel ini. Yang membuat hotel ini menarik adalah adanya area relaksasi dengan beanbag yang langsung menghadap ke laut.

Fasilitas yang tersedia di Pulau Harapan, Jakarta

Fasilitas Pulau Harapan JakartaKredit gambar: Google Maps Ririn Ambar

Selain menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, Pulau Harapan juga dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Karena pulau ini merupakan wisata bahari, maka fasilitas yang ada berupa persewaan alat snorkling, selam scuba, perahu tradisional, perahu motor, kapal cepatferi, wahana air seperti perahu pisang, donatDan seterusnya.

Fasilitas lainnya juga sangat lengkap. Fasilitas umum seperti toilet, kamar mandi, tempat ibadah, taman bermain, tempat istirahat, tempat parkir kendaraan, fasilitas kesehatan, kantor pemerintahan, fasilitas olahraga, dermaga dan fasilitas pengelolaan air minum tersedia di pulau ini. Akses transportasi menuju pulau ini juga sangat mudah dijangkau dengan kapal cepat dan feri.

Itulah ulasan tentang Pulau Harapan yang letaknya dekat dengan ibu kota Jakarta. Siapa bilang Anda tidak bisa menemukan wisata menarik di dekat kota besar seperti Jakarta? Tepatnya di dekat ibu kota ada sebuah pulau menarik yang bisa dikunjungi untuk berlibur. Anda akan puas jika berlibur ke pulau ini karena fasilitasnya yang lengkap.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button