Pantai Padang Bai, pantai favorit para penyelam di Karangasem - WisataHits
wisatahits

Pantai Padang Bai, pantai favorit para penyelam di Karangasem

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Padangbai, Kecamatan. Manggis, Kab. Karangasem, Bali; Kasus: Cek lokasi

Bagi Anda yang sangat menyukai dan memiliki hobi melakukan kegiatan wisata pasti sudah tidak asing lagi dengan Pantai Padang Bai. Pantai yang menawarkan panorama yang begitu mempesona ini sering dijadikan tempat wisata saat akhir pekan tiba atau saat libur panjang.

Pantai ini dapat menarik perhatian banyak pengunjung, baik lokal maupun internasional. Dan tidak sedikit yang menjadikan tempat ini sebagai tujuan utama saat liburan tiba. Panoramanya begitu indah sehingga akan langsung membuat Anda terpesona. Pastinya tidak akan membuat liburan jadi berantakan.

Berkunjung ke pulau dewata tidak akan tepat jika tidak singgah sejenak di pantai. Pantai eksotis ini juga dikenal dengan nama Padang Bai. Sebenarnya nama pantainya sendiri merupakan nama pelabuhan pulau dewata yang ada di Pulau Lombok, namun pantai ini memang sudah tidak asing lagi dengan sebutannya.

Atraksi yang Ditawarkan Pantai Padang Bai

Aktivitas Pantai Padang BaiKredit gambar: Google Maps Urs Dreyer

1. Tekstur pasir lembut

Pantai Padang Bai dikenal memiliki daya tarik yang membuat pengunjung betah saat berada di tempat ini. Salah satu daya tariknya adalah pantai ini memiliki tekstur yang begitu halus dan lembut. Tidak hanya memiliki tekstur yang lembut, pasir di tempat ini juga memiliki warna putih bersih.

Tentu saja hal ini membuatnya semakin menarik dan memanjakan mata siapapun yang memandangnya. Jika Anda sudah berjemur di pasir ini, Anda akan merasa seperti berada di surga yang begitu nikmat dan indah di bumi.

2. Pantai yang indah

Daya tarik selanjutnya tentunya pantai ini memiliki keindahan yang sangat mempesona. Letak pantainya memang cukup tersembunyi, yang pada akhirnya membuat panorama dari pantai semakin indah dan tiada tanding. Selain itu, kawasan wisata ini memang terbawa suasana air yang begitu tenang.

Pantai Padang Bai sepi pada waktu-waktu tertentu sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat bagi anda yang ingin melepas penat atau bersantai.

Pohon kelapa yang tumbuh subur di pinggir pantai akan membuat suasana semakin sejuk dan membuat pengunjung semakin betah untuk berlama-lama disana. Keindahan lokasi inilah yang membuat pantai ini sering dijadikan lokasi syuting.

3. Batu Hitam

Hal lain yang tak kalah unik yang bisa Anda lihat saat berada di sini adalah wisatawan akan melihat banyak bebatuan hitam berdiri kokoh di daratan. Tidak semua pantai di provinsi Bali menawarkan pemandangan ini. Karena bentuknya yang unik, tak jarang para wisatawan menjadikannya sebagai spot foto.

4. Dekat dengan dua wisata pantai lainnya

Pantai Padang Bai terletak tidak jauh dari dua pantai lain yang tak kalah indahnya. Pantai tersebut adalah Pantai Bias Tugel dan Pantai Blue Lagoon. Kedua pantai ini memiliki air yang sangat tenang, jernih dan biru.

Tak kalah indahnya seperti Padang Bai, 2 pantainya juga bersih dan asri, yang membuat suasana tempat ini sangat menyenangkan. Berwisata di sekitar pantai, maka Anda semua bisa singgah di kedua pantai tersebut.

Alamat dan rute perjalanan menuju pantai

Alamat Pantai Padang PaiKredit gambar: Google Maps Lonely Rider

Anda yang berniat mengunjungi dan menikmati keindahan Pantai Padang Bai, jangan ragu untuk datang ke Pulau Dewata, Bali. Akses jalan menuju tempat ini cukup baik dan anda bisa membawa kendaraan sendiri baik motor maupun mobil.

Dari arah Bandara Ngurah Rai, akan ada tiga rute yang bisa dipilih untuk menuju pantai. Anda dapat memilih salah satu yang menurut Anda tercepat dan termudah untuk dijelajahi.

Untuk memudahkan mencari lokasi pantai Padang Bai, Anda bisa menggunakan fitur yang tersedia di smartphone yaitu Google Maps. Dengan menggunakan fitur ini, akan lebih mudah untuk memilih rute mana yang tercepat untuk ditempuh.

Saat berlibur di tempat ini sebaiknya hanya membawa kendaraan pribadi agar perjalanan semakin menyenangkan. Karena sepanjang perjalanan menuju lokasi pantai anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah, sehingga anda bisa singgah sejenak di tempat-tempat tersebut.

Harga Tiket Masuk Pantai Padang Bai

Harga Tiket Masuk Pantai Padang BaiKredit gambar: Google Maps S Eric

Tidak bisa dipungkiri sebagian orang ragu untuk berwisata karena tempat wisata selalu berarti harga tiket yang cukup mahal. Namun, tidak demikian halnya dengan Pantai Padang Bai karena Anda tidak akan menemukan harga tiket yang tinggi di sana.

Wisatawan yang datang tidak akan dikenakan biaya sama sekali yaitu gratis. Anda bisa masuk dan keluar pantai secara gratis sesuka hati. Sedangkan jika membawa kendaraan sendiri akan dikenakan biaya parkir. Biaya parkir juga relatif sangat terjangkau, hanya Rp 5.000 untuk setiap kendaraan.

Aktivitas Seru di Pantai Padang Bai

Aktivitas Seru di Pantai Padang BaiKredit gambar: Google Maps Vincent Chia

1. Snorkeling dan memancing

Ada banyak aktivitas yang menarik dan tentunya menyenangkan untuk dilakukan saat Anda berkunjung ke Pantai Padang Bai. Salah satunya adalah pergi menyelam, memancing dan juga.

Bagi Anda yang memang hobi memancing, Anda bisa mampir ke sini. Selain itu, Anda juga bisa berenang atau bahkan menyelam dan snorkeling untuk mengagumi keindahan bawah laut.

Tentunya kegiatan ini akan sangat seru untuk dilakukan, Anda tidak perlu repot membawa peralatan snorkeling atau diving karena sudah ada tempat persewaan dengan harga yang cukup terjangkau.

2. Kunjungan ke kuil

Keistimewaan lain dari tempat wisata di provinsi Bali ini adalah banyak hal yang melegenda di sana, termasuk keberadaan pura. Di pantai Padang Bai terdapat sebuah pura yang legendaris dan keramat, nama pura ini adalah pura Silayukti.

Pura ini terletak di kawasan timur pantai dan pura ini merupakan salah satu pura terbesar yang dapat anda temukan di provinsi Bali dan digunakan sebagai tempat peribadatan khususnya bagi mereka yang beragama Hindu. Mengenai akses menuju tempat ini cukup mudah, karena jalan yang harus ditempuh sudah beraspal.

3. Berselancar

Mayoritas wisatawan yang melakukan kegiatan tersebut adalah wisatawan mancanegara. Kegiatan seperti ini sangat direkomendasikan, karena ombak di sini cukup besar. Namun, disarankan bagi Anda yang mempraktekkan kegiatan ini sudah menguasai budget dalam kegiatan surfing.

Pantai yang begitu indah menawarkan banyak kegiatan menarik dan Anda pasti tidak boleh melewatkannya. Anda tidak perlu lelah membawa papan selancar sendiri dari rumah karena tempat ini telah menyediakan tempat untuk menyewa papan selancar.

4. Abadikan momen

Kegiatan selanjutnya adalah mengabadikan momen. Keindahan yang disuguhkan di kawasan pesisir pantai ini tentunya tidak boleh dilewatkan, semua keindahan ini wajib Anda abadikan dalam jepretan.

Fasilitas yang tersedia di sekitar pantai

Fasilitas Pantai Padang PaiKredit gambar: Google Maps Jakub Hejma

Sebagai salah satu tempat wisata paling populer di Pulau Dewata, tempat ini dikenal memiliki fasilitas yang memadai untuk menunjang berbagai jenis aktivitas yang dilakukan pengunjung. Beberapa fasilitas umum yang mudah ditemukan adalah toilet.

Bagi wisatawan yang membawa kendaraan pribadi baik mobil maupun motor, Pantai Padang Bai juga dilengkapi dengan tempat parkir yang cukup aman. Nantinya, wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir, dan biaya parkirnya pun cukup murah.

Untuk fasilitas lainnya berupa hotel bagi yang ingin bermalam dan di Pantai Panjang juga telah direncanakan restoran dengan berbagai menu yang enak dan lezat. Dengan adanya restoran ini, wisatawan yang lapar atau haus tidak perlu khawatir.

Demikian penjelasan lengkap tentang Pantai Padang Bai di Pulau Dewata. Berkunjung ke tempat ini saat liburan tiba bersama pasangan, sahabat atau sahabat pasti sangat direkomendasikan. Selain itu, di tempat ini Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang seru dan tentunya tak terlupakan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button