Pantai Padang Bai, pantai pasir putih dengan laut biru menawan di Karangasem - WisataHits
wisatahits

Pantai Padang Bai, pantai pasir putih dengan laut biru menawan di Karangasem

Pantai Padang Bai, pantai pasir putih dengan laut biru menawan di Karangasem
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 08.00-16.00 WIB, Alamat: Padangbai, Kec. Manggis, Kab. Karangasem, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai memang selalu menjadi tempat yang asik dan seru untuk berlibur, berbagai usia mulai dari anak kecil, remaja hingga orang dewasa selalu berwisata pantai. Begitu juga dengan kawasan wisata Pantai Padang Bai Karangasem, destinasi piknik menarik ini tidak pernah sepi pengunjung dari segala usia. Apalagi pasir putihnya yang bersih dan lembut membuat wisatawan semakin betah bermain di sana.

Tidak hanya pasir putih, air pantai yang bersih dan jernih kebiruan, langit biru, hijaunya pepohonan dan perahu nelayan membuat tempat ini semakin indah dan eksotik. Jika melihat keindahan pesona pantai belum maksimal, kawasan tersebut juga memiliki tebing buatan. Mendaki ke puncak tebing sambil berfoto dengan foto dan video menjadi kegiatan favorit para traveller.

Atraksi Pantai Padang Bai

Pantai PadangbaiKredit gambar: Google Maps Suryadi Hertanto

Walaupun Pantai Padang Bai tidak sebesar Pantai Seminyak dan Pantai Geger di Nusa Dua, namun wisata bahari ini memiliki daya tarik yang sangat besar. Hal ini terlihat dari banyaknya pengunjung, tidak hanya wisatawan domestik, tetapi juga wisatawan mancanegara yang selalu memadati tempat ini. Berikut beberapa atraksi yang membuat wisatawan bersemangat untuk meremajakan diri di wisata tersebut, yaitu:

1. Pasir Putih Bertekstur Lembut

Area favorit untuk liburan pantai adalah bermain di pantai, jika pasir lokasi bisa membuat aman dan nyaman maka akan lebih nyaman untuk beraktifitas disana. Begitu juga di Pantai Padang Bai, pantai menawan ini terbentang dengan pasir putih bertekstur lembut dan nyaman bagi wisatawan. Sehingga segala aktivitas yang dilakukan di tempat ini lebih menyenangkan.

Alih-alih beraktifitas, saat berada di kawasan tersebut memandang pasir putih dari jauh dan jauh bisa menyejukkan hati dan pikiran. Apalagi menyusuri pantai berjalan tanpa alas kaki di atas pasir putih. Sambil memandangi lautan dan keindahan di sekitarnya serta mengabadikannya menggunakan ponsel atau kamera menjadi pengalaman yang seru dan menyenangkan.

2. Pemandangan Pantai Yang Indah

Selain pasir putihnya yang memiliki tekstur lembut, daya tarik lain dari pantai Padang Bai yang memikat hati para wisatawan adalah pemandangan pantainya yang indah dan mempesona. Deburan ombak dengan air yang bersih, jernih, kebiruan, rimbunnya pepohonan hijau yang rindang, serta kicauan burung camar yang saling bersahutan, semakin menambah suasana tentram dan rasa lelah pun sirna.

Berbagai keindahan pesona pantai selalu menjadi incaran para pemburu foto untuk dijadikan status media sosial. Tak hanya itu, kawasan cantik ini terkenal hingga ke mancanegara, sehingga dijadikan lokasi syuting oleh sutradara ternama, Ryan Murphy. Jika Anda pernah melihat film berjudul Eat, Pray and Love yang dibintangi oleh Julia Roberts, inilah pantai tempat syutingnya.

3. Batu Hitam Eksotis

Daya tarik pantai Padang Bai berikutnya adalah adanya bebatuan hitam di sekitar pantai. Pada umumnya pantai ini hanya didominasi oleh bebatuan berwarna putih atau kecoklatan, namun di kawasan ini banyak terdapat bebatuan berwarna hitam. Lokasi yang unik, sehingga pantai ini semakin cantik dan eksotik, sekaligus menjadi target spot foto yang Instagrammable.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai Padang BaiKredit gambar: Google Maps S Eric

Jika Anda bersama keluarga atau teman ingin ke pantai Padang Bai, tempat piknik yang keren dan menarik ini terletak di desa Padang Bai, kecamatan Manggis, kabupaten Karangasem, provinsi Bali. Bagi wisatawan dari luar pulau Bali, jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai hanya 90 menit. Namun jika perjalanan dimulai dari Kota Denpasar hanya membutuhkan waktu 60 menit.

Kalau ke pantai dikenakan biaya masuk, itu wajar, karena untuk mendapatkan perawatan. Namun ada destinasi laut dengan harga tiket nol rupiah alias gratis yaitu Pantai Padang Bai. Meski kawasan wisata ini populer di dalam dan luar negeri, namun wisatawan yang berkunjung hanya membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 per mobil.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Padang Bai

Aktivitas Menarik di Pantai Padang BaiKredit Gambar: Google Maps Aleksandr Lysenko

Jangan salah, meski tiket masuk ke destinasi wisata Pantai Padang Bai ini gratis, tempat pikniknya tidak murah. Serta berbagai aktivitas seru, keren dan menarik bisa Anda lakukan di pantai cantik ini. Bahkan bagi yang menyukai olahraga yang bisa memacu adrenalin, ada baiknya mencoba tempat ini.

1. Memancing

Saat anda mancing di tempat mancing memang sering merasa bosan, namun jika mancing di pantai padang bai perasaan ini berubah menjadi senang dan mood yang baik. Karena sambil menunggu joran dihantam ikan, membunuh kebosanan dan kebosanan adalah melihat pantai indah yang mempesona. Bagi para mancing mania, Anda perlu mencari pengalaman dan spot baru, yaitu pantai yang indah ini.

Kawasan ini memiliki tempat yang sejuk dan seru, selain memiliki air yang jernih, Anda juga bisa mencoba tantangan baru dengan memancing di atas bukit. Saat joran tertangkap, melilitkan tali pancing dan menarik ikan dari atas bukit memberikan sensasi tersendiri dan menjadi pengalaman seru yang tidak mudah untuk dilupakan. Kegiatan menarik yang sering dilakukan wisatawan.

2. Menyelam ke dasar pantai

Selain memancing, aktivitas lain yang lebih ekstrim di pantai Padang Bai adalah beach bottom diving. Meski tergolong kategori berbahaya, Anda tidak perlu khawatir karena ada agen profesional yang siap membantu wisatawan. Kegiatan menarik ini sering dilakukan oleh mereka yang gemar berenang dan menyelam. Namun, banyak juga pemula yang ingin mencari pengalaman baru.

Saat pemandangan pantai dinilai dengan cermat, dari barat ke timur, dari utara ke selatan. Pada saat itulah rasa penasaran untuk melihat pemandangan dasar laut tumbuh. Jangan ragu untuk mencoba diving atau menyelam di dasar laut, selain itu tersedia persewaan peralatan yang lengkap, wisatawan akan didampingi oleh petugas yang profesional. Rasakan sensasi menyelam dan keindahannya.

3. Cari foto yang instagrammable

Memancing di dasar laut dan menyelam merupakan kegiatan yang menarik untuk dilakukan di pantai Padang Bai. Namun, ada kegiatan pelengkap dan yang paling krusial adalah berburu foto Instagram. Jadi, sebelum melakukan berbagai aktivitas, siapkan kamera tahan air dan beresolusi tinggi. Sehingga hasil pemotretan dan perekaman video bisa lebih baik dan maksimal.

Selama proses penangkapan ikan, seperti memasang umpan, melempar joran dan berjuang menarik puluhan kilogram ikan, berbagai kegiatan tersebut harus didokumentasikan. Selain itu, menyelam ke dasar laut juga harus memberikan foto dan rekaman eksotis yang indah. Sehingga kegiatan menarik yang dilakukan dapat diabadikan menjadi kenangan di kemudian hari

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai Padang BaiKredit gambar: Google Maps Cah Mbulet

Pantai Padang Bai siap dikunjungi wisatawan dan selalu memberikan rasa aman dan nyaman. Hal ini dapat dilihat pada instalasi dan pra-instalasi yang ada di situs. Meski harga tiket masuknya gratis, keamanan dan kenyamanan pelanggan adalah passion mereka. Terdapat beberapa fasilitas pendukung yaitu tempat parkir mobil yang luas dan aman, toilet umum, akomodasi dan restoran.

Setelah mempelajari pantai Padang Bai, mulai dari atraksi, aktivitas menarik, fasilitas dan lain-lain, langkah selanjutnya adalah menyiapkan alat dan dana untuk berkunjung ke sana. Tetapkan hari liburan bersama keluarga untuk meremajakan diri di pantai, yang dapat memberikan hasil yang maksimal dan menjadi kenangan yang tidak mudah terlupakan.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button