Pantai Olele, pantai dengan pesona bawah laut yang eksotik di Bone Bolango - WisataHits
wisatahits

Pantai Olele, pantai dengan pesona bawah laut yang eksotik di Bone Bolango

Pantai Olele, pantai dengan pesona bawah laut yang eksotik di Bone Bolango
Harga tiket: Bebas, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Poduoma, Kec. Suwawa Timur, Kab. Bone Bolango, Gorontalo; Kasus: Verifikasi lokasi

Liburan sudah pasti menjadi kegiatan yang harus dilakukan sesekali untuk menyegarkan pikiran dari penatnya aktivitas sehari-hari. Banyak sekali tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Karena memang seperti yang kita ketahui negara Indonesia memiliki banyak destinasi wisata yang beragam. Seperti pantai, gunung, danau dan lain sebagainya.

Salah satu yang paling direkomendasikan untuk Anda ada di Gorontalo. Wisata pantai di Gorontalo cukup terkenal dan populer. Wisata pantai tersebut bernama Pantai Olele. Pantai ini menawarkan pemandangan yang begitu indah. Seperti lembutnya pasir laut dan rindangnya pohon kelapa.

Di kalangan masyarakat sekitar, Pantai Olele merupakan obyek wisata yang sangat populer. Kepopulerannya tak lepas dari keindahan bawah laut yang ditawarkan pantai ini. Bagi Anda yang tertarik untuk mengetahui informasi pantai, berikut akan diulas objek wisata, fasilitas, harga tiket, dan informasi objek wisata lainnya.

Daya tarik yang dimiliki Pantai Olele

Atraksi Pantai OleleFoto: Google Maps/Handri

1. Panorama yang menakjubkan

Dibandingkan wisata pantai lainnya, Pantai Olele memang sedikit unik dan berbeda. Daya tarik yang ditawarkan oleh pantai memang tidak bisa dipungkiri. Pantai yang indah ini memiliki laut berwarna biru dan airnya terlihat sangat jernih. Selain itu, pantai ini dihiasi dengan pemandangan pegunungan.

Gunung-gunung tampak mengelilingi dan mengelilingi pantai. Pemandangan lain yang juga bisa Anda temukan yaitu perahu-perahu nelayan yang bersandar di pinggir pantai. Pemandangannya juga sesuatu yang indah untuk dilihat.

2. Taman Laut

Daya tarik selanjutnya adalah Pantai Olele yang juga terkenal dengan bebatuan karang beraneka warna. Karang datang dalam berbagai bentuk. Hal ini membuat banyak pengunjung tergiur untuk bermain air di taman laut tersebut. Anda juga akan menemukan karang endemik saat berada di Taman Laut Olele.

Anda tidak akan menemukan pemandangan karang endemik di tempat lain. Nah dari situlah mengapa pantai dikatakan memiliki pemandangan yang unik dan berbeda. Karena keberadaan karangnya, banyak turis mancanegara yang tergoda untuk menyelam di sini.

Lebih jauh lagi, Anda bisa menemukan koral yang memiliki motif seni seperti lukisan seniman Spanyol. Bagi Anda penikmat seni tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Salvador Dali. Oleh karena itu, untuk melihat keindahan alam lukisan tersebut, Anda harus menyelam ke dalam perairan tersebut.

3. Kapal kaca

Bagi Anda yang juga ingin menikmati keindahan Pantai Olele namun ragu basah kuyup, Anda bisa menyewa perahu kaca. Glass boat juga disebut glass bottom boat. Perahu ini dilengkapi dengan jendela yang terletak di bagian bawah perahu.

Sehingga nantinya pengunjung yang naik perahu bisa menikmati pemandangan bawah laut tanpa harus basah kuyup. Melihat keindahan wisata dari atas perahu tentu menjadi hiburan yang luar biasa.

4. Foto bawah air

Terumbu karang Taman Laut Olele memang menjadi salah satu daya tarik yang tak terbantahkan dari tempat ini. Anda bisa menemukan terumbu karang yang berbentuk sarang tawon atau berbentuk tembok. Keindahan terumbu karang semakin istimewa saat melihat ikan berwarna-warni.

Tentu sayang sekali jika tidak mengabadikannya dalam sebuah foto. Anda harus memanfaatkan suasana yang indah ini untuk dijadikan objek foto bawah air. Untuk itu, Anda harus menyiapkan kamera tahan air.

Dengan mengambil angle dan angle yang tepat, tentunya foto bawah air yang bisa Anda dapatkan akan begitu menawan dan memukau semua orang.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai OleleFoto: Google Maps/Adam Hermawan

Pantai Olele sendiri merupakan nama sebuah desa di kawasan pesisir selatan Teluk Tomini. Oleh karena itu, pantai ini dinamakan Pantai Olele. Pantai adalah pintu masuk yang dapat membawa Anda ke taman laut yang sangat populer dan terkenal.

Lokasi pantai ini berada di kecamatan Kabila Bone, Gorontalo. Untuk mencapai tempat wisata ini membutuhkan waktu sekitar 55 menit jika dimulai dari pusat kota Gorontalo. Sedangkan jarak yang harus Anda tempuh sendiri sekitar 28 km.

Nantinya, dari pusat kota Gorontalo, Anda bisa langsung menuju Jalan Prof. Dr.HB Jasin. Kemudian Anda akan menemukan bundaran. Sesampainya di bundaran ini, Anda bisa mengambil jalan Ahmad Yani. Dari sana Anda tinggal mengikuti jalan tersebut.

Next Saat Anda sudah berada di Jalan Trans Sulawesi, Anda harus belok kanan. Lanjutkan rute sekitar 2,2 km. Nanti anda akan tiba di lokasi pantai yang direncanakan di Desa Olele.

Harga tiket masuk wisata pantai

Tempat wisata yang pada umumnya dikelola secara profesional dan sangat baik tentunya akan menarik biaya atau harga tiket bagi pengunjung yang ingin masuk. Namun tidak demikian halnya dengan pantai di Olele ini. Karena memang bagi anda yang ingin menikmati pemandangan pantai tidak akan dikenakan biaya tiket sama sekali.

Namun, nantinya Anda akan dikenakan biaya saat ingin menikmati wahana atau melakukan aktivitas seru lainnya yang mengharuskan Anda menyewa peralatan terlebih dahulu. Harga sewanya sendiri cukup terjangkau, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan mengosongkan kantong saat berlibur di pantai ini.

Aktivitas Seru Yang Bisa Dilakukan Di Pantai Olele

Harga tiket masuk Wisata Pantai OleleFoto: Google Maps/Khaira Gd

1. Saksikan matahari terbenam

Pemandangan di penghujung sore adalah momen yang paling ditunggu oleh wisatawan saat berada di pantai Olele. Wajar saja, karena pada sore hari Anda akan disuguhi pemandangan matahari terbenam yang indah. Kami dengan jelas membedakan langit kuning keemasan yang dihiasi dengan jingga.

Pemandangan matahari terbenam akan menciptakan suasana tenang, nyaman dan romantis. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, sangat disarankan untuk datang bersama keluarga atau pasangan.

2. Snorkling

Kegiatan selanjutnya adalah snorkling. Seperti disebutkan di atas, di pantai ini Anda akan menemukan taman laut. Dengan taman laut ini, Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling.

Snorkeling adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. Pemandangan bawah laut dari Pantai Olele begitu menakjubkan sehingga sayang jika Anda tidak melihatnya secara langsung.

Untuk melakukan aktivitas ini, Anda harus menyewa peralatan. Biaya sewanya sendiri adalah Rp 50.000. Dengan harga tersebut, Anda sudah bisa memuaskan rasa penasaran saat ingin melihat pemandangan bawah laut.

3. Menyelam

Menyelam sangat cocok untuk Anda yang masih penasaran apakah bisa menyelam lebih dalam lagi. Anda tidak akan bisa melupakan perasaan menyelam saat berada di tempat ini. Seperti halnya ketika Anda ingin melakukan aktivitas snorkeling, bahkan ketika Anda ingin menyelam, Anda dapat menyewa peralatan yang disediakan.

Biaya sewanya sendiri adalah Rp 250.000. Perlengkapan ini meliputi pakaian selam, tabung oksigen, kaki katak, dan perlengkapan lainnya yang mendukung aktivitas Anda saat menyelam. Namun sebelum menyelam, Anda harus naik perahu terlebih dahulu.

Naik perahu, Anda akan dibawa ke terumbu karang yang sangat indah. Di Pantai Olele, setidaknya tersedia 9 titik penyelaman. Anda bisa melakukan enam hingga delapan jam menyelam. Untuk spot diving yang sangat direkomendasikan untuk anda yaitu Goa Jin.

Nantinya, saat Anda beraktivitas di sini, Anda juga akan dipandu oleh agen-agen yang sangat berpengalaman. Sehingga aktivitas berkendara di pantai akan terasa sangat aman meski baru pertama kali kesini. Selain Goa Jin, tempat terbaik lainnya yang bisa Anda pilih adalah Tiang Karang.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas yang tersedia di Pantai OleleFoto: Google Maps/RR

Pantai Olele merupakan tempat wisata yang dikelola dengan sangat profesional. Oleh karena itu, di tempat ini Anda akan menemukan fasilitas yang sangat memadai. Fasilitas tersebut antara lain toilet umum dan toilet umum. Dengan kemudahan tersebut tentunya Anda tidak perlu bingung saat ingin menyiram.

Selain itu, di kawasan pantai ini Anda juga akan menemukan tempat penyewaan peralatan snorkeling dan diving. Peralatan snorkeling dan diving yang disediakan sangat lengkap dan harga yang dipatok cukup terjangkau.

Di pantai ini Anda akan menemukan beberapa warung yang menawarkan berbagai kuliner khas yang lezat. Anda akan bisa mencicipi berbagai jenis seafood yang mampu menggugah selera makan dan membuat lidah bergetar. Harga kuliner yang ditawarkan relatif cukup terjangkau. Karena itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan di sana.

Demikian ulasan lengkap tentang Pantai Olele di Bone Bolango yang perlu Anda ketahui. Pantai ini sangat direkomendasikan bagi anda yang sedang mencari tempat wisata pantai di daerah Gorontalo. Dijamin Saat Anda berkunjung ke tempat tersebut, Anda tidak akan menyesal.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button