Tiket dan Kegiatan MOUNT PRINCESS Lembang - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Kegiatan MOUNT PRINCESS Lembang

Tiket dan Kegiatan MOUNT PRINCESS Lembang

Harga tiket masuk Gunung Putri Lembang: Rp 10.000 hingga Rp 25.000. Jam buka: 24 jam. Nomor Telepon: 082117598382. Alamat/Tempat: Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391.

Bosan pergi ke tempat-tempat di Bandung? Gunung Putri Lembang bisa menjadi pilihan. Gunung ini cukup bersahabat bagi pendaki pemula. Treknya berupa tangga dan hanya membutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai puncak. Sebagai landmark, di puncaknya terdapat monumen yang terkenal dengan namanya Monumen Sespim.

Gunung yang menurut mitos tidak terlepas dari legenda Sangkuriang. Dipercaya sebagai tempat persembunyian Dayang Sumbi yang melarikan diri dari Sangkuriang. Dari gunung inilah Sangkuriang menendang perahu yang berubah menjadi Gunung Tangkuban Parahu.

Harga tiket masuk Gunung Putri Lembang

Untuk berlama-lama menikmati sejuknya suasana hutan pinus yang tinggi, tiket masuk objek wisata ini relatif murah.

Baca: Tiket Masuk BEGONIA GARDEN Lembang dan 10 Wahana Seru

Syarat berkunjung ke Gunung Putri Lembang :

  • Ambil kartu identitas Anda dan serahkan kepada petugas pendataan.
  • Harus mengikuti protokol kesehatan.

Jam Buka Kawasan Wisata Gunung Putri Lembang

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Aktivitas wisata di Gunung Putri Lembang

Lautan awan di atas Gunung Putri LembangMenikmati lautan awan dari atas perbukitan di sekitar kawasan pegunungan – Foto: instagram/shafaaqila7574

Dengarkan kicau burung, bersiaplah tempat tidur gantung, bersantai dengan teman-teman. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan di kawasan wisata ini. Aktivitas yang berhubungan dengan aktivitas alam menjadi menu utama para wisatawan. Ini beberapa.

1. Jalur Pendakian Gunung Putri Lembang

Untuk mencapai puncak, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit. Tentunya hal ini disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi fisik masing-masing orang.

Jalur yang ditempuh untuk menuju puncak cukup ramah pendaki, terutama pemula. Medan yang akan dilalui cukup menanjak namun tetap tidak sulit. Disarankan untuk tidak mendaki terlalu larut karena saat sampai di puncak matahari sudah tepat di atas tanpa ada pohon yang menghalangi.

Baca: Tiket Masuk FARM HOUSE SUSU Lembang & 5 Fun Rides

2. Berkemah di puncak Gunung Putri

pengunjung berkemah di tendaMenikmati suasana nokturnal gunung sambil camping – Foto: instagram/xx_ant

Kegiatan yang sangat populer di kawasan wisata adalah berkemah. Suasana hutan dan udara dingin di ketinggian 1587 mdpl akan menemani pengunjung berkemah. Perlengkapan camping seperti tenda, lampu dan alat masak bisa dibawa sendiri-sendiri.

Berkemah di puncak Gunung Putri menawarkan pengalaman yang tak terlupakan, terutama bagi mereka yang mencintai alam. Menawarkan panorama alam yang menakjubkan dan udara yang segar.

3. Cahaya Kota Bandung

Lampu kota berkelap-kelip dari atasKelap-kelip lampu kota dilihat dari atas – Foto: google.maps/Cadil Eka

Aktivitas lain yang bisa dilakukan di kawasan wisata Gunung Putri Lembang adalah menikmati lampu kota. Kilauan lampu warna-warni dari kejauhan akan menambah romantis suasana di malam hari. Apalagi buat yang camping disini, pemandangannya cahaya kota Kota Bandung bisa menjadi hiburan malam.

Tentu saja, itu sangat tergantung pada cuaca. Jika cuaca sedang cerah, keindahan lampu kota akan terlihat sangat jelas. Namun, jika kurang beruntung, lampu kota akan tertutup kabut.

4. Menikmati matahari terbit

Matahari terbit di Gunung Putri Romantisnya suasana sunrise dari kawasan wisata – Foto:instagram/@zimymaulana

Atraksi utama saat melakukan aktivitas di luar adalah menyaksikan fenomena alam yang sulit ditemukan. Apalagi jika Anda tinggal di daerah perkotaan. Jika Anda sempat berkemah di sini, jangan lewatkan fenomena matahari terbit dari puncak gunung ini.

Tidak ada pepohonan yang menghalangi pengunjung untuk melihat pemandangan di depannya. Pengunjung juga bisa melihat keindahan gunung lainnya seperti Gunung Tangkuban Parahu, Rakutak, Burangrang, dll.

Baca: Tiket Masuk ORCHID Forest Cikole Lembang dan 6 Aktivitas Terbaiknya

5. Hutan pinus

Tutupan kabut di hutan pinusSelimut kabut di kawasan hutan – Foto:instagram/@herinherlina

Di sekitar kawasan pegunungan masih terdapat hutan yang didominasi oleh pohon pinus. Hutan pinus ini tidak menariknya sebagai tempat rekreasi. Dari relaksasi lintas alam atau hanya mengambil gambar.

Pepohonan yang hijau dan lebat di hutan ini menambah kesegaran suasana alam. Apalagi saat berkabut tebal, pengunjung bisa menghasilkan foto dengan kesan mistis.

Fasilitas di Gunung Putri Lembang

Tempat pegunungan ini termasuk kawasan yang dikelola oleh Perum Perhutani RPH Lembang. Perhutani bekerja sama dengan organisasi kepemudaan untuk merawat dan menjaga keamanan area camp dan sekitarnya. Fasilitas seperti toilet terbilang mudah ditemui di kawasan wisata.

Lokasi Gunung Putri Lembang

Obyek wisata ini terletak di Desa Jayagiri, tepatnya di Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391.

Untuk mencapai tempat wisata ini dari Pasar Lembang, ambil arah menuju Gunung Tangkuban Parahu hingga melewati Masjid Raya. Ada gang di sebelah kiri yang akan terlihat tanda menuju kawasan pegunungan. Jalannya berliku dan menanjak, sekitar 15-20 menit akan sampai di tempat parkir objek wisata ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button