SPBU untuk nelayan akan dibangun di Kota Pasuruan - WisataHits
Jawa Timur

SPBU untuk nelayan akan dibangun di Kota Pasuruan

Kota Pasuruan

Pemerintah Kota Pasuruan telah menyiapkan serangkaian langkah untuk mengembangkan destinasi wisata bahari. Ketersediaan solar untuk nelayan juga menjadi masalah.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo mewakili Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf, yang disampaikan sebagai tanggapan atas pandangan umum kelompok politik tentang Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Pasuruan tahun 2021.

“Pengembangan wisata bahari dimulai dengan perbaikan kondisi Sungai Gembong yang mengalir ke Pelabuhan Pasuruan. Rencana jangka pendeknya adalah rutin membersihkan sampah dan memperbaiki tembok penahan tanah yang mengalami kerusakan ringan,” kata Adi di gedung DPRD Kota Pasuruan, Rabu (20/7/2022). ).

Untuk rencana jangka panjang, Pemkot Pasuruan mengusulkan normalisasi dan perbaikan Tembok Penahan Sungai Gembong. Usulan tersebut disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Sumber Daya Air Provinsi Jawa Timur dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya Air.

Selain perkembangan wisata bahari, nasib nelayan juga memprihatinkan. Pemerintah Kota Pasuruan, kata pria yang akrab disapa Mas Adi ini tengah menyiapkan solusi atas masalah ketersediaan solar yang selama ini dikeluhkan para nelayan.

“Terkait ketersediaan solar untuk nelayan, kami menawarkan solusi jangka pendek, yaitu memastikan ketersediaan solar bersubsidi bagi nelayan di setiap SPBU di wilayah Kota Pasuruan. Dan solusi jangka panjangnya adalah dengan mendirikan SPBN (Stasiun Penangkapan Nelayan) di Kota Pasuruan,” ujarnya.

Terkait kinerja aparatur pemerintah, Mas Adi mengatakan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) terus ditingkatkan.

“Upaya perbaikan melalui penyiapan proses bisnis dan dukungan di perangkat daerah bekerjasama dengan tim ahli dan Kantor Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur,” ujarnya.

Ke depan, kata dia, Pemkot Pasuruan akan terus berupaya meningkatkan kinerja.

“Kami sadar apa yang kami lakukan selama ini belum tentu bisa memenuhi harapan semua pihak. Untuk itu, kami berkomitmen untuk lebih meningkatkan kinerja di tahun-tahun mendatang seperti yang diharapkan,” ujarnya.

Tonton video Cegah Penimbunan, Batasi Pembelian Energi Surya Bersubsidi di Jembrana
[Gambas:Video 20detik]
(dpe/iwd)

Source: www.detik.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button